Fungisida Amistartop Untuk Padi Bantu Petani Basmi Penyakit

bahan aktif fungisida amistartop, amistartop untuk padi, manfaat amistartop untuk padi, waktu aplikasi amistartop untuk padi, dosis amistartop untuk padi, kegunaan fungisida amistartop

Fungisida Amistartop Untuk Padi Ampuh Mengatasi Penyakit

bahan aktif fungisida amistartop, amistartop untuk padi, manfaat amistartop untuk padi, waktu aplikasi amistartop untuk padi, dosis amistartop untuk padi, kegunaan fungisida amistartop
Fungisida Amistartop Untuk Padi Melindungi Tanaman

Ketika melaksanakan budidaya tanaman padi, petani perlu mewaspadai terhadap serangan jamur, yang berpotensi dapat menyebabkan tanaman padi terkena serangan penyakit.

Penyakit tanaman padi dapat menghambat pertumbuhannya, bahkan dalam serangan yang terlalu parah akan mengakibatkan tanaman padi akan mati atau layu.

Jamur yang tumbuh secara liar pada tanaman padi akan menyebabkan tanaman terkena serangan penyakit, yang akan menghambat pertumbuhannya, seperti busuk daun.

Untuk itu, apabila tanaman padi terserang penyakit, petani perlu segera membasminya menggunakan fungisida yang berharga murah serta memiliki kualitas terbaik.

Tanaman padi yang terbebas dari penyakit bisa tumbuh dengan lebih sehat serta lancar, sehingga mampu menghasilkan panen beras yang tinggi.

Sehingga apabila tanaman padi terkena serangan penyakit, petani harus segera membasminya, dengan menggunakan fungisida, contohnya seperti fungisida Amistartop untuk padi.

Fungisida Amistartop untuk padi dapat menjaga tanaman dari serangan penyakit, sehingga pertumbuhan dari tanaman padi akan tumbuh sehat serta lancar.

Petani dapat membeli fungisida Amistartop untuk padi, pada Toko Pertanian LMGA AGRO, yang ada pada kemasan 250 ml per botol.

Kandungan bahan aktif dari fungisida Amistartop untuk padi adalah Azoksistrobin 200 g/l serta Difenokonazol 125 g/l yang ampuh membasmi penyakit.

Selain berguna sebagai fungisida, Amistartop juga dapat bermanfaat sebagai ZPT, sehingga dapat bekerja dengan dua cara pada budidaya tanaman padi.

Sehingga, selain berguna untuk membasmi serangan penyakit, fungisida Amistartop untuk padi juga bermanfaat untuk memaksimalkan pertumbuhan dari tanaman padi.

Harganya terjangkau, ampuh mengatasi penyakit, dapat meningkatkan pertumbuhan tanaman, menjadikan fungisida Amistartop untuk padi idola petani saat melaksanakan kegiatan budidaya.

Tidak hanya untuk budidaya tanaman padi, fungisida Amistartop juga berguna untuk budidaya tanaman jagung, kentang, kubis, cabe dan banyak lainnya.

Saat memakai fungisida Amistartop untuk padi, petani perlu memperhatikan dosisnya, agar tidak menghambat pertumbuhan dari tanaman.

Baca Juga : Obat Sundep Dari Bayer Terbaik Bantu Tingkatkan Panen Padi

Dosis Amistartop Untuk Melindungi Tanaman Padi Dari Penyakit

Seperti yang sudah kita ketahui, fungisida Amistartop dapat melindungi tanaman padi dari serangan penyakit, sehingga menjadi andalan petani ketika budidaya.

Petani biasanya menggunakan fungisida Amistartop untuk membasmi serangan beraneka jenis penyakit pada tanaman padi, sehingga bisa tumbuh dengan lebih sehat.

Pertumbuhan dari tanaman padi yang lebih sehat berpotensi dapat menghasilkan panen beras yang berproduksi tinggi dan mempunyai kualitas yang bagus.

Sehingga, jika terdapat serangan penyakit pada tanaman padi, petani harus segera mengatasinya menggunakan fungisida Amistartop yang terkenal ampuh untuk membasmi penyakit.

Petani dapat menggunakan fungisida Amistartop untuk mengatasi penyakit busuk batang, blas, hawar pelepah serta bercak daun yang menyerang budidaya tanaman padi.

Namun, dalam pemakaian fungisida Amistartop untuk padi, petani harus menyesuaikan dosisnya supaya tidak mengganggu proses pertumbuhan dari budidaya tanaman padi.

Berapa dosis penggunaan Amistartop? Dosis Amistartop untuk melindungi tanaman padi agar terbebas dari serangan penyakit adalah sekitar 250 – 300 ml untuk setiap hektarnya.

Selain memperhatikan dosisnya, petani juga harus menerapkan cara pemakaian fungisida Amistartop untuk padi dengan benar, agar tidak mengganggu pertumbuhan tanaman padi.

Cara mengaplikasikan fungisida Amistartop untuk padi yang benar adalah, petani harus melarutkan fungisida ini pada air terlebih dahulu.

Petani juga bisa menambahkan perekat pada campuran fungisida Amistartop serta air tersebut, agar bisa bekerja dengan maksimal pada tanaman budidaya padi.

Selanjutnya petani tinggal menyemprotkan secara langsung larutan fungisida Amistartop pada tanaman padi, dengan volume yang cukup tinggi.

Pada satu musim tanam, petani dapat mengaplikasikan fungisida Amistartop ketika padi bunting atau ketika tanaman berusia 40 – 45 hari setelah tanam.

Serta pada saat tanaman padi sudah mulai berbunga sekitar 70 %, atau ketika tanaman berumur 60 – 65 hari setelah tanam.

Supaya lebih jelas lagi, petani bisa membaca dosis serta aturan pakai dari fungisida Amistartop, yang biasanya ada pada kemasan merek ini.

Baca Juga : Produk Syngenta Untuk Padi Murah Berkualitas Andalan Petani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *