Manfaat Fungisida Copcide 77 WP Untuk Menjaga Tanaman

copcide 77 wp, kegunaan fungisida copcide, fungisida bahan aktif tembaga, fungsi fungisida, harga fungisida copcide 77 wp

Manfaat Fungisida Copcide 77 WP Mampu Membasmi Penyakit Tanaman

copcide 77 wp, kegunaan fungisida copcide, fungisida bahan aktif tembaga, fungsi fungisida, harga fungisida copcide 77 wp
Manfaat Fungisida Copcide 77 WP

Ketika menjalankan budidaya tanaman, petani harus mewaspadai serangan dari beraneka jenis penyakit tanaman, yang bisa menghambat dan mengganggu pertumbuhannya.

Tanaman yang terhambat dan terganggu pertumbuhannya berpotensi menurun hasil panennya, dan kualitas dari hasil panen tersebut akan menjadi buruk.

Maka dari itu, jika tanaman terserang penyakit, petani harus segera melakukan tindakan pemberantasan, supaya tanaman dapat tumbuh dengan lancar.

Pertumbuhan dari tanaman budidaya yang berjalan lancar, berpotensi mampu untuk menghasilkan panen berproduksi tinggi serta memiliki kualitas yang lebih bagus.

Saat mengatasi serangan penyakit pada tanaman budidaya, umumnya petani memakai fungisida yang mempunyai kualitas unggulan dan juga berharga lumayan terjangkau.

Contohnya seperti fungisida Copcide 77 WP yang berkualitas unggulan, serta berharga cukup murah, produk dari pabrik PT Multi Sarana Indotani.

Manfaat fungisida Copcide 77 WP yang utama adalah melindungi tanaman dari berbagai jenis penyakit, sehingga pertumbuhan tanaman akan berjalan lancar.

Fungisida Copcide 77 WP berharga terjangkau dapat petani beli pada Toko Pertanian LMGA AGRO, yang tersedia dalam kemasan 1 kg/pack.

Bahan aktif dari fungisida Copcide 77 WP adalah Tembaga Hidroksida 77% yang terkenal ampuh untuk mengatasi serangan penyakit pada tanaman.

Manfaat fungisida Copcide 77 WP untuk tanaman cukup banyak, sebab memiliki kandungan bahan aktif Tembaga Hidroksida yang berguna untuk melindungi tanaman.

Petani dapat memanfaatkan manfaat fungisida Copcide 77 WP untuk mengatasi penyakit busuk batang, bulai, dan busuk daun yang menyerang tanaman.

Manfaat fungisida Copcide 77 WP juga berguna untuk berbagai tanaman, seperti tomat, cabe, jagung dan banyak tanaman lainnya.

Dengan manfaat fungisida Copcide 77 WP tersebut, tidak mengherankan fungisida ini menjadi andalan petani, untuk menjaga tanaman dari serangan penyakit.

Manfaat fungisida Copcide 77 WP juga dapat petani gunakan untuk meningkatkan hasil panen, sehingga membantu petani mendapatkan untung besar.

Baca Juga : Fungisida Murah Tapi Ampuh Sekali Basmi Penyakit Tanaman

Dosis Copcide 77 WP Yang Tepat Untuk Menjaga Tanaman

Seperti yang kita pahami sebelumnya, manfaat fungisida Copcide 77 WP untuk tanaman cukup banyak, sehingga menjadi favorit petani saat budidaya.

Salah satu manfaat fungisida Copcide 77 WP yang penting adalah bisa menjaga tanaman dari penyakit, yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman .

Tanaman budidaya yang aman dari serangan penyakit biasanya dapat tumbuh dengan lebih sehat, sehingga berpotensi menghasilkan panen tinggi dan berkualitas.

Fungisida Copcide 77 WP mengandung bahan aktif Tembaga Hidroksida yang berkemampuan ganda untuk mengatasi serangan jamur serta bakteri pada tanaman.

Penggunaan dari fungisida Copcide 77 WP juga lumayan mudah saat petani aplikasikan pada tanaman, yang sudah terserang beraneka jenis penyakit.

Harga fungisida Copcide 77 WP juga cukup murah untuk petani, sehingga menjadi pilihan petani yang tidak bermodal banyak, saat budidaya.

Ketika menerapkan manfaat fungisida Copcide 77 WP untuk menjaga tanaman, petani perlu memperhatikan dosisnya agar tidak berefek buruk terhadap tanaman serta lingkungan.

Dosis Copcide 77 WP yang tepat untuk mengatasi penyakit tanaman adalah sekitar 0.5 – 2 gram untuk campuran satu liter air.

Atau sekitar 7 hingga 28 gram untuk pemakaian tangki semprot yang volumenya sekitar 14 liter.

Pemakaian fungisida Copcide 77 WP untuk tanaman budidaya yang sesuai adalah, petani harus melarutkan dalam air terlebih dahulu.

Kemudian, petani bisa menambahkan perekat agar perlindungan pada tanaman budidaya lebih maksimal, sehingga tanaman akan terbebas dari serangan penyakit.

Setelah larut dalam air, petani bisa menyemprotkan secara langsung fungisida Copcide 77 WP pada tanaman yang terkena serangan penyakit.

Waktu penyemprotan untuk mencegah penyakit pada tanaman adalah, semprot satu kali, dalam 7 – 10 hari.

Sedangkan apabila tanaman telah terinfeksi penyakit, petani dapat menyemprot selama 2 – 3 kali dalam 7 hari.

Agar lebih jelas lagi, petani bisa membaca dosis, aturan pakai, dan manfaat fungisida Copcide 77 WP yang terdapat pada kemasan fungisida ini.

Baca Juga : Dosis Curacron Untuk Cabe Lindungi Pertumbuhan Tanaman Cabai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *