Fungisida Untuk Tanaman Melon Terbaik Mampu Membantu Petani

Budidaya melon, fungisida untuk tanaman melon, cara menanam melon, tumbuhan melon, menanam melon, lmga agro

Antraknosa

Antraknosa merupakan salah satu jenis penyakit yang bisa menyerang beberapa bagian pada tanaman melon pada usaha budidaya melon.

Jenis penyakit ini bisa menyerang bagian daun tanaman dan bagian buah melon sehingga bisa merusak tanaman dan mempengaruhi hasil panen.

Gejala daun yang terserang penyakit antraknosa adalah terdapat bercak coklat yang akan cepat berubah menjadi kemerahan dan menyebabkan daun mati.

Untuk gejala buah melon yang terserang antraknosa adalah adanya bulatan dengan warna merah jambu dan akan menyebabkan busuk buah.

Penyakit tanaman antraknosa sangat bisa merugikan petani karena akan menurunkan produktivitas budidaya melon yang sedang petani lakukan.

Sarana pertanian seperti fungisida untuk tanaman melon bisa petani manfaatkan untuk melakukan pengendalian penyakit tanaman antraknosa.

Embun Tepung

Untuk penyakit Embun tepung atau powdery mildew merupakan penyakit tanaman melon yang memiliki gejala adanya tepung yang menyelimuti daun dan batang.

Gejala tersebut apabila petani biarkan akan mengubah warna daun dan batang tanaman melon menjadi coklat dan lama kelamaan akan mengkerut.

Apabila batang dan daun sudah mengkerut makan akan berefek pada pertumbuhan tanaman yang lemah dan kerdil.

Penyakit embun tepung bisa membuat petani merugi karena kualitas pertumbuhan tanaman melon menjadi terhambat.

Sehingga, petani harus rutin melakukan pengecekan pada tanaman melon agar terhindar dari penyakit embun tepung.

Baca Juga : Penyakit Tanaman Melon Buat Keuntungan Petani Menurun

Beberapa Fungisida Untuk Tanaman Melon Pilihan Banyak Petani

Budidaya melon, fungisida untuk tanaman melon, cara menanam melon, tumbuhan melon, menanam melon, lmga agro
Fungisida Untuk Melon Pilihan Petani

Ketika petani melakukan budidaya tanaman melon, petani akan menghadapi kendala pertanian seperti serangan penyakit tanaman melon.

Untuk itu petani harus segera melakukan pengendalian serangan penyakit tanaman yang bisa membuat tanaman mati dan petani membuat merugi.

Pengendalian penyakit tanaman melon bisa petani awali dengan melakukan sanitasi lahan pertanian atau pada sekitar tanaman melon.

Selain itu, petani juga bisa memanfaatkan sarana pertanian yang tepat seperti fungisida untuk tanaman melon yang berkualitas.

Penggunaan fungisida untuk tanaman melon yang tepat akan sangat membantu menekan angka penyebaran penyakit pada tanaman melon.

Berikut ini merupakan fungisida untuk tanaman melon berkualitas yang bisa petani gunakan untuk membasmi penyakit tanaman melon :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *