Jual Fungisida Yg Baik Untuk Cabe Ampuh Basmi Penyakit

Fungisida untuk cabe, fungisida yg baik untuk cabe, budidaya cabe, pohon cabe, cara menanam cabe, LMGA AGRO

Busuk Akar Fusarium

Serangan cendawan Fusarium solani merupakan penyebab terjadinya penyakit busuk akar fusarium pada tanaman cabe.

Cendawan ini tumbuh dalam jaringan transportasi tanaman, sehingga akan mengganggu proses transportasi unsur hara dan air ke seluruh bagian tanaman.

Setelah sukses menginfeksi tanaman, patogen ini akan tetap aktif selama beberapa tahun karena mampu menciptakan spora yang bisa bertahan lama.

Penyakit busuk akar fusarium bisa menular ke tanaman cabe lain melalui beberapa media, seperti tanah, air, benih, angin, air irigasi, dll.

Jika penyakit ini terjadi pada fase saat tanaman cabe berbunga, maka kerugian hasil panen yang petani dapatkan bisa lebih besar.

Tingginya tingkat kelembaban tanah, akibat penyiraman berlebihan dan sistem drainase yang buruk, akan semakin mendukung perkembangan penyakit busuk akar fusarium.

Gejala serangan penyakit busuk akar fusarium adalah adanya tanda klorosis daun dan sistem vaskular akan berubah warna menjadi kecoklatan.

Gejala lain dari penyakit busuk akar fusarium adalah pertumbuhan tanaman menjadi lambat dan pembuluh tanaman cabe menjadi terbuka.

Layu Verticillium

Cendawan Verticillium spp. adalah penyebab penyakit layu verticillium yang biasa menyerang budidaya cabe yang petani lakukan.

Patogen verticillium spp. mampu bertahan hidup pada sisa tanaman dalam tanah meski sudah tidak ada tanaman inang.

Cendawan ini akan menyerang ke dalam tanaman cabe melalui luka pada kulit tanaman atau pada bagian akar kecil.

Setelah berhasil menginfeksi, cendawan verticillium akan tumbuh secara cepat dan menghalangi proses transportasi unsur hara dan air pada tanaman.

Hal itu bisa menyebabkan bagian batang dan daun pada tanaman cabe mengalami layu dan pembusukan.

Gejala penyakit layu verticillium yaitu tanaman akan mengalami layu saat cuaca cerah dan hangat dan pada daun tua menguning dan mati.

Selain itu, jaringan vaskuler akan berubah warna menjadi coklat, serta tumbuhan akan tumbuh kerdil.

Baca Juga : Penyakit Tanaman Cabe Rugikan Petani dan Pedagang

Beberapa Fungisida Yg Baik Untuk Cabe Pilihan Petani

Fungisida untuk cabe, fungisida yg baik untuk cabe, budidaya cabe, pohon cabe, cara menanam cabe, LMGA AGRO
Pemilihan Fungisida Yg Baik Untuk Cabe Penting Petani Lakukan

Serangan penyakit tanaman cabe bisa juga terjadi akibat serangan hama seperti hama jamur atau hama cendawan.

Hal ini bisa terjadi karena, kondisi lingkungan lahan budidaya cabe menjadi lembab akibat guyuran hujan dan terdapat adanya genangan air.

Sehingga, petani harus menjaga kelembaban lahan dan menghindari adanya genangan serta mempersiapkan sarana pertanian seperti fungisida yg baik untuk cabe.

Fungisida yg baik untuk cabe merupakan salah satu sarana pertanian jenis pestisida yang berguna untuk pengendalian penyakit tanaman cabe.

Jenis penyakit tanaman cabe yang bisa fungisida yg baik untuk cabe kendalikan adalah penyakit akibat serangan jamur atau cendawan.

Berikut ini terdapat beberapa jenis fungisida yg baik untuk cabe yang bisa petani manfaatkan untuk budidaya tanaman cabe :

Fungisida Acrobat 50 WP

Jenis obat pertanian, tanaman, pertanian, pestisida sistemik, terbaik, LMGA AGRO
Acrobat 50 WP

Acrobat 50 WP merupakan salah satu pestisida jenis fungisida sistemik untuk cabe yang mengandung bahan aktif yaitu Dimetomorf 50%.

Fungisida Acrobat 50 WP merupakan hasil produksi PT BASF Indonesia dan memiliki bentuk seperti tepung berwarna putih dan bisa petani suspensikan.

Petani bisa memanfaatkan fungisida Acrobat 50 WP untuk pengendalian penyakit tanaman cabe akibat serangan hama jamur seperti bercak daun.

Sehingga, tanaman cabe yang petani budidayakan tetap bisa tumbuh dengan berkualitas serta berpotensi menguntungkan petani.

Toko Agrikultur LMGA AGRO jual fungisida yg baik untuk cabe Acrobat 50 WP berkualitas dengan harga murah untuk kebutuhan budidaya cabe.

Fungisida Amistartop 325 SC

Jenis obat pertanian, tanaman, pertanian, pestisida sistemik, terbaik, LMGA AGRO
Fungisida Amistartop 325 EC

Amistartop 325SC merupakan fungisida sistemik untuk cabe yang merupakan hasil produksi dari PT Syngenta Indonesia untuk petani Indonesia.

Produk fungisida Amistartop 325 SC mengandung kandungan bahan aktif seperti Difenokonazol 125 g/L dan Azoksistrobin 200 g/L.

Penggunaan fungisida Amistartop 325 SC bisa petani lakukan mengatasi penyakit cabai seperti penyakit antraknosa dan busuk phytophthora.

Selain itu, fungisida Amistartop 325 SC  juga bisa mengendalikan penyakit lain seperti bercak daun, busuk batang, dan busuk daun.

Toko Pertanian LMGA AGRO menyediakan fungisida Amistartop 325 SC kualitas terbaik untuk mengendalikan penyakit cabai saat budidaya.

Pelaku usaha budidaya cabe juga bisa mendapatkan fungisida yg baik untuk cabe Amistartop 325 SC harga murah dan terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *