Jual Benih Terong Bulat Untuk Lalapan Arena Matahari Seed

terong bulat untuk lalapan, pohon terong lalap, tanaman terong lalap, budidaya terong lalap, manfaat terong lalap, LMGA AGRO

Mengendalikan Kadar Gula Darah

Manfaat terong bulat untuk lalap yang paling utama terletak pada buah terongnya, sehingga kita akan fokus kepada manfaat terong pada tubuh.

Buah terong memiliki kandungan nutrisi seperti polifenol seperti antioksidan yang dapat membantu mengurangi penyerapan glukosa atau beberapa jenis gula lain.

Kandungan polifenol pada terong juga bermanfaat untuk meningkatkan sekresi pada insulin sehingga bisa menjaga kestabilan kadar gula darah.

Mengendalikan Kolesterol Dalam Tubuh

Kolesterol merupakan zat alami yang dihasilkan oleh tubuh melalui organ hati yang berfungsi untuk membentuk sel sehat, hormon, dan vitamin D.

Namun, kadar kolesterol dalam tubuh juga memiliki batasan tertentu dan tidak boleh memiliki kadar kolesterol dalam tubuh yang terlalu tinggi.

Kadar kolesterol yang terlalu tinggi dalam tubuh akan menyebabkan penyumbatan pada bagian pembuluh arteri jantung.

Selain itu, kandungan kolesterol yang tinggi juga berpotensi akan mengakibatkan penyakit stroke karena menyumbat jalur aliran darah ke otak.

Salah satu cara untuk tetap menjaga kadar kolesterol agar normal dan stabil adalah mengkonsumsi makanan sehat dan bernutrisi seperti terong.

Hal ini karena terong merupakan jenis sayuran yang tidak memiliki kandungan kolesterol sama sekali.

Selain itu, terong juga memiliki kandungan senyawa asam klorogenat yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita.

Menjaga Kesehatan Jantung

Jantung menjadi salah satu organ tubuh paling penting bagi manusia karena memiliki tugas utama yaitu memompa darah ke seluruh bagian tubuh.

Sehingga, kita perlu tetap menjaga kesehatan jantung tubuh dengan mengkonsumsi banyak makanan sehat yang mengandung nutrisi tinggi seperti terong.

Terong mengandung nutrisi yang penting untuk menjaga kesehatan jantung seperti serat,  vitamin C, kalium, fitonutrien, dan vitamin B6.

Selain itu, terong juga memiliki kandungan flavonoid yang mampu untuk melindungi dan menjaga kesehatan jantung seperti antosianin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *