Fungisida Murah Tapi Ampuh Sekali Basmi Penyakit Tanaman

Fungisida terbaru, fungisida sistemik terbaik, fungisida murah tapi ampuh, harga fungisida cair, penyakit tanaman, LMGA AGRO

Busuk Daun

Penyakit busuk daun menjadi adalah penyakit tanaman selanjutnya yang sering terjadi pada budidaya tanaman dan merupakan akibat serangan hama jamur.

Busuk daun biasa terjadi pada jenis tanaman budidaya komoditas pangan unggulan seperti cabe, kentang, dan tomat.

Penyakit busuk daun terjadi akibat serangan hama jamur jenis Phytophthora infestans untuk tomat dan kentang dan Phytophthora capsici untuk cabe.

Hama jamur penyebab penyakit busuk daun ini bisa berkembang biak dengan cepat apabila suhu disekitarnya berkisar 10˚C hingga 20˚C.

Selain itu, tingkat kelembaban lahan pertanian yang tinggi atau diatas 80% juga menjadi penyebab jamur ini bisa berkembang biak.

Gejala awal dari serangan penyakit busuk daun pada tanaman adalah mulai munculnya bercak pada bagian tepi dan ujung daun tanaman.

Sedangkan, serangan penyakit busuk daun tingkat lanjut bisa terlihat dari penyakit bercak daun tanaman akan menyebar ke seluruh bagian tanaman.

Apabila gejala penyakit busuk daun tidak segera petani kendalikan maka kemungkinan terburuknya adalah tanaman bisa mati dalam 1 hingga 4 hari.

Embun Tepung

Penyakit tanaman akibat hama jamur berikutnya adalah embun tepung atau terkenal dengan istilah powdery mildew.

Jenis penyakit tanaman ini merupakan akibat dari serangan hama jamur jenis Leveillula taurica pada tanaman yang petani budidayakan.

Gejala dari serangan penyakit embun tepung pada tanaman bisa petani identifikasi mulai dari fase infeksi awal seperti munculnya bercak pada daun.

Bercak pada daun tanaman akan memiliki warna hijau terang hingga kuning terang dan terdapat pada bagian atas permukaan daun.

Apabila serangan penyakit embun tepung sudah naik ke fase tinggi maka gejalanya akan parah seperti membuat daun meringkuk ke atas.

Penggunaan fungisida murah tapi ampuh masih menjadi senjata andalan bagi petani untuk mengendalikan serangan penyakit embun tepung.

Pelaku usaha pertanian bisa mendapatkan produk fungisida murah tapi ampuh kualitas terbaik pada toko pertanian terdekat atau toko pertanian online.

Baca Juga : Mengenal Penyakit Pada Padi Dan Obatnya

Beberapa Fungisida Murah Tapi Ampuh Pilihan Banyak Petani

Fungisida terbaru, fungisida sistemik terbaik, fungisida murah tapi ampuh, harga fungisida cair, penyakit tanaman, LMGA AGRO
Petani Perlu Memilih Fungisida Terbaik

Ketika melakukan budidaya tanaman, petani akan menemui beberapa kendala yang bisa membuat petani bisa mengalami kerugian.

Kendala yang biasa petani temukan di lahan pertanian yang petani gunakan untuk budidaya tanaman adalah hama dan penyakit tanaman.

Salah satu hama tanaman yang bisa menyerang tanaman yang petani budidayakan di lahan pertanian adalah hama jamur.

Hama jamur adalah jenis hama yang bisa menyerang tanaman yang petani tanam dan bisa mengakibatkan tanaman terserang  penyakit tanaman.

Jika tanaman yang petani budidayakan terserang oleh penyakit tanaman, petani harus segera melakukan pengendalian penyakit tanaman.

Untuk mengatasi hal tersebut petani petani membutuhkan sarana pertanian yang tepat untuk membasmi penyakit tanaman yang sedang menyerang.

Sarana pertanian yang bisa petani gunakan untuk melakukan pengendalian penyakit tanaman adalah fungisida murah tapi ampuh.

Dengan menggunakan fungisida murah tapi ampuh petani  bisa lebih mudah  dalam melakukan pengendalian penyakit tanaman yang menyerang tanaman budidaya.

Berikut ini merupakan beberapa fungisida murah tapi ampuh yang bisa menjadi pilihan banyak petani :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *