Insektisida Bahan Aktif Abamektin Bening Ampuh Basmi Hama

Insektisida abamectin bening, abamectin bening, cairan insektisida, contoh hama, bahan aktif abamectin, lmga agro

Kunci Sukses Petani Dalam Kendalikan Hama Tanaman

Insektisida abamectin bening, abamectin bening, cairan insektisida, contoh hama, bahan aktif abamectin, lmga agro
Tips Sukses Petani Dalam Kendalikan Hama

Serangan hama tanaman pada budidaya tanaman telah menjadi ancaman nyata bagi usaha milik petani ini karena menghasilkan banyak kerugian.

Kerugian petani akibat serangan hama bisa berasal dari pertumbuhan tanaman tidak berkualitas, hasil panen buruk, hingga gagal panen.

Kondisi tersebut bisa petani cegah sejak awal apabila para pelaku usaha pertanian ini mengerti kunci sukses dalam pengendalian hama tanaman.

Kunci sukses dalam pengendalian hama tanaman memiliki beberapa cara berbeda dan bisa petani aplikasikan pada budidaya tanaman.

Berikut ini kunci sukses mengendalikan serangan hama tanaman pada usaha budidaya tanaman.

Pemilihan Benih Tanaman Unggul

Benih tanaman merupakan kunci usaha budidaya tanaman yang sedang petani lakukan di lahan pertanian milik petani.

Sehingga membuat petani perlu untuk melakukan pemilihan benih tanaman unggul yang memiliki tingkat ketahanan yang tinggi terhadap serangan hama tanaman.

Saat ini banyak produsen benih tanaman dan pabrik tanaman yang sudah memproduksi benih tanaman yang tahan terhadap serangan hama tanaman.

Produsen benih yang sudah memproduksi benih tanaman yang tahan serangan hama meliput BISI, Known You Seed, dan East West Seed.

Benih tanaman unggul selain tahan serangan hama juga memiliki keunggulan lain yaitu bisa menghasilkan tanaman yang produktif dan subur.

Dengan tanaman yang produktif membuat petani berpotensi untuk mendapatkan hasil panen yang tinggi dan berkualitas super.

Menjaga Kebersihan Lahan Pertanian

Sebelum melakukan budidaya tanaman, petani perlu untuk melakukan pembersihan lahan pertanian yang akan petani gunakan untuk budidaya.

Hal itu petani lakukan guna menghindari hadirnya hama tanaman sisa budidaya sebelumnya maupun hadirnya hama tanaman liar atau gulma.

Selain itu lahan pertanian yang kotor atau tidak terawat akan menjadi tempat yang nyaman bagi hama tanaman untung berkembang biak.

Pembersihan lahan pertanian bisa petani lakukan mulai dari pencabutan tanaman liar atau gulma yang terdapat pada lahan pertanian.

Hal itu perlu petani lakukan karena hama gulma akan menjadi tempat yang sangat nyaman bagi hama tanaman sejenis wereng atau belalang.

Selain itu, tanaman gulma juga bisa merebut nutrisi dalam tanah dari tanaman pangan yang sedang petani budidayakan di lahan pertanian.

Instalasi drainase juga perlu lakuan dengan baik dan benar pada lahan pertanian agar tidak terdapat genangan air dalam lahan pertanian.

Genangan air yang terdapat dalam lahan pertanian mampu untuk mengancam pertumbuhan tanaman karena akan menumbuhkan jamur yang menjadi penyebab penyakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *