Dosis Pupuk Kocor Untuk Terong Hasilkan Tanaman Produktif

Pupuk terong yang bagus, pupuk untuk terong agar berbuah lebat, budidaya terong, pohon terong, masakan terong, lmga agro

Pemilihan Bibit Terong Menjadi Kunci Sukses Petani

Dalam budidaya tanaman, bibit tanaman merupakan sarana pertanian yang menjadi kunci untuk kesuksesan petani dalam budidaya tanaman.

Hal itu juga berlaku pada budidaya tanaman terong yang sedang petani lakukan di lahan pertanian milik petani.

Petani perlu melakukan budidaya tanaman terong dengan menggunakan bibit terong terbaik yang sudah petani pilih terlebih dahulu.

Budidaya tanaman terong dengan menggunakan bibit terong terbaik bisa menghasilkan tanaman terong yang lebih produktif dan tumbuh subur.

Tanaman terong yang memiliki tingkat produktivitas yang tinggi dan tumbuh subur bisa menghasilkan panen terong yang optimal dan berkualitas.

Selain itu, budidaya tanaman terong dengan menggunakan bibit terong terbaik bisa membantu petani mendapatkan tanaman yang tahan hama dan penyakit.

Dengan tanaman terong yang tahan akan serangan hama dan penyakit bisa membuat petani lebih mudah dalam melakukan perawatan tanaman.

Petani pun bisa lebih hemat dalam penggunaan pestisida saat petani melakukan pengendalian hama dan penyakit tanaman terong yang petani budidayakan.

Tanaman terong yang tahan akan serangan hama dan penyakit membuat petani bisa terhindar dari gagal panen yang bisa membuat petani merugi.

Selanjutnya, hasil panen dari bibit terong terbaik memiliki kualitas super yang menjadi incaran banyak pedagang pasar induk atau para tengkulak sayuran.

Hal itu membuat petani bisa lebih mudah dalam melakukan penjualan panen sayur terong hasil dari budidaya terong dengan menggunakan bibit terong terbaik.

Dengan menggunakan bibit terong terbaik petani juga bisa ikut berkontribusi dalam memenuhi permintaan pasar yang tinggi terhadap sayur terong.

Permintaan pasar terhadap sayur terong yang terpenuhi membuat ketersediaan sayur terong di pasaran tidak terjadi kelangkaan.

Ketersediaan sayur terong yang terjaga membuat harga dan peminat sayur terong di pasaran tetap stabil dan terjaga.

Baca Juga : Benih Terong Prince Epa Murah Petani Semakin Untung

Dosis Pupuk Kocor Untuk Terong Yang Tepat Membantu Petani

Pupuk terong yang bagus, pupuk untuk terong agar berbuah lebat, budidaya terong, pohon terong, masakan terong, lmga agro
Penggunaan Pupuk Kocor Untuk Terong Perlu Petani Perhatikan

Dalam budidaya tanaman terong, petani perlu melakukan pemupukan tanaman terong ketika petani melakukan perawatan tanaman di lahan pertanian.

Pemupukan tanaman terong bertujuan untuk mendapatkan tanaman terong yang tumbuh subur dan memiliki produktivitas yang tinggi.

Untuk melakukan pemupukan tanaman terong bisa petani lakukan sejak sebelum tanam atau juga saat melakukan perawatan tanaman atau pemupukan susulan.

Pupuk yang bisa petani gunakan untuk pemupukan tanaman terong adalah pupuk yang memiliki kualitas terbaik dan efektif.

Untuk melakukan pemupukan tanaman terong petani bisa lakukan dengan 3 metode yaitu tabur, kocor, dan siram.

Petani bisa melakukan pemupukan dasar dengan menggunakan pupuk kandang hasil kotoran hewan atau pupuk kompos.

Dosis pupuk kocor untuk terong dengan menggunakan pupuk kompos atau pupuk kandang adalah 15 kg untuk 10 m.

Setelah petani melakukan pemupukan dasar petani selanjtunya bisa melakukan pencampuran pupuk kandang atau kompos agar merata pada lahan pertanian.

Selanjutnya petani bisa melakukan pemupukan susulan tanaman terong ketika tanaman memasuki usia 21 hari setelah tanam.

Pemupukan susulan bisa petani lakukan dengan menggunakan pupuk Za, pupuk SP-36, dan pupuk KCl dengan sistem kocor.

Dosis pupuk kocor untuk terong menggunakan pupuk Za yang baik adalah 3 gram, pupuk SP-36 3 gram dan pupuk KCl 1,5 gram.

Petani bisa melakukan pemupukan susulan kembali ketika tanaman memasuki usia 50 hari setelah tanam di lahan pertanian.

Untuk pemupukan susulan tanaman terong kedua petani akan menggunakan pupuk seperti yang akan kami bahas di penejelasan berikutnya.

Selanjutnya, untuk mendapatkan pupuk kocor untuk terong petani bisa mengunjungi toko pertanian terdekat atau toko pupuk terdekat.

Petani juga bisa mendapatkan pupuk kocor untuk terong secara online dengan mengunjungi website Toko Pertanian Online LMGA AGRO.

Toko Pertanian Online LMGA AGRO menjual beberapa jenis pupuk berkualitas unggul seperti pupuk majemuk, daun, organik, dan NPK.

Baca Juga : Menanam Terong Yuvita Panah Merah Tanaman Bebas Virus

Pupuk Yang Cocok untuk Pemupukan Terong Sistem Kocor

Dalam melakukan budidaya tanaman terong, petani perlu melakukan pemupukan supaya petani bisa mendapatkan tanaman terong yang produktif dan tumbuh subur.

Pemupukan tanaman terong bisa petani lakukan dengan menggunakan pupuk terbaik dan dengan sistem kocor maupun tabur.

Dosis pupuk kocor untuk terong harus petani sesuaikan dengan seberapa lebar lahan pertanian yang petani gunakan untuk budidaya tanaman terong.

Dengan dosis pupuk kocor untuk terong yang tepat bisa membantu petani dalam mendapatkan hasil panen terong yang berkualitas tinggi dan optimal.

Hasil panen terong yang berkualitas tinggi dan optimal bisa dengan mudah petani pasarkan karena menjadi incaran banyak orang.

Berikut ini merupakan pupuk kocor untuk terong hasilkan tanaman produktif :

Pupuk Ambition Bayer

Pupuk kompos, tanaman, pertanian, produk pupuk, sayur, lmga agro
Ambition Bayer

Ambition Bayer adalah pupuk organik yang bisa petani gunakan sebagai pupuk kocor untuk terong yang sedang petani budidayakan.

PT Bayer Indonesia memproduksi pupuk ini dengan memiliki kandungan Asam Fulvat, Asam Amino, dan unsur Mikro yang baik untuk tanaman.

Pupuk Ambition Bayer mengandung bahan aktif antara lain :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *