Cara Menanam Tomat Di Sawah Untuk Hasilkan Buah Berkualitas

budidaya tomat, cara menyemai tomat, cara merawat tomat, sawah, bibit pohon tomat, LMGA AGRO

Pemupukan Tomat

Dalam cara menanam tomat di sawah, pemupukan tanaman tomat bisa petani lakukan sebanyak dua kali.

Pertama ketika satu minggu setelah tanam tomat dan saat tanaman tomat yang petani budidayakan sudah mulai berbunga atau 25 hari.

Pemupukan pertama petani bisa menggunakan pupuk TSP 3 kg, KCl 1,5 kg, dan urea 1,5 kg untuk lahan seluas 100 m2.

Untuk pemupukan kedua petani bisa menggunakan campuran pupuk KCl dengan konsentrasi 1,5 kg dan urea dengan konsentrasi 1 kg.

Pemberian pupuk bisa petani lakukan dengan cara membuat lubang di sekeliling tanaman tomat dengan kedalaman 3 hingga 5 cm.

Selanjutnya petani bisa memasukkan pupuk dalam lubang dan petani tutup lubang berisi pupuk dengan menggunakan tanah.

Pengendalian Hama Dan Penyakit

Untuk pengendalian hama dan penyakit petani harus lakukan untuk mendapatkan tanaman yang produktif dan berkualitas tinggi.

Hama dan penyakit tanaman tomat bisa petani kendalikan dengan cara  sanitasi lahan atau sawah yang petani gunakan.

Selain itu petani juga bisa melakukan pengendalian hama dan penyakit dengan menggunakan pestisida yang sesuai.

Penggunaan pestisida juga harus dengan dosis yang sesuai agar tidak berlebihan dan merusak lingkungan sekitar tanaman tomat.

Baca Juga : Mengenal Penyakit Pada Tanaman Tomat Dan Cara Mengatasinya

LMGA AGRO Jual Benih Tomat Berkualitas Unggulan Harga Murah

Sebelum melakukan cara menanam tomat di sawah, petani bisa melakukan pemilihan benih tanaman tomat yang memiliki kualitas super.

Benih tanaman tomat yang berkualitas super bisa menghasilkan tanaman tomat yang memiliki produktivitas yang tinggi dan tumbuh seragam.

Tanaman tomat yang memiliki tingkat produktivitas yang tinggi mampu untuk menghasilkan panen yang lebat dan memiliki kualitas unggulan.

Selain itu, benih tanaman tomat yang berkualitas super juga memiliki tingkat ketahanan yang tinggi terhadap serangan hama dan penyakit.

Dengan tanaman tomat yang tahan akan serangan hama dan penyakit  akan memudahkan petani dalam melakukan perawatan tanaman tomat.

Untuk membeli benih tomat yang berkualitas super petani bisa mengunjungi toko pertanian terdekat atau toko benih terdekat.

Petani juga bisa mendapatkan benih tomat berkualitas super secara online dengan mengunjungi website Toko Pertanian Online LMGA AGRO.

Toko Pertanian Online LMGA AGRO menyediakan sarana pertanian berkualitas unggul untuk membantu petani dalam mendapatkan sarana pertanian terbaik.

Reseller, dropshipper, dan toko pertanian terdekat juga terbantu dengan hadirnya LMGA AGRO yang menyediakan sarana pertanian sebagai peluang usaha baru.

Toko Pertanian Terdekat LMGA AGRO siap mengirimkan produk pertanian pesanan petani dengan menggunakan jasa ekspedisi yang sudah berpengalaman.

Jasa ekspedisi yang berpengalaman langganan kami seperti TI8, TIKI, POS, JNE, J&t, dan lain sebagainya yang sudah terbukti berintegritas.

Dengan begitu petani tidak perlu ragu-ragu lagi untuk berbelanja sarana pertanian online di Toko Pertanian Online LMGA AGRO.

Demikian artikel tentang Cara Menanam Tomat Di Sawah Untuk Hasilkan Buah Berkualitas. Segera hubungi LMGA AGRO via telephone 082141747141 dan WhatsApp/SMS 08125222117. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *