Jual Bibit Pohon Melon Madu Favorit Petani Untuk Budidaya

Cara menanam melon, budidaya melon, tanam melon, benih melon madu, jenis melon madu, LMGA AGRO

Pemupukan susulan

Pemupukan susulan bisa petani lakukan ketika tanaman mulai berusia satu minggu dengan menggunakan pupuk yang berbentuk cair.

Apabila petani ingin menggunakan pupuk padat, petani bisa melarutkannya terlebih dahulu kedalam air yang dengan dosis yang sesuai.

Pupuk yang bisa petani gunakan mulai dari pupuk cair organik dan pupuk kimia buatan sesuai keinginan petani.

Apabila petani menggunakan pupuk kimia buatan, petani bisa berikan sebanyak 6 kali pada masa tanam melon.

Pupuk kimia buatan sebaiknya petani larutkan terlebih dahulu dengan air dan petani siramkan pada tanaman dengan dosis 250 ml/ tanaman.

Penyiangan Gulma

Untuk budidaya pohon melon madu yang menggunakan mulsa, penyiangan gulma bisa petani lakukan pada lubang tanam dan parit antar bedengan.

Apabila gulma atau tanaman liar tidak petani bersihkan maka bisa menyebabkan pertumbuhan tanaman melon tidak merata dan memicu penyakit muncul.

Gulma atau tanaman liar merupakan salah satu inang nematoda dan hama yang bisa membuat petani merugi karena merusak tanaman.

Penyulaman

Penyulaman pohon melon madu bertujuan untuk mengganti tanaman melon yang setelah 2 minggu tanaman tidak tumbuh dengan normal.

Petani bisa melakukan penyulaman dengan cara mencabut tanaman beserta cabangnya dan petani gantikan dengan tanaman baru yang berkualitas.

Penyulaman tanaman sebaiknya petani lakukan ketika sore hari supaya tanaman baru bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Fase penyulaman biasanya berlangsung selama 5 hari untuk berjaga-jaga pada minggu pertama masih terdapat tanaman melon yang gagal tumbuh.

Setelah petani melakukan penyulaman tanaman sebaiknya petani bisa melakukan penyiraman tanaman baru dengan menggunakan air.

Pemasangan Ajir

Petani bisa memasang ajir setelah tanaman melon madu yang petani budidayakan mulai mengeluarkan sulur.

Ajir yang petani buat memiliki tinggi 200 cm dan terbuat dari bahan yang kuat agar mampu untuk menahan berat buah.

Petani bisa menancapkan ajir pada pinggir bedengan dengan jarak dari pinggir bedengan adalah 25 cm baik sisi kiri maupun kanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *