Budidaya Oyong Yang Baik Dan Benar Hasilkan Panen Melimpah

budidaya oyong, sayur gambas, gambas oyong, jarak tanam oyong, jenis gambas, jarak tanam gambas, LMGA AGRO

Penyulaman Tanaman

Petani perlu melakukan penyulaman tanaman apabila terdapat tanaman oyong yang tidak tumbuh sempurna atau terserang hama.

Penyulaman tanaman oyong memiliki bertujuan untuk mendapatkan tanaman oyong yang tumbuh seragam dan berkualitas.

Penyiraman

Untuk melakukan penyiraman tanaman oyong perlu petani lakukan untuk mencegah tanaman oyong kekeringan dan berakibat layu.

Penyiraman tanaman oyong bisa petani lakukan sesuai kebutuhan tanaman oyong dan tidak boleh berlebihan agar dan tidak boleh kurang.

Tanaman oyong biasanya membutuhkan banyak air ketika memasuki usia pertumbuhan vegetatif hingga memasuki masa pertumbuhan generatif.

Apabila tanaman oyong kekeringan atau kekurangan air maka mengakibatkan tanaman oyong tidak tumbuh optimal dan buah tidak normal.

Penyiangan Tanaman Oyong

Petani perlu melakukan penyiangan tanaman oyong yang petani tanam untuk mencegah tanaman oyong berebut nutrisi dengan gulma atau tanaman liar.

Penyiangan tanaman oyong bisa petani lakukan ketika fase awal pertumbuhan atau saat setelah petani tanam di lahan pertanian.

Pemupukan susulan

Untuk melakukan pemupukan susulan tanaman oyong bisa petani lakukan ketika tanaman oyong berusia satu minggu setelah tanam.

Pemupukan susulan tanaman oyong bisa petani lakukan setiap seminggu sekali untuk mendapatkan tanaman yang subur dan produktif

Petani bisa melakukan pemupukan susulan dengan menggunakan pupuk organik dengan sistem siram atau kocor dengan tanah dalam keadaan basah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *