Jual Harga Bibit Bengkuang Murah Terbaik Andalan Petani

Manfaat bengkuang, khasiat bengkoang, manfaat buah bengkoang, manfaat makan bengkoang, manfaat bengkoang untuk lambung.

Pohon Bengkuang Terawat Hasil Panen Maksimal

Budidaya pohon bengkuang harus petani lakukan agar pohon bengkuang yang petani budidayakan bisa tumbuh dengan baik, subur, dan produktif.

Pohon bengkuang yang terawat dengan baik dan benar akan menghasilkan kuantitas yang tinggi dan kualitas panen yang super.

Perawatan pohon bengkuang bisa petani lakukan sejak awal tanam hingga pohon bengkuang siap untuk petani panen.

Berikut merupakan cara merawat pohon bengkuang dengan baik dan benar :

Penyiraman / Pengairan

Penyiraman atau pengairan harus petani lakukan secara rutin atau bisa menyesuaikan dengan curah hujan pada lahan pertanian yang petani miliki.

Petani bisa melakukan penyiraman bertujuan untuk menjaga kelembaban lahan pertanian yang petani miliki meski bengkuang tahan akan lahan tandus.

Penyiangan

Petani bisa melakukan penyiangan ketika pohon bengkuang memasuki usia  2 minggu agar dengan cara membasmi gulma yang terdapat pada lahan.

Pembasmian gulma atau penyiangan bisa petani lakukan agar tanaman tidak berebut nutrisi dalam tanah dengan gulma.

Dengan begitu pohon bengkuang yang tidak berebut nutrisi dengan gulma bisa tumbuh dengan subur karena kebutuhan nutrisi tanaman terpenuhi.

Penyulaman

Ketika pohon bengkuang memasuki usia 2 minggu petani juga bisa melakukan penyulaman dengan melakukan penanaman kacang tanah.

Penanaman kacang tanah bertujuan untuk memperkaya kandungan nitrogen pada lahan pertanian yang petani gunakan untuk budidaya pohon bengkuang.

Pemupukan Lanjutan

Pohon bengkuang yang berusia 3 minggu bisa untuk petani melakukan pemupukan susulan dengan menggunakan pupuk kompos kering.

Umumnya dalam satu bedengan bengkoang membutuhkan sekitar 20 kg pupuk kompos atau 20 ton untuk satu hektar lahan pertanian.

Tapi, pemupukan sebaiknya petani berikan dan petani sesuaikan dengan penampakan pohon bengkuang yang sedang petani budidayakan.

Apabila pohon bengkuang yang petani budidayakan terlihat kekurangan gizi petani bisa memberikan pupuk secara penuh.

Akan tetapi, jika pohon bengkuang yang petani budidayakan terlihat tumbuh dengan subur petani bisa mengurangi pemberian pupuk.

Hal itu petani lakukan agar petani bisa menghemat pengeluaran untuk melakukan budidaya pohon bengkuang.

Baca Juga : Pertanian Organik Penghasil Tanaman Sehat Bergizi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *