Jual Benih Tanaman Terong Benefit Panah Merah Menguntungkan

pohon terong, terong ungu, manfaat terong ungu, terung ungu, sayuran terong

Ulat Tanah

Ulat tanah atau yang memiliki nama latin Agrotis Ipsilon akan menyerang tanaman yang berusia muda atau yang sedang pembenihan. Hama ini membuat pohon terong menjadi busuk dan mati.

Pengendalian ulat tanah dapat petani lakukan dengan memilih benih terong terbaik yang tahan akan serangan hama dan penyakit. Petani juga harus melakukan sanitasi lahan dengan berkala atau menyemprotkan insektisida sesuai anjuran dosis.

Kutu Kebul

Hama kutu kebul menyerang tanaman terong dan menyebabkan mengkerutnya daun dan membuat tanaman terong menjadi kerdil. Hama ini dapat petani kendalikan dengan cara merotasi tanaman terong dan menyemprotkan akarisida.

Selain hama-hama tersebut, tanaman terong juga masih memiliki musuh bebuyutan seperti penyakit yang dapat merusak tanaman. selanjutnya kami akan ulas beberapa penyakit tanaman terong yang menjadi musuh petani.

Bercak Daun

Cendawan Cercospora sp merupakan penyebab dari penyakit bercak daun. Ciri-ciri tanaman yang terserang penyakit bercak daun yaitu memiliki bercak coklat pada daun dan akan menyebabkan daun layu dan kering.

Mengatasi hal ini petani dapat memilih benih terbaik dan melakukan sanitasi lahan secara berkala. Atau petani dapat melakukan penyemprotan fungisida yang sesuai dengan tanaman.

Busuk Buah

Phytophthora sp merupakan salah satu jenis cendawan penyebab penyakit busuk buah. jika buah sudah terserang penyakit ini akan terjadi bercak hitam pada buah dan menyebabkan buah busuk dan ringkih.

Petani dapat mengatasi penyakit ini dengan cara melakukan pemilihan benih tanaman terbaik yang tahan penyakit dan sanitasi lahan. Penyemprotan fungisida dapat menjadi pilihan petani guna mengatasi penyakit ini.

Tanaman terong Benefit panah merah memilik ketahanan tinggi  terhadap penyakit busuk buah yang menjadi musuh petani.

Layu Bakteri

Penyakit layu bakteri merupakan akibat dari serangan bakteri Pseudomonas solanacearum. Akibatnya tanaman akan layu dan kemudian mati.

Petani dapat mengendalikan penyakit ini dengan cara melakukan sanitasi lahan atau melakukan penyemprotan bakterisida.

Tanaman terong Benefit panah merah tahan terhadap penyakit layu bakteri

Rebah Semai

Cendawan Rhizoctonia solani dan Pythium spp merupakan penyebab penyakit rebah semai. Penyakit ini akan menyerang tanaman yang masih pembibitan atau persemaian. Akibat dari penyakit ini membuat tanaman menjadi layu dan akan mati.

Hama ini dapat petani atasi dengan cara sanitasi lahan atau menyemprotkan fungisida secara merata.

Baca Juga : Jual Fungisida Antracol Basmi Jamur Dan Bayer

Manfaat Terong Bagi Kesehatan Manusia

budidaya terong, terong ungu, terung ungu, benih tering ungu, harga benih terong ungu, tanaman terong benefit
Manfaat Terong Ungu Bagi Kesehatan Manusia

Tanaman sayuran yang berbentuk buah ini memiliki rasa yang khas membuat buah ini menjadi kegemaran khalayak umum.

Harganya yang murah dan mudah orang jumpai baik di pasar tradisional atau pasar modern membuat tanaman ini banyak orang cari.

Namun ternyata terong memiliki banyak kandungan nutrisi yang tubuh perlukan. Dalam 100 gram terong mengandung beberapa nutrisi seperti berikut ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *