Budidaya Tomat Comodor F1 Peluang Usaha Petani

bibit tomat, budidaya tomat, tomat, buah tomat, tomat buah

Tomat Siap Panen

Tomat bisa petani panen ketika berusia 90 hari sejak pindah tanam. Selanjutnya petani dapat memanen tomat setiap 3 – 5 hari sekali hingga buah habis.

Untuk memanen buah tomat dapat petani lakukan dengan cara memutar buah secara hati –hati hingga tangkai buah terputus.

Pemutaran buah tidak boleh langsung sekaligus melainkan harus satu persatu dan pilih buah yang sudah matang.

Buah yang sudah petani petik bisa petani masukkan keranjang. Sebaiknya hasil panen petani simpan di tempat yang teduh tak terkena sinar matahari langsung.

Tomat yang akan petani kirim jarak jauh sebaiknya petani panen saat tingkat kematangan masih 75 persen . Ketika tomat masih berwarna hijau atau 5 hari sebelum tomat matang sempurna.

Sedangkan untuk pasar terdekat sebaiknya petani panen ketika tingkat  kematangan tomat mencapai 90 persen. Ketika buah berwarna kuning kemerahan.

Baca Juga : Kunci Sukses Cara Menanam Cabe Dan Tomat Musim Penghujan

Benih Tomat Comodor F1 Pilihan Petani Indonesia

bibit tomat, budidaya tomat, semai tomat, buah tomat, tomat buah
Benih Tomat Comodor Andalan Petani

Dalam budidaya tomat  petani harus pintar memilih benih mana yang cocok dengan karakteristik lahan mereka.

Karena setiap lahan memiliki karakteristik tersendiri. Maka petani perlu menyesuaikan benih mana yang akan petani pilih dan tanam.

Selain menyesuaikan karakteristik lahan, petani juga memilih benih terbaik guna mengurangi resiko tanaman terkena penyakit dan terserang hama.

Sebab jika tanaman terserang hama atau penyakit membuat tanaman layu atau bahkan mati. Karena tanaman mati membuat petani gagal panen dan harus merugi.

Tingginya permintaan pasar membuat petani harus bekerja ekstra guna mencukupi kebutuhan pasar.

Dengan memilih benih tomat Comodor F1 membuat petani merasa aman dan mudah dalam perawatan tanaman. Dan mengurangi resiko gagal panen.

Budidaya tomat Comodor F1 menjadi peluang usaha menjanjikan bagi petani karena benih ini tahan hama dan penyakit musuh tanaman tomat.

Benih tomat Comodor F1 merupakan produk baru unggulan dari perusahaan Chia Tai Seed yang sudah berpengalaman dalam bidang perbenihan.

Karakteristik tomat Comodor F1 adalah buah yang padat dan berwarna merah cerah dengan bentuk oval.

Tomat ini berukuran 60 hingga 80 gram dengan potensi hasil panen yaitu 2.5 hingga 3,5 kilogram / tanaman. Atau bisa mencapai 60 ton / hektar jika tanaman sehat semua tanpa terserang penyakit atau hama.

Benih Comodor F1 merupakan benih yang tahan hama dan penyakit layu bakteri dan fusarium.

Tanaman Tomat Comodor mampu melibas segala musim yang ada pada negara yang beriklim tropis. Tomat Comodor juga tahan panas sehingga petani tak perlu risau.

Baca Juga : Tomat Diamona Tanaman Tahan Virus Dan Layu Buah Besar

LMGA AGRO Jual Benih Comodor F1

Dalam budidaya tomat Comodor F1 benih tomat Comodor F1 menjadi pilihan petani karena memiliki tingkat ketahanan terhadap serangan hama atau penyakit langganan tomat.

Dengan memilih benih tomat Comodor F1 membuat petani menjadi aman dari ancaman serangan hama dan penyakit yang menjadi musuh petani.

Dengan begitu petani setidaknya tidak perlu khawatir akan ancaman gagal panen. Hasil panen yang melimpah membuat petani sanggup memenuhi permintaan pasar yang tinggi dan menstabilkan harga tomat.

Panen yang maksimal membuat petani dapat mengekspor tomat hingga keluar negeri guna memenuhi permintaan pasar luar negeri.

Petani dapat membeli benih tomat Comodor di toko pertanian terdekat atau toko benih terdekat.

Petani juga bisa mendapatkan benih tomat Comodor F1 berkualitas di toko online seperti LMGA AGRO dengan harga murah.

Toko Tani LMGA AGRO menjual varietas benih tomat Comodor F1 kualitas terbaik harga murah untuk petani atau pengusaha budidaya tanaman.

Toko Pertanian terdekat LMGA AGRO juga menyediakan sarana penunjang pertanian seperti obat hama, pupuk unggulan, ZPT, hingga alat pertanian harga murah.

Kami siap mengirim produk pertanian pesanan para pengusaha budidaya tanaman ke seluruh pelosok negeri.

Pengiriman produk pertanian akan kami kirim dengan jasa ekspedisi andalan kami yaitu JNE, J&T, POS, KI8, dan sebagainya.

Demikian artikel tentang Budidaya Tomat Comodor F1 Peluang Usaha Petani. Hubungi 0812-5222-117 via SMS/WA dan 0821-4174-7141 untuk melalui telepon.

Toko Pertanian LMGA AGRO Juga menyediakan sarana pertanian harga murah untuk reseller, dropshipper, toko online, petani, dan toko pertanian terdekat.

Toko Pertanian Online LMGA AGRO memberikan peluang usaha menguntungkan seperti jual bibit tanaman, pupuk tanaman terbaik, zat pengatur tumbuhan dan alat-alat pertanian.

Semoga artikel tentang Budidaya Tomat Comodor F1 Peluang Usaha Petani ini bermanfaat bagi seluruh pembaca umum maupun pembaca bidang pertanian. Semoga sukses dan sehat selalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *