Fungisida Tahan Hujan Infinito BAYER Terbaik Murah Idola Petani

fungisida tahan hujan,fungisida sistemik,fungisida infinito,infinito bayer,pestisida,petani,lmga agro

Hujan Turun Fungisida Luntur

Fungisida menjadi salah satu jenis pestisida yang banyak petani gunakan untuk melindungi budidaya tanaman dari infeksi jamur patogen. Sehingga, budidaya tanaman terhindar dari serangan penyakit tanaman yang berbahaya.

Intensitas penggunaan fungisida kemungkinan besar akan meningkat ketika petani membudidayakan tanaman saat musim hujan. Hal ini karena, tingkat kelembaban lahan pertanian cukup tinggi dan meningkatkan potensi pertumbuhan jamur.

Sehingga, para petani melakukan berbagai cara seperti meninggikan bedengan hingga membuat saluran drainase yang lebih baik. Selain itu, penggunaan fungisida yang lebih intensif juga menjadi opsi bagi para petani dan pelaku usaha pertanian.

Fungisida bisa petani gunakan dengan cara melarutkannya dengan dosis tertentu pada air bersih dan dimasukkan ke tangki semprot. Sehingga, petani bisa melakukan proses penyemprotan volume tinggi pada budidaya tanaman.

Proses penyemprotan fungisida perlu petani lakukan perlu menyesuaikan dengan jenis fungisida yang petani pilih. Apabila fungisida sistemik maka petani bisa menyemprotkannya hampir ke seluruh bagian tanaman.

Sedangkan apabila petani menggunakan fungisida kontak lebih baik proses penyemprotannya hanya pada bagian tanaman yang terinfeksi. Sehingga, kandungan bahan aktif dalam fungisida kontak bisa langsung bekerja pada bagian tanaman yang terinfeksi.

Namun, petani dan pelaku usaha pertanian harus waspada ketika menyemprotkan larutan fungisida pada budidaya tanaman musim hujan. Hal ini karena, curah hujan yang cukup tinggi bisa menyebabkan larutan fungisida pada tanaman luntur seketika.

Sehingga, petani terkesan percuma dan hanya membuang-buang fungisida apabila saat hujan turun fungisida juga ikut luntur. Oleh karena itu, petani bisa melakukan beberapa cara agar larutan fungisida tidak hilang tersapu air hujan.

Penggunaan produk pertanian seperti perekat pestisida bisa jadi pilihan petani dan pelaku usaha pertanian. Selain itu, petani juga bisa menggunakan produk fungisida tahan hujan seperti fungisida Infinito dari BAYER.

Sehingga, larutan fungisida bisa bertahan lama dan tidak hilang tersapu hujan ketika sudah petani semprotkan pada budidaya tanaman.

Baca Juga : Fungisida Yang Bagus Saat Musim Hujan Murah Kualitas Terjamin

Fungisida Tahan Hujan Jadi Solusi Petani

fungisida tahan hujan,budidaya tanaman,fungisida sistemik,pestisida sistemik,fungisida infinito,lmga agro
Petani Pilih Fungisida Tahan Hujan Berkualitas

Musim hujan memang identik dengan curah hujan yang tinggi dan hembusan angin yang cukup kencang. Sehingga, membuat petani dan pelaku usaha pertanian harus memiliki persiapan yang matang sebelum memulai usaha budidaya tanaman.

Salah satu sarana pertanian yang perlu petani persiapkan untuk budidaya tanaman musim hujan adalah fungisida. Hal ini karena, potensi serangan penyakit tanaman semakin meningkat saat musim hujan.

Namun, terkadang larutan fungisida yang telah petani semprotkan akan luntur dengan cepat akibat guyuran hujan yang cukup deras. Sehingga, untuk mengsiasati hal tersebut petani bisa menambahkan perekat pestisida maupun menggunakan fungisida tahan hujan.

Fungisida tahan hujan merupakan kelompok fungisida yang memiliki keunggulan untuk melindungi budidaya tanaman saat musim hujan. Hal ini karena, fungisida tahan hujan memiliki daya rekat yang cukup kuat ketika sudah petani semprotkan pada tanaman.

Selain itu, kandungan bahan aktif dalam fungisida tahan hujan efektif untuk melindungi budidaya tanaman dari serangan penyakit tanaman. Sehingga, kualitas pertumbuhan budidaya tanaman di lahan pertanian tetap baik.

Beberapa fungisida tahan hujan termasuk dalam golongan fungisida sistemik yang menjadi favorit para petani. Hal ini karena, fungisida tahan hujan sistemik memiliki cara kerja yang mampu masuk hingga ke dalam jaringan tanaman.

Sehingga, potensi budidaya tanaman terinfeksi oleh jamur patogen menjadi lebih kecil dan pertumbuhan tanaman tetap berkualitas. Selain itu, fungisida tahan hujan bisa dengan mudah petani temukan dan beli di toko pertanian terdekat maupun toko pertanian online.

Salah satu contoh produk fungisida tahan hujan yang bisa petani gunakan untuk melindungi budidaya tanaman adalah Infinito dari BAYER. Produk dari BAYER ini memiliki kandungan bahan aktif yang ampuh untuk mengendalikan penyakit tanaman.

Kesimpulannya, fungisida tahan hujan menjadi jawaban dan solusi petani untuk melindungi budidaya tanaman saat musim hujan. Sehingga, larutan fungisida yang telah petani semprotkan ke budidaya tanaman tidak mudah luntur terkena guyuran hujan.

Baca Juga : Fungisida Bercak Daun Tomat Bion M Andalan Petani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *