Insektisida Penggerek Batang Jagung Decis 25EC Dari BAYER

insektisida pengerek batang jagung,insektisida,pestisida,budidaya jagung,pestisida sistemik,lmga agro

Jagung, Komoditas Unggul Idola Petani

Petani telah banyak berkontribusi dalam penyediaan bahan pangan kualitas terbaik untuk kebutuhan pangan masyarakat. Salah satu jenis bahan pangan yang petani hasilkan dari usaha budidaya tanaman adalah jagung.

Jagung merupakan salah satu jenis tanaman pangan dan juga termasuk bahan makanan pokok penting selain beras. Sehingga, jagung juga termasuk dalam jajaran komoditas pangan unggulan.

Budidaya jagung bisa petani lakukan pada daerah dataran rendah hingga dataran tinggi dengan kondisi lingkungan yang mendukung. Selain itu, petani perlu melakukan pengolahan tanah yang tepat guna menghasilkan pertumbuhan tanaman jagung yang berkualitas.

Sejauh ini, terdapat 2 jenis komoditas jagung yang mampu hasilkan banyak keuntungan, yaitu jagung pakan dan jagung manis. Hal ini karena, kedua jenis jagung tersebut memiliki harga jual menarik.

Jagung pakan merupakan komoditas penting bagi para pengusaha ternak atau peternak hewan seperti ayam dan sapi. Sedangkan jagung manis merupakan komoditas penting di pasaran dan menjadi favorit masyarakat dari segala kalangan.

Oleh karena itu, kualitas pertumbuhan jagung pada masa budidaya sangatlah penting untuk petani tingkatkan dan lindungi. Hal ini karena, budidaya jagung juga terancam oleh beberapa jenis hama seperti penggerek batang maupun penyakit seperti bulai.

Sehingga, para petani perlu melakukan langkah antisipasi sedari awal seperti memilih benih jagung tahan hama dan berkualitas. Selain itu, penggunaan sarana pertanian juga bisa petani lakukan seperti insektisida penggerek batang jagung.

Perlindungan tanaman jagung yang maksimal mampu hasilkan pertumbuhan tanaman yang berkualitas dan berpotensi menguntungkan petani. Hal ini karena, tanaman jagung yang sehat mampu hasilkan panen jagung berkualitas.

Hasil panen jagung tersebut selanjutnya akan petani sortir untuk memudahkan dalam memberikan harga jual kepada para pembeli. Sehingga, petani bisa mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan jagung.

Kesimpulannya, jagung merupakan komoditas pangan penting yang menguntungkan bagi petani. Selain itu, jagung juga menjadi favorit banyak masyarakat dari segala kalangan.

Baca Juga : Jual Jagung BISI 18 Benih Hibrida Mudah Menanamnya

Serangan Hama Merugikan Petani Jagung

insektisida penggerek batang jagung,insektisida,budidaya jagung,pestisida,insektisida sistemik,lmga agro
Ancaman Hama Merusak Budidaya Jagung

Budidaya jagung banyak petani lakukan di lahan pertanian karena mampu hasilkan banyak keuntungan untuk petani dan pelaku usaha pertanian. Selain itu, budidaya jagung juga memiliki kontribusi besar dalam menjaga stok jagung di pasaran tetap terjaga.

Sehingga, petani perlu menghasilkan panen jagung dengan kualitas terbaik untuk memenuhi kebutuhan pasaran. Hal tersebut bisa petani mulai dengan memilih varietas benih jagung dengan kualitas terbaik.

Namun, selama masa pembudidayaan di lahan pertanian para petani perlu waspada terhadap serangan hama tanaman. Hal ini karena, hama tanaman mampu menyerang tanaman jagung dan menyebabkan kerusakan pada tanaman.

Jenis hama tanaman yang seringkali menyerang tanaman jagung berasal dari jenis serangga dan ulat tanaman. Berikut ini beberapa jenis hama yang seringkal menyerang dan merusak tanaman jagung :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *