Jual Pepaya California Raja Seed Mudah Budidaya Hasil Menguntungkan

pepaya california raja seed,pepaya california,budidaya pepaya,benih pepaya,cara menanam pepaya,lmga agro

Pepaya California

Jenis buah pepaya pertama yang menjadi favorit banyak masyarakat adalah pepaya california. Buah pepaya ini merupakan buah asli Indonesia, walaupun namanya terinspirasi dari kota metropolitan di Amerika Serikat.

Pepaya california memiliki ciri fisik daging buahnya berwarna merah cerah dengan rasa buah yang manis. Selain itu, daya tahan dari pepaya california sangatlah bagus dan bisa tahan hingga 5 hari tanpa pengawet.

Cara menanam pepaya california tergolong mudah bagi para petani maupun penghobi tanaman. Hal ini karena, pepaya california mampu tumbuh subur asalkan media tanamnya cocok dan penuh nutrisi.

Dalam satu kali budidaya pepaya califonia, para pelaku usaha ini mampu menghasilkan panen tiap 8 atau 9 bulan sekali. Selain itu, dalam satu kali panen para pelaku usaha mampu mendapatkan 2 sampai 3 buah dengan kematangan yang pas.

Pepaya Carisya

Pepaya carisya merupakan buah pepaya asli Indonesia yang dikemabangkan oleh para ahli dari IPB. Jenis pepaya ini mampu tumbuh dengan baik dan terbilang produktif karena mampu berbuah empat bulan sekali.

Karakteristik dari buah pepaya carisya adalah memiliki bentuk buah yang relatif kecil dengan kulit berwarna hijau. Selain itu, warna daging buah carisya merah dengan tekstur yang tebal dan sangat manis.

Pepaya Bangkok

Jenis buah pepaya lain yang menjadi favorit dari banyak masyarakat adalah pepaya bangkok yang berasal dari Thailand. Tanaman pepaya bangkok ini memiliki proses pertumbuhan yang cukup cepat, hal ini karena dalam setahun bibitnya sudah menjadi pohon.

Karakteristik dari pepaya bangkok adalah memiliki daging buah berwarna jingga kemerahan dengan tekstur daging agak keras. Selain itu, rasa dari buah pepaya bangkok ini terbukti manis dan menjadi primadona di pasaran.

Pepaya Hawaii

Pepaya hawaii merupakan jenis buah pepaya favorit masyarakat yang berasal dari kepulauan Hawaii. Bentuk buah pepaya hawaii terbilang kecil dan bahkan bisa kita konsumsi seorang diri saja.

Pertumbuhan tanaman pepaya hawaii tergolong cepat dan mampu menghasilkan bunga ketika memasuki bulan ke-4. Sehingga, pada bulan ke-9 sejak penanaman bibit pepaya para petani bisa memanennya dalam keadaan matang.

Pepaya Red Lady

Pepaya red lady merupakan jenis buah pepaya yang memiliki karateristik buah cenderung bulat daripada lonjong seperti jenis lainnya. Sehingga, buah pepaya red lady termasuk unik dan memiliki banyak penggemar.

Selain itu, kulit buah dari pepaya red lady cenderung lebih halus dan memiliki rasa daging buah yang manis. Sehingga, potensi pasar dari pepaya red lady cukup menjanjikan bagi para petani buah.

Peluang usaha budidaya pepaya red lady bisa menghasilkan 30 buah pepaya dalam sekali panen. Hal ini cukup menguntungkan bagi para petani buah pepaya dan pelaku usaha budidaya buah pepaya.

Baca Juga : Pepaya, Buah Manis Berdaging Merah Kaya Manfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *