5 Insektisida Paling Ampuh Untuk Penggerek Batang Padi Pilihan Petani

insektisida paling ampuh untuk penggerek batang padi,tanaman padi,budidaya padi,petani,hama tanaman,lmga agro

Insektisida Demolish 18EC

demolish,insektisida,obat hama
Demolish

Insektisida paling ampuh untuk penggerek batang padi pertama adalah insektisida Demolish 18EC. Produk insektisida sistemik ini merupakan hasil produksi PT Dharma Guna Wibawa dengan kandungan bahan aktif Abamectin 18 g/l.

Cara penggunaan insektisida paling ampuh untuk penggerek batang padi ini mudah karena berbentuk pekatan coklat yang mudah larut. Selain itu, insektisida Demolish 18EC juga mampu mengendalikan jenis hama tanaman lain.

Pada tanaman padi insektisida Demolish 18EC mampu mengendalikan penggerek batang dan hama wereng coklat. Selain itu, juga bisa mengendalikan penggorok daun pada bawang merah, hama thrips pada cabe, dan ulat kantong pada kelapa sawit.

Petani bisa mendapatkan produk insektisida Demolish 18EC dengan mudah pada setiap toko obat pertanian terdekat. Selain itu, toko pertanian online seperti LMGA Agro juga menjual insektisida Demolish 18EC dengan harga murah dan terjangkau.

Insektisida Prevathon 50SC

insektisida prevathon,produk dupont,insektisida padi
Prevathon

Insektisida paling ampuh untuk penggerek batang padi selanjutnya adalah insektisida Prevathon 50SC produksi DUPONT. Produk insektisida Prevathon 50SC merupakan jenis insektisida sistemik berbahan aktif Klorantraniliprol 50 g/l.

Insektisida Prevathon 50SC bisa petani gunakan sebagai insektisida paling ampuh untuk penggerek batang padi. Selain itu, penggunaannya cukup mudah karena Prevathon 50SC berbentuk pekatan putih yang mudah larut dalam air.

Cara penggunaan insektisida paling ampuh untuk penggerek batang padi produksi DUPONT ini memanfaatkan metode penyemprotan volume tinggi. Sedangkan dosis penggunaan insektisida Prevathon 50SC sebanyak 2 ml/liter air.

Selain ampuh untuk pengendalian penggerek batang padi, Prevathon 50SC juga bermanfaat untuk pengendalian hama tanaman padi yang lain. Beberapa hama tanaman padi yang ampuh petani kendalikan dengan Prevathon 50SC adalah ulat daun, wereng, hingga hama putih palsu.

Insektisida Regent 0.3GR

insektisida regent,insektisida padi,tanaman padi
Regent

Insektisida Regent 0.3GR merupakan salah satu produk insektisida paling ampuh untuk penggerek batang padi. Produk insektisida Regent 0.3GR hasil produksi PT BASF Indonesia yang memiliki bahan aktif Fipronil 0.3%.

Insektisida Regent 0.3GR termasuk dalam jenis insektisida sistemik dan memiliki fungsi utama untuk mengendalikan hama serangga. Selain itu, penggunaan insektisida Regent 0.3GR mudah untuk petani karena berbentuk butiran berwarna ungu.

Dosis penggunaan insektisida Regent 0.3GR untuk hama penggerek batang padi adalah 10 kg/ha lahan pertanian. Sementara cara penggunaan insektisida Regent 0.3GR untuk pengendalian penggerek batang adalah teknik penaburan.

Insektisida Regent 0.3GR juga memiliki keunggulan seperti aman terhadap predator alami dan cukup satu kali aplikasi dalam setiap musim tanam. Selain itu, insektisida Regent 0.3GR juga aman terhadap lingkungan dan tahan terhadap hujan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *