Pupuk MKP vs KNO3 Jenis Pupuk Penting Budidaya Tanaman

pupuk mkp vs kno3,pupuk tanaman,budidaya tanaman,pupuk majemuk,lmga agro

Budidaya Padi

Cara penggunaan pupuk MPK pada tanaman padi terbagi menjadi 2 dosis berbeda, yaitu per liter dan per tangki. Dosis MKP per liter sebanyak 2-4 gram/liter air, sedangkan dosis per tangki sebanyak 2-4 sendok makan/tangki semprot 15 atau 16 liter.

Proses pemupukan MKP pada tanaman padi bisa petani lakukan saat tanaman padi menjelang fase bunting. Penyemprotan pupuk bisa petani hentikan sementara saat malai keluar hingga masa penyerbukan. Setelah itu petani semprotkan kembali saat masa penyerbukan selesai dan masa pengisian bulir padi.

Dosis penggunaan pupuk KNO3 merah pada budidaya tanaman padi sebanyak 25-30 kg/ha lahan pertanian. Cara dan waktu aplikasi pupuk KNO3 merah saat pemupukan pertama serta ditambahkan dengan UREA + Saprodap.

Dosis penggunaan pupuk KNO3 putih untuk pupuk susulan sebanyak 25 kg/ha lahan pertanian. Dosis pengaplikasian dengan kocor sebanyak 2-5 gram/liter air, sedangkan ditugal sebanyak 5-10 gram/tanaman.

Baca Juga : Pupuk NPK Nutrisi Penting Bagi Tanaman Petani

LMGA Agro Jual Pupuk MKP dan KNO3 Terbaik Harga Murah

Pupuk MKP vs KNO3 merupakan perbincangan hangat dan menarik bagi petani sebagai pelaku usaha budidaya tanaman. Hal ini karena, kedua pupuk tersebut memiliki banyak manfaat bagi budidaya tanaman.

Penggunaan pupuk MKP dan KNO3 bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tanaman pada lahan pertanian. Selain itu, juga terdapat manfaat lain seperti meningkatkan hasil produksi budidaya tanaman.

Petani dan pelaku usaha budidaya tanaman bisa mendapatkan pupuk MKP dan pupuk KNO3 pada setiap toko pertanian terdekat. Selain itu, toko pertanian online juga bisa petani kunjungi untuk pemesanan pupuk MKP dan KNO3 secara online.

Toko Pertanian LMGA Agro menjual pupuk MKP dan KNO3 kualitas terbaik dengan harga murah dan terjangkau bagi petani. Selain itu, petani juga bisa berkonsultasi secara gratis untuk cara penggunaan pupuk MKP dan KNO3 pada budidaya tanaman.

Baca Juga : Toko Pertanian Terdekat Membantu Penuhi Kebutuhan Petani

Demikian artikel tentang Pupuk MKP vs KNO3 Jenis Pupuk Penting Budidaya Tanaman. Hubungi nomor telephone 082141747141 dan WhatsApp/SMS 08125222117. Toko Pertanian Online LMGA Agro sebagai supplier terpercaya untuk usaha dropship, usaha reseller, toko online, petani, dan toko pertanian.

Toko Pertanian Online LMGA Agro memberikan peluang usaha menguntungkan jual varietas benih tanaman, pupuk tanaman, zat pengatur tumbuh (ZPT), pestisida hama dan alat pertanian. Terpercaya dan harga bersaing. Kami siap kirim produk tani pesanan ke seluruh Indonesia dengan jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, TIKI, POS, KI8, dan lain-lain.

Semoga artikel tentang Pupuk MKP vs KNO3 Budidaya Tanaman ini bermanfaat bagi pembaca yang bekerja di sektor pertanian seperti budidaya tanaman ataupun pembaca umum. Semoga bermanfaat dan sukses selalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *