Fungisida Untuk Cabe Di Musim Hujan Penting Bagi Petani Cabe

fungisida untuk cabe di musim hujan,fungisida cabe,budidaya cabe,lmga agro

Penyakit Cabe Musim Hujan Rugikan Petani

Musim hujan merupakan waktu yang menantang bagi petani dalam memulai usaha budidaya tanaman cabe pada lahan pertanian. Hal ini karena, pada musim hujan potensi serangan hama dan penyakit tanaman cenderung meningkat dan mengancam budidaya tanaman cabe.

Penyakit tanaman cabe pada musim hujan terjadi karena beberapa faktor berbeda seperti serangan hama dan kondisi lingkungan lahan budidaya. Sehingga, petani sebagai pelaku usaha budidaya cabe harus waspada dan mengetahui jenis serta gejala awal serangan hama dan penyakit tanaman.

Penyakit layu bakteri menjadi jenis penyakit tanaman cabe yang menyerang saat musim hujan akibat bakteri Pseudomonas solanacearum. Jenis penyakit ini memiliki gejala seperti tanaman cabe terlihat segar pada pagi dan sore hari dan layu ketika siang hari. Kondisi tersebut berlangsung selama beberapa hari hingga tanaman cabe kering dan mati.

Penyakit layu fusarium menjadi jenis penyakit lain yang menyerang tanaman cabe karena serangan jamur Fusarium oxysporum. Gejala layu fusarium hampir mirip seperti layu bakteri, proses serangannya pun terjadi bertahap dan membuat seluruh tanaman menjadi layu.

Penyakit antraknosa atau patek pada tanaman cabe juga sering terjadi saat musim hujan karena serangan jamur C. Capsici. Jenis penyakit ini sudah menjadi musuh langganan bagi petani cabe karena menyerang dan membuat buah cabe mengalami kerusakan.

Penyakit busuk phytophthora merupakan jenis penyakit tanaman cabe yang menyerang hampir keseluruhan bagian tanaman mulai akar hingga buah. Jenis penyakit tanaman cabe ini berawal dari serangan hama jamur Phytophthora capsici dan Phytophthora infestans pada tanaman cabe.

Beberapa jenis penyakit tersebut seringkali menyerang tanaman cabe saat musim hujan telah tiba dan sangat merugikan bagi petani cabe. Petani membutuhkan langkah pencegahan yang tepat serta memanfaatkan sarana pertanian seperti fungisida untuk cabe di musim hujan. Sehingga, budidaya tanaman cabe pada lahan pertanian dapat terlindungi dari ancaman penyakit tanaman cabe yang merugikan bagi petani.

Baca Juga : Penyakit Tanaman Cabe Rugikan Petani dan Pedagang

Fungisida Untuk Cabe Di Musim Hujan Pilihan Petani

fungisida untuk cabe di musim hujan,fungisida cabe,budidaya cabe,tanaman cabe,lmga agro
Pestisida Fungisida Cabe Pilihan Petani

Serangan penyakit tanaman cabe saat musim hujan bisa terjadi dari serangan hama seperti jamur atau cendawan. Hal ini karena, kondisi lingkungan lahan budidaya cabe yang lembab akibat guyuran hujan dan genangan air. Sehingga, petani harus menjaga lahan supaya terhindar dari genangan serta mempersiapkan sarana pertanian seperti fungisida untuk cabe di musim hujan.

Fungisida untuk cabe di musim hujan merupakan salah satu sarana pertanian jenis pestisida yang berguna untuk pengendalian penyakit tanaman cabe. Jenis penyakit tanaman cabe yang mampu fungisida untuk cabe di musim hujan kendalikan adalah penyakit akibat serangan jamur atau cendawan. Berikut ini terdapat beberapa jenis fungisida untuk cabe di musim hujan yang bisa petani manfaatkan untuk proses budidaya tanaman cabe.

Fungisida Acrobat 50 WP

acrobat, fungisida, pestisida, jual pestisida, toko pertanian, lmga agroFungisida Acrobat 50 WP merupakan salah satu fungisida sistemik untuk cabe yang memiliki bahan aktif Dimetomorf 50%. Produk fungisida Acrobat 50 WP produksi PT BASF Indonesia yang memiliki bentuk seperti tepung berwarna putih dan dapat petani suspensikan.

Petani bisa menggunakan fungisida Acrobat 50 WP untuk pengendalian jenis penyakit tanaman cabe akibat hama jamur seperti bercak daun. Sehingga, tanaman cabe pada lahan pertanian tetap memiliki pertumbuhan yang berkualitas serta berpotensi menguntungkan petani.

Toko LMGA Agro jual fungisida Acrobat 50 WP kualitas terbaik dengan harga murah untuk kebutuhan budidaya cabe. LMGA Agro siap kirim Acrobat 50 WP pesanan petani sesuai alamat tujuan dengan jasa ekspedisi terpercaya.

Fungisida Amistar Top 325SC

fungisida amistar top,fungisida,tanaman padiFungisida Amistar Top 325SC merupakan jenis fungisida sistemik untuk cabe produksi PT Syngenta Indonesia untuk petani Indonesia. Produk fungisida Amistar Top 325 SC memiliki bahan aktif Difenokonazol 125 g/L dan Azoksistrobin 200 g/L.

Penggunaan fungisida Amistar Top 325SC bisa petani lakukan untuk jenis penyakit cabai pada musim hujan seperti antraknosa dan busuk phytophthora. Selain itu, jenis penyakit lain bisa fungisida Amistar Top 325 SC kendalikan seperti bercak daun, busuk daun, dan busuk batang.

Toko Tani LMGA Agro jual fungisida Amistar Top 325 SC kualitas terbaik untuk kebutuhan pengendalian penyakit cabai pada musim hujan. Petani dan pelaku usaha budidaya cabe bisa mendapatkan fungisida Amistar Top 325 SC dengan harga murah dan terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *