Cara Menanam Terong Prince Epa BISI Petani Untung

cara menanam terong prince epa,cara menanam terong,budidaya terong,petani,lmga agro

Benih Terong Prince Epa Produk BISI

benih terong prince epa,budidaya terong,benih terong,pertanian,petani,lmga agro
Terong Prince Epa BISI Pilihan Petani

Budidaya terong menjadi salah satu peluang usaha yang menguntungkan bagi petani apabila telah mengetahui beragam jenis kunci suksesnya. Benih tanaman terong merupakan salah satu komponen penting yang harus petani pilih dengan cermat karena menentukan kualitas hasil panen nantinya. Benih terong Prince Epa produk BISI bisa menjadi pilihan tepat petani untuk memulai usaha budidaya terong pada lahan pertanian.

Terong Prince Epa merupakan benih terong ungu kualitas terbaik produksi PT BISI International untuk petani Indonesia. Benih terong Prince Epa saat ini bisa dengan mudah petani temukan pada setiap toko pertanian terdekat maupun toko pertanian online.

Budidaya tanaman terong menggunakan benih terong Prince Epa produk BISI sangat menguntungkan bagi petani karena memiliki banyak keunggulan. Salah satu keunggulan dari benih terong Prince Epa adalah cara menanam terong Prince Epa yang mudah untuk petani lakukan.

Cara menanam terong Prince Epa yang mudah membuat petani tertarik untuk melakukan budidaya terong Prince Epa pada lahan pertanian. Keunggulan lain dari benih terong Prince Epa ini adalah tahan terhadap beberapa penyakit seperti layu bakteri, fusarium, hingga cacar buah.

Pemilihan benih terong Prince Epa produk BISI juga menguntungkan bagi petani karena tanamannya memiliki karakteristik unggulan. Karakteristik tanaman terong Prince Epa memiliki vigor tanaman tegak, kokoh, dan memiliki cabang produktif.

Potensi panen dari budidaya terong Prince Epa juga sangat menguntungkan bagi petani karena mampu menghasilkan 2.5 sampai 3.2 kg/tanaman. Buah terong Prince Epa memiliki karakteristik panjang sekitar 23 hingga 26 cm, diameter 5.2-5.3 cm, dan berat 230 gram.

Toko Tani Online LMGA Agro menyediakan dan jual benih terong Prince Epa kualitas terbaik asli produk BISI untuk petani. LMGA Agro siap kirim produk benih terong Prince Epa pesanan petani ke seluruh wilayah Indonesia dengan jasa ekspedisi terpercaya.

Baca Juga : Benih Terong Prince Epa Murah Petani Semakin Untung

Cara Menanam Terong Prince Epa Hasil Melimpah

Benih terong Prince Epa produksi BISI bisa menjadi pilihan tepat bagi petani untuk memulai usaha budidaya terong pada lahan pertanian. Hal ini karena benih terong Prince Epa produk BISI memiliki banyak keunggulan serta berpotensi menghasilkan panen terong berkualitas dan menguntungkan.

Cara menanam terong Prince Epa menjadi langkah penting yang harus petani lakukan untuk menghasilkan panen terong ungu kualitas terbaik. Petani berpotensi menghasilkan banyak keuntungan dari budidaya terong Prince Epa apabila petani melakukan cara menanam terong Prince Epa dengan benar. Berikut ini tahapa dalam cara menanam terong Prince Epa sebagai peluang usaha pertanian yang menguntungkan.

Pembibitan Terong Prince Epa

Proses pembibitan bisa petani mulai dengan merendam benih pada air hangat dengan campuran Vitaflora dosis 22 cc/l selama 30 menit. Setelah itu benih terong petani bungkus kain lalu masukkan ke kardus yang terpasang lampu 5 watt dengan jarak 30 cm. Benih terong selanjutnya akan petani biarkan selama 24 jam hingga berkecambah, apabila kain mengering bisa petani semprot dengan sprayer kecil.

Cara menanam terong Prince Epa dalam fase pembibitan bisa petani lakukan pada bedengan ataupun wadah polybag. Apabila petani memilih langsung ke bedengan bisa menggunakan cara menyebar benih terong pada barisan dengan jarak antar barisan 10–15 cm. Sedangkan untuk pembibitan pada polybag bisa petani lakukan dengan menanamnya pada campuran tanah dan pupuk kandang halus dengan perbandingan 2:1.

Perawatan benih terong Prince Epa pada fase pembibitan bisa petani lakukan dengan menutup permukaan semai dengan daun pisang sampai berkecambah. Selain itu, petani juga harus rutin dalam melakukan penyiraman terhadap benih terong pada waktu pagi dan sore hari.

Cara menanam terong Prince Epa fase pembibitan bisa selesai apabila bibit telah berumur 30 hari atau telah tumbuh 4 helai daun. Kondisi tersebut bisa menjadi tanda bagi petani bahwa bibit telah siap untuk pindah ke lahan pertanian.

Persiapan Lahan Pertanian

Proses cara menanam terong Prince Epa selanjutnya adalah mempersiapkan lahan pertanian untuk bibit terong Prince Epa yang siap tanam. Langkah pertama yang harus petani lakukan adalah membajak lahan pertanian sedalam 20 cm sampai 30 cm dengan alat pertanian.

Langkah pembajakan lahan pertanian tersebut petani lakukan agar tanaman gulma yang sebelumnya terdapat pada lahan dapat dibersihkan. Selain itu, pembajakan lahan pertanian juga mampu membersihkan sisa tanaman dan bebatuan yang mengganggu proses budidaya terong Prince Epa.

Kemudian, petani membuat bedengan dengan ukuran lebar 120 sampai 140 cm dan panjang menyesuaikan dengan luas lahan pertanian. Sedangkan untuk jarak antar bedengan bisa petani ambil sekitar 30-40 cm untuk saluran air yang memiliki kedalaman 20-30 cm. Pembuatan jarak dan saluran air antar bedengan bertujuan untuk mencegah terjadinya genangan pada lahan pertanian.

Langkah selanjutnya adalah menyebarkan pupuk kandang sebanyak 15-20 ton/ha pada bedengan secara merata dan mencampurkannya dengan tanah. Selain itu, petani juga memberikan pupuk dasar pada bedengan dengan campuran ZA 150kg, TSP 300kg, dan KCl 300kg.

Proses pengolahan lahan pertanian pada cara menanam terong Prince Epa bisa petani akhiri dengan penutupan bedengan dengan mulsa hitam perak. Lalu petani biarkan lahan pertanian selama 1 minggu sebelum tanam. Setelah itu petani bisa membuat lubang tanam dengan memanfaatkan alat pelubang mulsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *