Kegunaan Fungisida Antracol Berkah Budidaya Tanaman

kegunaan fungisida antracol,budidaya tanaman,fungisida antracol,antracol,bayer,bayer indonesia,petani,lmga agro

Fungisida Kendalikan Penyakit Tanaman

Pestisida menjadi salah satu jenis sarana pertanian penting yang bisa petani manfaatkan untuk proses pengendalian hama dan penyakit tanaman. Penggunaan pestisida pada budidaya tanaman dengan dosis tepat mampu mengendalikan hama dan penyakit tanaman serta menjaga pertumbuhan tanaman budidaya. Salah satu jenis pestisida yang bisa petani manfaatkan untuk pengendalian penyakit pada tanaman adalah fungisida.

Fungisida adalah jenis pestisida yang diperuntukkan khusus untuk proses pengendalian penyakit tanaman akibat hama jamur pada tanaman budidaya. Serangan hama jamur yang menyebabkan penyakit pada tanaman budidaya memiliki dampak merugikan bagi petani karena berpotensi merusak tanaman budidaya.

Sebagai pestisida khusus hama jamur, fungisida juga memiliki beberapa klasifikasi berbeda berdasarkan bahan baku, bentuk, maupun cara kerjanya. Sehingga, petani sebagai pelaku usaha pertanian harus memilih jenis fungisida secara tepat untuk proses pengendalian penyakit akibat hama jamur.

Fungisida berdasarkan bahan baku terbagi menjadi 2 jenis, yaitu fungisida kimia yang memiliki bahan dasar kimia dan diproduksi pabrik pestisida. Selain itu, fungisida berbahan dasar organik juga bisa menjadi pilihan petani untuk proses pengendalian penyakit tanaman akibat hama jamur.

Fungisida berdasarkan bentuknya terbagi menjadi 4 jenis berbeda, mulai dari fungisida tepung, cair, gas, dan butiran. Keempat jenis fungisida tersebut bisa petani dapatkan dengan mudah pada toko pertanian terdekat maupun toko pertanian online.

Fungisida berdasarkan cara kerjanya terbagi menjadi beberapa jenis seperti fungisida kontak yang ampuh bekerja pada bagian yang menerima kontak langsung. Fungisida translaminar memiliki cara kerja yang mampu menembus jaringan tanaman namun tidak dapat mendistribusikan bahan aktifnya dalam jaringan tanaman. Sedangkan, fungisida sistemik mampu bekerja secara total karena bahan aktifnya mampu tanaman serap dan distribusikan melalui jaringan tanaman.

Toko Pertanian Online LMGA Agro jual fungisida kualitas terbaik untuk penanganan penyakit tanaman akibat hama jamur dengan harga murah. LMGA Agro siap kirim produk fungisida pesanan petani ke seluruh Indonesia dengan jasa ekspedisi terpercaya.

Baca Juga : Fungisida Cegah Serangan Jamur Merugikan Budidaya Tanaman

Fungisida Antracol Pilihan Tepat Petani

fungisida,fungisida antracol,budidaya tanaman,antracol,bayer,bayer indonesia,penyakit tanaman,petani,lmga agro

Fungisida menjadi salah satu jenis pestisida yang petani butuhkan untuk melindungi tanaman budidaya dari penyakit tanaman akibat hama jamur. Sehingga, petani sebagai pelaku usaha pertanian membutuhkan produk fungisida terbaik dan mudah untuk didapatkan. Salah satu produk tersebut adalah fungisida antracol produk Bayer Indonesia untuk kebutuhan usaha budidaya tanaman pada lahan pertanian.

Kegunaan fungisida antracol adalah untuk mengendalikan penyakit tanaman pada lahan budidaya yang disebabkan oleh hama jamur. Proses pengendalian penyakit tanaman akibat jamur menjadi lebih efektif karena fungisida antracol termasuk fungisida kontak dan berbahan aktif Propineb 70%

Kegunaan fungisida antracol sebagai fungisida kontak terbilang efektif karena proses penyemprotannya langsung pada bagian tanaman yang terinfeksi penyakit. Sehingga, penyakit tanaman pada tanaman budidaya bisa langsung dikendalikan dan menurunkan potensi kerusakan pada tanaman budidaya pada lahan pertanian.

Kegunaan fungisida antracol bisa petani berikan pada beberapa jenis budidaya tanaman hortikultura komoditas unggulan yang menguntungkan. Beberapa jenis tanaman hortikultura komoditas unggulan seperti cabe, tomat, mentimun, pare, semangka, melon, mangga, padi, tembakau, dan lain-lain.

Sebelum petani menggunakan fungisida antracol, sebaiknya mengetahui bagaimana cara penggunaan dan dosis yang tepat bagi tanaman. Agar menghasilkan hasil yang maksimal sebaiknya petani mengetahui jenis penyakit tanaman terlebih dahulu dan disesuaikan dengna petunjuk label kemasan. Selain itu, penambahan perekat pestisida bisa meningkatkan efektifitas fungisida antracol untuk pengendalian penyakit tanaman.

Dalam pemakaiannya, fungisida antracol yang sudah larut harus segera petani gunakan agar tidak mengendap pada dasar wadah larutan antracol. Selain itu, fungisida antracol produk Bayer Indonesia harus petani gunakan secara rutin karena tidak bisa disimpan terlalu lama.

Petani sebagai pelaku usaha pertanian bisa mendapatkan fungisida antracol produk Bayer Indonesia dengan mudah pada setiap toko pertanian terdekat. Selain itu, petani juga bisa melakukan pemesanan fungisida antracol produk Bayer Indonesia secara online pada toko pertanian online.

Baca Juga : Jual Fungisida Antracol Basmi Jamur Dari Bayer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *