Budidaya Kacang Panjang Berkualitas Hasil Panen Menguntungkan

budidaya kacang panjang,budidaya tanaman,kacang panjang,benih tanaman,pertanian,lmga agro

Perawatan Budidaya Kacang Panjang

Perawatan pada budidaya kacang panjang bertujuan untuk menyeragamkan pertumbuhan tanaman hingga meningkatkan kualitas pertumbuhan tanaman. Jenis-jenis perawatan pada usaha budidaya kacang panjang adalah penyulaman, penyiangan, pemangkasan, hingga pemupukan.

Penyulaman bisa petani lakukan ketika bibit tanaman sudah tumbuh sekitar 3 sampai 5 hari setelah tanam. Tujuan utama dari penyulaman adalah mengganti benih yang tidak tumbuh dengan benih baru agar pertumbuhan budidaya kacang panjang menjadi seragam.

Perawatan dengan cara penyiangan petani lakukan dengan cara membersihkan pertumbuhan tanaman liar pada lahan budidaya kacang panjang. Waktu yang tepat untuk proses penyiangan ini biasanya saat tanaman berumur 2-3 minggu atau meilhat pertumbuhan rumput pada lahan budidaya.

Proses pemangkasan bisa petani lakukan untuk meningkatkan kualitas pertumbuhan tanaman kacang panjang. Hal ini karena tanaman kacang panjang yang terlalu rimbun bisa menghambat proses pertumbuhan bunga tanaman.

Pemupukan menjadi proses perawatan yang penting untuk petani lakukan, karena bertujuan untuk meningkatkan kandungan nutrisi dalam tanah. Proses pemupukan ini bisa petani lakukan dengan rutin dan sesuai dosis yang berlaku.

Pemupukan dasar bisa menggunakan pupuk ZA 100 kg/ha, SP-36 200/ha, dan KCl 250 kg/ha. Kemudian ketika umur kacang panjang 45 hari bisa menggunakan pupuk ZA 50 kg/ha, SP-36 100 kg/ha, dan KCl 75 kg/ha. Proses pemberian pupuk untuk budidaya kacang panjang adalah memasukkannya kedalam lubang pupuk yang sebelumnya sudah petani siapkan.

Pengairan juga termasuk dalam proses perawatan tanaman yang penting untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pertumbuhan budidaya kacang panjang. Proses penyiraman ini bisa petani lakukan rutin tiap hari selama fase awal pertumbuhan benih hingga tanaman muda. Kemudian, penyiraman tanaman bisa petani sesuaikan dengan iklim dan musim yang berlaku.

Panen Budidaya Kacang Panjang

Budidaya kacang panjang bisa masuk dalam masa panen ketika tanaman sudah memiliki umur 3.5 sampai 4 bulan. Ciri tanaman kacang panjang yang sudah siap untuk petani panen adalah ukuran polong sudah maksimal, mudah dipatahkan dan bijinya tidak menonjol. Waktu yang tepat untuk proses pemanenan budidaya kacang panjang adalah waktu pagi dan sore hari.

Proses pemanenan budidaya kacang panjang bisa menggunakan alat potong seperti pisau lalu potong tangkai buah. Setelah itu, polong kacang panjang petani kumpulkan dan masuk dalam proses seleksi hasil panen. Kemudian, masukkan hasil panen budidaya kacang panjang dengan bobot maksimal 1 kg kemudian dipasarkan.

Baca Juga : Kacang Panjang Blirik Bebaskan Petani Dari Serangan Virus

LMGA Agro Jual Benih Kacang Panjang Berkualitas

Budidaya kacang panjang menjadi salah satu jenis usaha pertanian yang berpotensi menghasilkan banyak keuntungan bagi petani sebagai pelaku usaha pertanian. Sehingga membutuhkan beberapa sarana pertanian kualitas terbaik untuk memulai usaha budidaya kacang panjang. Salah satu sarana pertanian yang petani butuhkan untuk usaha budidaya kacang panjang adalah benih kacang panjang berkualitas.

Toko Pertanian Online LMGA Agro menyediakan dan jual benih kacang panjang kualitas terbaik untuk kebutuhan usaha budidaya tanaman. Benih kacang panjang yang tersedia merupakan hasil produksi pabrik benih terkemuka dan berpengalaman dalam bidang pemuliaan tanaman. Selain itu, harga dari benih kacang panjang yang tersedia cukup murah dan terjangkau bagi petani dan pelaku usaha pertanian.

Toko Pertanian Online LMGA Agro juga menyediakan dan jual sarana pertanian pendukung kualitas terbaik untuk budidaya kacang panjang. Beberapa sarana pertanian yang tersedia adalah pupuk pertanian, pestisida hama, zpt, hingga alat pertanian.

Toko Pertanian Online LMGA Agro juga membuka jasa konsultasi pertanian untuk membantu petani dalam usaha budidaya kacang panjang. Jasa konsultasi pertanian LMGA Agro bisa petani gunakan secara gratis tanpa dipungut biaya.

Baca Juga : Toko Pertanian Online Solusi Belanja Kebutuhan Petani Harga Murah

Demikian artikel tentang Budidaya Kacang Panjang Berkualitas Hasil Panen Menguntungkan. Hubungi nomor 082141747141 ( Khusus telepon ) dan 08125222117 ( Khusus WA/SMS ). Toko Pertanian Online LMGA Agro sebagai supplier recommended usaha dropship, reseller, online shop, petani, dan toko pertanian.

Toko Pertanian Online LMGA Agro memberikan peluang usaha bisnis jual varietas benih unggul dan hibrida, pupuk, ZPT, pestisida dan alat pertanian. Terpercaya dan harga promo bersaing. Kami siap kirim hingga ke seluruh wilayah indonesia. Bersama jasa ekspedisi mitra kami yaitu JNE, TIKI, KI8, POS dan ekspedisi lainnya.

Semoga artikel tentang Budidaya Kacang Panjang ini bermanfaat bagi pembaca, baik pembaca di desa maupun di kota, baik berprofesi sebagai petani maupun bukan petani. Salam sukses selalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *