Jagung Hibrida Tingkatkan Keuntungan Usaha Budidaya Jagung

jagung hibrida,budidaya jagung,benih jagung,budidaya tanaman,pertanian,lmga agro

Jenis Tanaman Pangan Favorit Konsumen

budidaya tanaman,benih jagung,budidaya jagung,jagung manis,jagung hibrida,pertanian,lmga agro

Tanaman pangan atau bahan pangan merupakan jenis bahan makanan yang memiliki sifat pokok atau harus terpenuhi dalam konsumsi sehari-hari. Hal ini karena bahan pangan tersebut memiliki banyak kandungan karbohidrat yang berguna sebagai modal energi untuk menjalani segala aktivitas sehari-hari.

Bahan pangan utama atau pokok yang mengandung banyak karbohidrat memiliki beberapa jenis yang menjadi favorit bagi masyarakat. Beberapa jenis tersebut sangat mudah untuk masyarakat beli pada setiap pasar tradisional maupun pasar modern. Berikut ini terdapat beberapa jenis bahan pangan pokok favorit masyarakat.

Padi

Padi merupakan jenis tanaman pangan yang memiliki nama latin Oryza sativa dan termasuk dalam jenis tanaman pangan pokok. Tanaman padi termasuk dalam jenis tanaman yang sangat berpengaruh dalam setiap peradaban karena menjadi tanaman yang penting untuk kebutuhan pangan.

Ciri-ciri dari tanaman padi adalah merupakan tanaman semusim yang memiliki akar serabut, batang pendek, dan daun berbentuk lanset. Tanaman padi banyak petani budidayakan pada beberapa daerah yang mendukung untuk pertumbuhan tanaman padi seperti daerah pedesaan yang masih asri.

Budidaya tanaman padi mampu menghasilkan panen beras yang sangat masyarakat butuhkan untuk kebutuhan pangan sehari-hari. Sehingga, jenis tanaman ini menjadi primadona utama bagi para petani sebagai pelaku usaha pertanian. Selain itu, tanaman padi saat ini banyak memiliki beberapa varietas unggulan yang mampu menghasilkan beras dengan kualitas terbaik.

Jagung

Jenis tanaman pangan lain yang saat ini banyak petani budidayakan pada lahan pertaniannya untuk menghasilkan panen berkualitas adalah tanaman jagung. Tanaman jagung merupakan jenis tanaman pangan pokok yang memiliki nama latin Zea mays. Jagung merupakan jenis tanaman pangan atau bahan pangan pokok yang banyak mengandung karbohidrat.

Selain menjadi kebutuhan bahan pangan pokok sehari-hari, tanaman jagung juga memiliki manfaat lain untuk pakan hewan ternak seperti ayam. Sehingga, tanaman jagung mempunyai banyak sekali manfaat dalam kapasitasnya menjadi salah satu bahan pangan pokok yang cukup penting.

Budidaya tanaman jagung seringkali petani lakukan pada lingkungan yang memenuhi syarat tumbuhnya, seperti daerah dataran rendah dan memiliki suhu hangat. Namun, tanaman jagung juga bisa petani budidayakan pada lingkungan dengan suhu rendah dan berada pada daerah dataran tinggi. Hal ini karena tanaman jagung termasuk dalam jenis tanaman yang memiliki adaptasi yang cukup baik terhadap lingkungannya.

Toko Pertanian Online LMGA Agro menyediakan dan jual benih jagung hibrida kualitas terbaik stok lengkap dengan harga murah. Toko Pertanian Online LMGA Agro siap kirim benih jagung pesanan konsumen ke seluruh wilayah Indonesia dengan jasa ekspedisi terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *