Pupuk Organik Cair Hasilkan Budidaya Tanaman Berkualitas Unggul

pupuk organik cair,pupuk organik,pupuk pertanian,pupuk,budidaya tanaman,pertanian,lmga agro

Membuat Pupuk Organik Cair

Proses pembuatan pupuk cair organik bisa petani mulai dengan melarutkan bioaktivator kedalam air dengan campuran pemanis seperti gula pasir.

Kemudian diamkan larutan campuran dari bioaktivator, air, dan pemanis alami selam minimal 20 menit untuk membangkitkan mikroba.

Selanjutnya masukkan kotoran ternak yang telah petani siapkan kedalam ember plastik yang sebelumnya sudah petani cuci hingga bersih.

Lalu, masukkan bahan-bahan yang sudah petani cincang kedalam tong dan campur hingga rata. Serta, jangan lupa masukkan semua bahan padat lainnya dan kemudian campur sampai rata.

Kemudian, tuangkan larutan bioaktivator yang sebelumnya sudah petani persiapkan kedalam ember yang berisi semua bahan pupuk cair organik. Sebagai tips, petani bisa menambahkan terasi untuk mempercepat proses penguraian dalam pembuatan pupuk cair organik.

Langkah selanjutnya yang harus petani lakukan adalah memasukkan seluruh bahan cair kedalam ember dan aduk hingga merata. Kemudian, tambahkan air secukupnya dan aduk secara perlahan dengan menggunakan kayu.

Setelah semua proses pembuatan pupuk cair organik selesai, maka tutup wadah dengan rapat dan masukkan selang melalui tutup wadah. Usahakan wadah pupuk cair tidak terdapat celah udara dan biarkan ujung selang lainnya masuk kedalam botol yang berisi air.

Penggunaan selang ini berfungsi untuk membuat suhu adonan pupuk menjadi stabil. Setelah itu, diamkan adonan pupuk cair selama kurang lebih 10 hari atau hingga pupuk benar-benar matang.

Penyaringan

Proses selanjutnya yang bisa petani lakukan setelah proses fermentasi pupuk organik cair selesai adalah melakukan penyaringan.

Tujuan dari proses penyaringan ini adalah memisahkan antara cairan dan ampas. Proses penyaringan pupuk cair ini bisa menggunakan kain yang mampu memisahkan ampas dengan cairan.

Cairan yang telah petani saring menggunakan kain selanjuntnya akan masuk kedalam jerigen dan tutup rapat untuk menghindari perubahan sifat pupuk.

Selain itu, ampas dari proses fermentasi bisa petani manfaatkan sebagai pupuk organik padat untuk usaha budidaya tanaman.

Baca Juga : Pupuk Kualitas Unggul Kunci Sukses Panen Melimpah

LMGA Agro Jual Pupuk Berkualitas Harga Murah

Budidaya tanaman menjadi salah satu jenis usaha pertanian yang mampu menghasilkan banyak keuntungan bagi para petani dan pelaku usaha pertanian.

Sehingga para petani membutuhkan sarana pertanian kualitas terbaik untuk melakukannya. Selain itu, petani bisa mendapatkan sarana pertanian kualitas terbaik dengan mengunjungi toko pertanian terdekat atau toko pertanian online.

Toko Pertanian Online LMGA Agro menyediakan segala sarana pertanian kualitas terbaik untuk membantu usaha budidaya tanaman.

Beberapa sarana pertanian yang tersedia adalah benih tanaman, pupuk pertanian, pestisida hama, zat pengatur tumbuh, hingga alat pertanian. Semua sarana pertanian yang tersedia memiliki harga murah dan terjangkau bagi petani.

Toko Pertanian Online LMGA Agro menyediakan pupuk pertanian stok lengkap kualitas terbaik dengan harga murah untuk petani.

Jenis pupuk pertanian yang tersedia untuk petani diantaranya adalah pupuk organik, pupuk kimia, dan pupuk organik cair.

Toko Pertanian Online LMGA Agro juga membuka jasa konsultasi pertanian untuk membantu usaha budidaya tanaman milik petani.

Petani bisa menggunakan jasa konsultasi pertanian Toko Pertanian Online LMGA Agro secara gratis tanpa membayar biaya sedikitpun.

Baca Juga : Toko Pertanian Di Genggaman Petani Indonesia

Demikian artikel tentang Pupuk Organik Cair Hasilkan Budidaya Tanaman Berkualitas Unggul. Hubungi nomor 082141747141 ( Khusus telepon ) dan 08125222117 ( Khusus WA/SMS ).

Toko Pertanian Online LMGA Agro sebagai supplier recommended usaha dropship, reseller, online shop, petani, dan toko pertanian.

Toko Pertanian Online LMGA Agro memberikan peluang usaha bisnis jual varietas benih unggul dan hibrida, pupuk, ZPT, pestisida dan alat pertanian. Terpercaya dan harga promo bersaing.

Kami siap kirim hingga ke seluruh wilayah indonesia. Bersama jasa ekspedisi mitra kami yaitu JNE, TIKI, KI8, POS dan ekspedisi lainnya.

Semoga artikel tentang Pupuk Organik Cair ini bermanfaat bagi pembaca, baik pembaca di desa maupun di kota, baik berprofesi sebagai petani maupun bukan petani. Salam sukses selalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *