Tanaman Labu Buah Lezat, Bergizi dan Berserat

tanaman, labu, buah, lezat, bergizi, berserat

Manfaat Labu Bagi Kesehatan

manfaat, labu, bagi, kesehatan

Manfaat labu bagi kesehatan sangat banyak. Hal ini karena kandungan beberapa vitamin dan mineral yang terdapat dalam buah labu.

Beberapa kandungan vitamin dan mineral tersebut bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Berikut adalah manfaat labu bagi kesehatan :

Menyehatkan Mata

Kandungan vitamin A dalam buah labu bermanfaat untuk membantu retina agar dapat menyerap dan memproses cahaya agar kesehatan mata terjaga.

Melancarkan Pencernaan

Buah labu mengandung serat yang sangat baik untuk membantu melancarkan sistem pencernaan. Sistem pencernaan yang lancar akan menyehatkan tubuh. Dengan demikian konsumen bisa mengolah labu menjadi menu diet yang sehat.

Menyehatkan Kulit

Kandungan serat, vitamin dan mineral di dalam buah labu sangat baik untuk kesehatan kulit. Kandungan mineral dan vitamin tersebut dapat menjadi antioksidan yang dapat melindungi kesehatan kulit.

Mencegah Kanker

Kandungan antioksidan dalam buah labu seperti vitamin C, vitamin A, beta karoten dll dapat membantu menjaga tubuh dari radikal bebas.

Radikal bebas merupakan salah satu pemicu dari timbulnya penyakit kanker. Dengan mengkonsumsi labu maka tubuh akan terjaga dari radikal bebas dan penyakti kanker.

Mencegah Anemia

Kandungan zat besi dan beberapa vitamin dalam buah labu berfungsi untuk mencegah dari kekurangan hemoglobin.

Meningkatkan Sistem Imun

Buah labu mengandung vitamin C dan beberapa antioksidan lain yang dapat membantu untuk meningkatkan dan menjaga sistem imun.

Sistem imun yang terjaga maka membuat tubuh menjadi kuat untuk menangkal serangan dari beberapa penyakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *