Jual Seledri Amigo Murah Di LMGA AGRO Berkualitas Tinggi

jual, seledri, amigo, murah, harga murah, berkualitas, tinggi
  1. Penanaman

Sebelum bibit ditanam pada lahan tanam, siapkan lubang tanam terlebih dahulu pada bedengan. Untuk 1 lubang tanam diisi dengan 1 bibit seledri.

Pindahkan bibit ke lubang tanam. Lakukan secara hati – hati agar tidak merusak akar tanaman. Tutupi dengan tanah di sekitar lubang tanam. Setelah itu siram dengan air secukupnya agar tingkat kelembaban tanah tetap terjaga.

Baca Juga : Ciri – Ciri Benih Komersil Berkualitas Dan Unggul Di Pasaran

  1. Pemeliharaan

Proses pemeliharaan seledri Amigo terdiri dari beberapa tahap. Tahapan – tahapan proses pemeliharaan seledri Amigo yaitu :

  • Penyiraman

Pada musim kemarau, penyiraman dilakukan secara rutin setiap hari pada waktu pagi dan sore hari. Hal itu karena tingkat kelembaban seledri harus tetap terjaga. Intensitas penyiraman pada musim kemarau bisa diperbanyak agar seledri tidak mengalami kekeringan. Sementara untuk musim hujan, intensitas penyiraman bisa dikurangi agar seledri tidak terlalu becek.

  • Penyulaman Bibit

Penyulaman bibit bertujuan agar kualitas tanaman menjadi lebih baik dan pertumbuhannya seragam. Untuk melakukan penyulaman bibit seledri, caranya dengan mengganti bibit dengan kualitas buruk dengan bibit lain yang berkualitas baik. Penyulaman bibit seledri dianjurkan dilakukan saat bibit sudah berumur ± 2 minggu.

  • Penyiangan

Gulma dan rumput liar akan senantiasa mengganggu pertumbuhan tanaman. Oleh karena itu, proses penyiangan ini perlu dilakukan agar pertumbuhan seledri tidak terganggu dan terhindar dari serangan hama maupun penyakit.

Cabut rumput liar maupun gulma di sekitar tanaman. Lakukan secara hati – hati agar tidak melukai seledri. Setelah lahan tanam bersih dari rumput liar dan gulma, maka bedengan bisa diberikan pupuk agar kebutuhan nutrisinya tetap tercukupi.

  • Pemupukan susulan

Pemupukan susulan bisa diberikan dengan menggunakan pupuk organik ataupun pupuk anorganik. Namun pastikan agar pupuk yang diberikan mengandung unsur Nitrogen dominan dalam fase vegetatif.

Jika perlu bisa ditambahkan dengan unsur Phospor dan Kalium dalam fase berkelanjutan sampai fase pemanenan tiba. Berikan pemupukan susulan ini setiap 5 – 7 hari sekali atau disesuaikan dengan dosis anjuran yang tertera.

  1. Pengendalian Hama dan Penyakit

Hama dan penyakit selalu menjadi ancaman untuk perkembangan tanaman, termasuk ke dalam budidaya tanaman seledri. Oleh karena itu, selalu waspada terhadap hama dan penyakit yang mungkin bisa menyerang menjadi sebuah keharusan.

Beberapa hama dan penyakit yang bisa menyerang seledri diantaranya seperti :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *