Reseller Pertanian Peluang Bisnis Menjanjikan Saat Ini

Reseller Pertanian Peluang Bisnis Menjanjikan Saat Ini. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO jual berbagai kebutuhan petani lengkap dengan harga murah. Kami jual benih, pupuk, pestisida, alat pertanian dll dan siap mengirim ke alamat Anda dengan jaminan pasti sampai. Kami siap melayani Anda dengan pelayanan yang maksimal.

Reseller. Apa itu reseller? Reseller merupakan salah satu kata yang sering berhubungan dengan belanja online. Pengertiannya secara umum yaitu orang / pembeli suatu produk yang menjual kembali produk yang dibelinya dari pihak supplier kepada konsumen.

Dalam perkembangannya, masyarakat sering bingung dengan reseller dan juga dropshipper. Bagi kebanyakan orang, mereka beranggapan bahwa 2 istilah tersebut sama saja.

Perbedaan mendasar antara reseller dan dropshipper adalah dropshipper menjual kembali barang dari pihak supplier, tetapi mereka tidak menyetok barang terlebih dahulu (biasanya hanya memajang produk yang dijual saja).

Sementara reseller menjual kembali produk dari pihak supplier tetapi dengan barang yang dijual sudah di stock terlebih dahulu.

Reseller Peluang Usaha Baru di Era Digital

Peluang usaha menjadi reseller di era digital ini memang tak bisa dipandang sebelah mata. Menjadi reseller di era digital ini sudah banyak dilakukan masyarakat di Indonesia. Dengan peluang usaha menjadi reseller di bidang pertanian ini maka tidak ada salahnya jika Anda menjadi reseller.

Bidang pertanian bisa anda jajaki untuk mengawali usaha reseller. Reseller di era digital yang jual produk pertanian bisa kerjasama dengan toko pertanian online LMGA AGRO. LMGA AGRO jual produk pertanian lengkap.

LMGA AGRO jual benih tanaman, alat pertanian, pestisida dan lain-lain. Kami bekerjasama dengan banyak perusahaan logistik nasional seperti KI8, JNE, Pos Indonesia, TIKI dan lain-lain. Pesanan produk pertanian Anda dijamin pasti sampai ke alamat tujuan.

Kami menerima reseller, dropshipper, distributor, toko pertanian dan konsumen umum untuk bekerjasama dengan kami. Dengan semangat sukses bersama mari kita kembangkan bisnis pertanian di Negara Indonesia tercinta kita ini.

Reseller Pertanian

Kebutuhan pertanian di tanah air tak pernah berhenti membuat inovasi setiap hari. Dengan makin beragamnya produk pertanian membuat peluang pertanian semakin besar. Reseller produk pertanian bisa menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan.

Untuk Anda yang tertarik menjadi reseller pertanian, bisa menghubungi LMGA AGRO di CP. 08125222117 WA/SMS. Kami menjual berbagai kebutuhan petani lengkap dan siap melayani reseller, dropshipper, toko pertanian, dan konsumen umum.

Untuk menjadi reseller pertanian yang sukses perlu memperhatikan banyak hal. Karna seperti bisnis atau usaha lain, menjadi reseller tentu tidak mungkin bisa terlepas dari resiko bisnis.

Kerugian atau bahkan mungkin kebangkrutan adalah resiko terburuk yang bisa terjadi jika bisnis tidak berjalan.

Baca Juga : Usaha Pertanian Menguntungkan Pada Musim Hujan

Hal – hal yang perlu diperhatikan oleh reseller

Untuk menghindari resiko tersebut, hal-hal yang perlu diperhatikan antara lain :

Jangan menyetock barang terlalu banyak. Jika anda masih pemula / awam sebagai seorang reseller pertanian, hal ini perlu dilakukan agar tidak mengalami kerugian terlalu banyak.

Apalagi jika Anda masih tidak mengetahui pangsa pasar dan permintaan pasar pada produk yang Anda jual kembali

Pilih produsen atau supplier yang sudah dikenal dan dipercaya oleh masyarakat. Dengan memilih produsen yang terpercaya akan membuat konsumen Anda tidak ragu untuk membeli produk yang Anda jual kembali

Pastikan semua produk yang Anda jual dari produsen memiliki garansi untuk pengembalian barang. Ini dilakukan agar meminimalisir permasalahan pada barang yang Anda jual. Dan juga untuk menambah kepuasan dan konsumen terhadap Anda sebagai reseller pertanian

Menjadi reseller memang terlihat mudah untuk dilakukan. Namun jika Anda tidak hati-hati anda akan kesulitan dalam menjalankan usaha bisnis ini.

Maka dari itu Anda perlu untuk berhati-hati dalam mengambil setiap tindakan agar usaha yang Anda jalankan mampu terus berjalan.

Sebagai seorang reseller (terutama pemula), membangun hubungan dengan konsumen / pelanggan tentulah sangat penting. Dengan menjalin relasi yang baik maka mereka bisa menjadi mitra Anda dalam pemasaran produk yang Anda jual.

Jangan lupa berikan komisi kepada mitra Anda. Pemberian komisi akan membuat mereka semakin bersemangat bekerjasama dengan Anda.

Kekurangan dan Kelebihan Menjadi Reseller

Peluang bisnis reseller di bidang pertanian makin menjadi primadona. Kebutuhan petani yang banyak ditambah dengan inovasi berbagai produsen membuat bisnis ini makin dilirik.

Dengan perkembangan yang makin pesat ini membuat banyak orang ingin menjadi reseller produk pertanian. Namun banyak yang perlu diketahui sebelum menjadi reseller.

Menjadi reseller harus mengetahui kekurangan dan kelebihan yang dimiliki dari sistem reseller. Maka dari itu Anda sebagai reseller harus benar – benar cermat dalam memahami system reseller.

Ini tentu menjadi acuan yang harus dipahami benar oleh reseller agar tidak mengalami kerugian menjalani bisnis usaha ini.

Kekurangan yang dimiliki sistem reseller yaitu :

Harus ada modal yang cukup besar

Modal yang besar diperlukan untuk menyetock barang. Usahakan Anda memiliki modal yang cukup sebelum memulai usaha ini

Stock barang / produk yang Anda jual harus selalu ada

Stock barang untuk reseller harus selalu ada untuk menjamin ketersediaan barang

Pengemasan dan pengiriman barang harus Anda handle / tangani sendiri

Resiko kerugian yang besar jika produk yang Anda jual tidak bisa terjual

Resiko kerugian yang besar akan membayangi jika produk Anda tidak terjual. Hal ini tentu sebanding dengan jumlah atau banyaknya produk yang Anda stock

Sedangkan kelebihan dari sistem reseller yaitu :

Menghasilkan keuntungan yang lebih besar

Bisa mengelola stock barang Anda sendiri

Konsumen akan lebih percaya terhadap Anda

Ini karena mereka bisa melihat stock ketersediaan barang atau produk yang Anda jual. Sehingga mereka akan lebih percaya terhadap Anda sebagai reseller pertanian

Produk yang Anda jual bisa dijual secara online ataupun offline

Jual secara Online maupun offline bukanlah masalah jika Anda memiliki stock barang fisik dari produk pertanian yang Anda jual

Membangun Kepercayaan Konsumen Pada Reseller

Membangun kepercayaan konsumen pada reseller pertanian di saat awal tentu bukan hal yang mudah. Kasus penipuan yang banyak terjadi membuat konsumen menjadi takut untuk berbelanja online. Dengan demikian Anda harus berusaha keras agar konsumen percaya terhadap pelayanan Anda.

Langkah-langkah membangun kepercayaan konsumen yaitu :

• Membangun komunikasi

Komunikasi selalu menjadi faktor penting dalam membangun kepercayaan konsumen. Cari tahu apa yang menjadi keinginan konsumen. Dengan begitu maka konsumen akan semakin percaya terhadap Anda sebagai seorang reseller pertanian.

Selain itu, ajarkan komunikasi yang efektif terhadap karyawan Anda (jika Anda memiliki karyawan). Komunikasi yang efektif sudah pasti akan memberikan kepuasan terhadap pelanggan.

Terlebih jika pelanggan memberikan kritik dan saran, maka Anda ataupun karyawan bisa memberikan tanggapan yang sesuai sehingga memberikan kepuasan lebih terhadap pelanggan

• Minta kritik atau saran dari konsumen

Kritik ataupun saran dari konsumen tentu sangat diperlukan untuk membangun usaha yang Anda jalankan. Opini mereka baik itu yang bersifat positif maupun negatif tentu akan membangun usaha bisnis Anda.

Kepedulian Anda sebagai reseller terhadap hal semacam ini akan membuktikan pada konsumen bahwa Anda peduli terhadap kebutuhan mereka.

Kritik atau saran bisa dalam bentuk review produk atau jasa yang Anda berikan kepada konsumen. Cobalah minta pendapat atau opini mereka setelah mereka mendapatkan produk / jasa dari Anda. Hal ini bisa dalam bentuk survey (online/offline) ataupun yang lain.

Jika anda mendapatkan review yang bagus, maka tetap pertahankan dan tingkatkan kualitas pelayanan Anda sebagai reseller. Namun jika anda mendapatkan review yang kurang baik, maka Anda tidak perlu bersedih.

Perbaiki dan tingkatkan kualitas pelayanan Anda sehingga konsumen akan memberikan review yang bagus dan semakin menyukai kualitas pelayanan yang Anda berikan

• Berikan Apresiasi

Setelah konsumen memberikan kritik dan saran serta memberikan review pelayanan Anda terhadap mereka, beri mereka apresiasi. Apresiasi terhadap konsumen akan semakin menambah kerpercayaan mereka terhadap Anda.

Apresiasi terhadap konsumen bisa dalam bentuk diskon, barang (baju, kalender, dll), ataupun program penghargaan lainnya. Pelanggan anda tentu akan semakin setia terhadap bisnis reseller yang Anda jalankan jika Anda memberikan apresiasi terhadap mereka

• Berikan Kepuasan Terhadap Produk Atau Jasa Agar Melebihi Harapan Pelanggan

Pelanggan sudah pasti menginginkan produk atau jasa dengan kualitas yang terbaik. Dengan memberikan kepuasan pada pelanggan maka mereka akan dengan senang hati kembali membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Contohnya seperti pengantaran produk barang atau jasa yang lebih cepat, ataupun bisa juga memberikan pengemasan atau packaging yang bagus pada produk yang Anda jual

• Berikan Layanan yang Profesional

Tunjukkan pelayanan yang professional. Dengan memberikan pelayanan yang professional otomatis membuat pelanggan semakin puas terhadap Anda sebagai reseller pertanian

Baca Juga : Cabai Imola F1 Anti Virus, Peluang Usaha Petani Sayur

Langkah-langkah sukses menjadi reseller pertanian

Setelah mendapatkan berbagai produk yang harus Anda jual, anda juga perlu langkah-langkah untuk mempermulus usaha Anda. Langkah-langkah sukses untuk menjadi reseller diantaranya yaitu :

1. Sebegai reseller, berikan harga promosi kepada konsumen. Dengan memberikan diskon tentu memperbesar jumlah konsumen yang membeli produk pertanian yang Anda jual

2. Amati dengan cermat produk pertanian yang sedang dicari konsumen. Dengan mengetahui produk yang dicari konsumen maka reseller pertanian bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar

3. Gunakan media sebagai promosi produk yang Anda jual. Penggunaan media sebagai promosi mutlak diperlukan untuk mempermudah usaha bisnis yang Anda jalankan.

Media yang bisa Anda gunakan diantaranya adalah media sosial (Youtube, Instagram, Facebook, Whatsapp). Penggunaan media sosial selain murah meriah juga bisa menjangkau konsumen dengan skala yang lebih luas dibanding dengan media lain

Media Sosial Sebagai Media Promosi Reseller Pertanian

facebook, whatsapp, youtube, pertanian, reseller, LMGA AGRO

Sebagai reseller pertanian, Anda bisa menggunakan berbagai platform media social. Penggunaan internet dan media social untuk berpromosi bukanlah hal yang baru.

Bahkan dalam beberapa tahun medsos seperti Youtube, Facebook, Instagram, Whatsapp dan lain-lain mengalami perkembangan yang sangat pesat. Maka tidak mengherankan kini banyak online shop yang menggunakan medsos untuk berpromosi produk mereka.

Keunggulan promosi produk pertanian melalui media sosial untuk reseller diantaranya yaitu :

1. Reseller pertanian tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Dengan internet yang kini harganya murah pengeluaran yang besar bisa reseller pertanian hindari

2. Jangkauan yang sangat luas. Reseller pertanian yang menggunakan media sosial sebagai media promosi jangkauannya bisa lebih besar.

Bukan hanya dari dalam negeri, konsumen Anda pun juga bisa berasal dari luar negeri atau mancanegara jika Anda menggunakan media sosial sebagai media promosi produk pertanian yang Anda jual

3. Sangat efektif dan efisien jika dibandingkan dengan media promosi lain

4. Media sosial yang ada saat ini bersifat gratis, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan dana sedikit pun

5. Media sosial sebagai media promosi reseller pertanian mampu untuk membangun personal branding. Dengan personal branding yang baik maka akan semakin banyak konsumen yang membeli produk pertanian kepada Anda

Setelah mengetahui keunggulan penggunaan medsos sebagai media promosi, kini yang tak kalah pentingnya diperhatikan adalah produk yang Anda jual.

Sebagai reseller produk pertanian Anda perlu memperhatikan hal ini dengan sangat cermat. Dengan memilih berbagai produk yang dicari konsumen akan membuat produk yang Anda jual menjadi laris manis.

Produk Pertanian Incaran Konsumen

Produk-produk yang sering dicari konsumen yaitu :

Benih / Bibit Tanaman
Benih / bibit tanaman selalu menjadi produk teratas yang menjadi incaran petani. Produk ini bisa juga Anda jadikan sebagai penghasil penghasilan tambahan (jika Anda hobi menanam).

Benih tanaman bisa Anda sesuaikan dengan musim saat tanam. Jika musim kemarau Anda bisa jual benih tomat, cabai, bayam, dll. Sedangkan jika musim hujan maka Anda bisa jual benih sawi putih, daun bawang, kangkung, dll.

Pestisida (Fungisida, Insektisida, Herbisida, dll)
Produk pestisida sudah pasti menjadi produk pertanian yang harus Anda jual. Reseller pertanian perlu menyetock pestisida dengan varian lengkap untuk memenuhi permintaan konsumen.

Beberapa jenis produk pestisida yang banyak dicari diantaranya Confidor (Bayer), Movento (Bayer), Pegasus (Syngenta), Agrimec (Syngenta), dan banyak yang lainnya. Dengan memiliki varian pestisida yang lengkap akan membuat konsumen lebih leluasa memilih produk yang sesuai dengan yang diinginkan

Pupuk
Pupuk sangat dibutuhkan oleh konsumen Anda. Maka Anda sebagai reseller perlu kiranya memasukkan produk ini ke dalam list daftar produk yang harus Anda jual. Terutama saat musim tanam tiba, petani selalu membutuhkan pupuk sebagai kebutuhan primer untuk bercocok tanam

Alat pertanian dan spare part
Yang tak boleh ketinggalan juga yaitu alat pertanian dan juga spare partnya. Alat pertanian seperti selang, alat kocor ataupun sprayer elektrik (sprayer elektrik CBA, Golden Agin sprayer, dll) tentu harus Anda jual.

Petani banyak mencari produk-produk tersebut, sehingga tidak ada salahnya jika reseller pertanian perlu menambahkan alat pertanian dan spare part alat pertanian ke dalam produk daftar jualnya

Baca Juga : Berkebun Buah dan Sayur Di Pekarangan

Belanja Online Kebutuhan Petani Lengkap di LMGA AGRO

LMGA AGRO, benih, bibit, hibrida, belanja online, dropshipper

Jika Anda ingin kerjasama dengan LMGA AGRO sebagai reseller, maka kami akan dengan senang hati membantu. Toko Pertanian LMGA AGRO siap membimbing Anda menjadi sukses bersama kami.

LMGA AGRO menyediakan alat pertanian, benih, pupuk, dll lengkap harga murah. Kami bekerja sama dengan berbagai perusahaan logistik untuk mengirim pesanan kami, diantaranya JNE, KI8, Pos Indonesia, TIKI dsb. Pesanan Anda dijamin pasti sampai ke alamat tujuan.

Demikian artikel tentang Reseller Pertanian Menjanjikan ini kami buat. Jika Anda memerlukan kebutuhan pertanian lengkap atau membutuhkan konsultasi pertanian bisa menghubungi LMGA AGRO di CP. 08125222117 (WA/SMS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *