Cara Jadi Dropship Lmga Agro Peluang Usaha Sektor Pertanian

dropship,pertanian,peluang usaha,usaha pertanian,era digital,lmga agro
5/5 - (1 vote)

Kekurangan Menjalankan Usaha Dropship

Setiap kelebihan pasti ada kekurangan dalam melakukan segala sesuatu, termasuk melakukan usaha dropship.

Disamping memiliki kelebihan yang memudahkan pelaku usaha maupun konsumen. Usaha ini juga memiliki kekurangan yang harus anda sikapi dengan bijak untuk jadi pelajaran dalam berbisnis.

Walaupun tertulis sebagai kekurangan dalam melakukan usaha dropship, namun sejatinya ini adalah tantangan yang harus kita hadapi oleh para pelaku usaha. Setiap tantangan akan melahirkan mental pelaku usaha yang lebih baik lagi.

Dibawah ini terdapat beberapa kekurangan yang harus dihadapi pelaku usaha dalam menjalankan bisnis dropship :

Keuntungan Kecil

Kekurangan pertama dalam melakukan usaha dropship adalah memiliki keuntungan yang kecil. Keuntungan ini anda dapat dari selisih harga jual oleh dropshipper dengan harga yang ditawarkan oleh supplier. Oleh karena itu keuntungannya cukup kecil bila kita bandingkan peluang usaha lainnya  zaman sekarang.

Keuntungan kecil ini juga harus disyukuri oleh para pelaku usaha dropship, karena berarti sudah berhasil mendapatkan konsumen.

Konsumen pada zaman sekarang lebih memilih produk dengan harga yang murah dan memiliki kualitas yang bagus. Oleh karena itu apabila mengambil keuntungan besar akan mempunyai resiko terhadap harga produk yang kita jual ke calon konsumen menjadi lebih mahal.

Stok Barang Kurang Update

Stok barang merupakan hal yang sangat penting bagi usaha dropship, karena menjadi sumber keuntungan bagi para dropshipper.

Namun kadangkala stok barang yang jadi keinginan konsumen lewat jasa dropshipper sudah tidak ada stok lagi pada gudang supplier.

Supplier dalam hal ini jarang sekali memberitahukan kepada dropshipper tentang stok barang yang tersisa pada gudang.

Hal ini bisa anda atasi dengan menjalin komunikasi yang baik antara supplier dan dropshipper sehingga informasi lebih mudah anda dapat.

Informasi dan permintaan dropshipper menjadi lebih bisa didengar oleh pihak supplier ketika sudah berkomunikasi dengan baik. Seperti infomasi harian mengenai stok barang yang tersedia pada gudang supplier.

Komplain Customer atau Konsumen

Konsumen merupakan sumber pendapatan bagi para pengusaha yang bergerak pada bidang penjualan produk atau jasa seperti dropshipper.

Selama melakukan usaha dropship pastinya terdapat beberapa komplain terhadap barang yang telah kita kirim. Komplain tersebut dapat berupa pengiriman barang yang lama atau kondisi produk yang anda kirim tidak sesuai dengan deskripsi.

Beberapa komplain tersebut bisa kita komunikasikan lebih lanjut pada supplier agar melakukan pengiriman atau pemeliharaan produk lebih baik lagi.

Sedangkan untuk deskripsi bisa kita perbaiki lagi dengan melihat barangnya secara langsung. Selain itu komplain konsumen merupakan latihan mental bagi para pelaku usaha dalam menjalankan usaha dan bisnisnya.

Baca Juga : Toko Sarana Pertanian Online Murah Pelanggan Puas

Demikian artikel tentang Dropship Peluang Usaha Era Digital Membantu Sektor Pertanian. Hubungi nomor HP 082141747141 ( Khusus telepon ) dan 08125222117 ( Khusus WA/SMS ).

Toko Pertanian Online LMGA Agro sebagai supplier recommended usaha dropship, reseller, online shop, petani hingga toko pertanian.

Toko Pertanian Online LMGA Agro memberikan peluang usaha bisnis jual varietas benih unggul dan hibrida, pupuk, ZPT, pestisida dan alat pertanian. Terpercaya dan harga promo bersaing.

Kami siap kirim hingga ke seluruh wilayah indonesia. Bersama jasa ekspedisi mitra kami yaitu JNE, TIKI, KI8, POS dan ekspedisi lainnya.

Semoga artikel tentang Usaha Dropship ini bermanfaat bagi pembaca, baik pembaca di desa maupun  kota, baik ber profesi sebagai petani maupun bukan petani. Salam sukses selalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.