Usaha Pertanian Menguntungkan Pada Musim Hujan

usaha pertanian, pertanian, budidaya tanaman, musim hujan, hujan, lmga agro
Sawi Putih

Sawi putih merupakan salah satu jenis sawi – sawian yang identik sebagai sayuran olahan dalam masakan khas cina. Hal ini menyebabkan sawi putih sering disebut sebagai sawi cina atau petsai. Bentuk fisik dari sawi putih mudah dikenali karena memiliki warna daun yang cenderung kuning pucat dan bertangkai putih.

Budidaya sawi putih sangat menguntungkan apabila telah memasuki akhir musim hujan karena intensitas hama dan penyakit sudah berkurang. Selain itu, tanaman sawi putih merupakan salah satu jenis tanaman musim hujan yang menguntungkan.

Selain itu, budidaya sawi putih juga memiliki perawatan yang mudah dan tidak butuh biaya yang besar. Hal yang perlu petani perhatikan untuk usaha pertanian ini adalah proses irigasi harus berjalan baik agar tanaman tidak tergenang.

Toko Pertanian Online LMGA Agro siap membantu petani untuk usaha pertanian budidaya sawi putih dengan jual benih sawi putih unggulan.

Benih sawi putih yang tersedia merupakan produksi pabrik benih terkemuka Indonesia. Harga yang ditawarkan untuk produk benih sawi putih unggulan juga murah dan sangat terjangkau.

Selada

Selada adalah tumbuhan sayur yang biasa tumbuh pada daerah beriklim sedang maupun daerah beriklim tropis.

Tanaman ini seringkali bermanfaat untuk bahan masakan seperti bahan campuran sayur maupun salad. Selain itu selada juga bisa menjadi lalapan untuk pelengkap menu masakan seperti ayam goreng.

Tanaman selada merupakan salah satu jenis tanaman sayuran yang termasuk jenis tanaman musim hujan yang menguntungkan petani.

Budidaya selada juga termasuk dalam usaha pertanian yang bisa petani lakukan pada musim hujan seperti saat ini. Hal ini karena tanaman selada merupakan jenis tanaman yang memerlukan lebih banyak air daripada jenis tanaman lainnya. Dengan curah hujan yang cukup membuat para petani tidak perlu menyiramnya jika hujan turun.

Walaupun begitu usaha pertanian dengan tanaman selada ini perlu petani perhatikan tentang lingkungan sekitarnya karena rawan terkena serangan hama.

Hama yang sering menyerang antara lain kutu daun, siput, dan ulat. Penggunaan pestisida organik bisa menjadi rekomendasi untuk mengatasi hama yang menyerang, bila terpaksa menggunakan pestisida kimia harus sesuai dosis dalam penggunaannya.

Toko Pertanian Online LMGA Agro benih selada kualitas unggulan untuk budidaya tanaman dengan harga terjangkau.

Benih selada yang tersedia merupakan produksi dari pabrik benih terkemuka dan terpercaya sehingga kualitasnya terjamin. Toko Pertanian LMGA Agro juga menyediakan sarana usaha pertanian seperti pupuk, pestisida, dan alat pertanian dengan harga terjangkau.

Seledri

Seledri adalah sayuran daun dan tumbuhan obat yang bermanfaat sebagai bumbu masakan seperti untuk menyedapkan sup.

Tanaman seledri mempunyai bentuk fisik pohon yang kecil dengan aroma yang khas serta daun majemuk yang menyirip. Manfaat dari mengkonsumsi selada dengan rutin adalah menurunkan kadar kolesterol dan dapat mencegah hipertensi.

Melakukan budidaya tanaman seledri merupakan salah satu usaha pertanian yang bisa petani lakukan pada musim hujan. Walaupun begitu budidaya tanaman seledri harus petani perhatikan secara khusus karena tanaman ini tidak tahan pada curah hujan yang tinggi.

Curah hujan pada budidaya seledri sendiri lebih digunakan untuk menjaga kelembaban dan suhu, karena seledri merupakan tanaman dataran tinggi.

Toko Pertanian Online LMGA Agro menyediakan benih seledri kualitas unggulan untuk budidaya tanaman dengan harga terjangkau.

LMGA Agro juga menyediakan sarana budidaya tanaman lain seperti pupuk pertanian dan pestisida dengan harga terjangkau. Toko Pertanian LMGA Agro juga melayani konsultasi mengenai budidaya tanaman secara gratis tanpa dipungut biaya.

Bayam

Bayam adalah salah satu jenis sayuran yang menjadi favorit para ibu rumah tangga karena bisa dikreasikan menjadi berbagai macam masakan. Jenis bayam juga cukup banyak seperti bayam hijau dan bayam merah. Selain itu bayam juga memiliki banyak nutrisi dan gizi yang bermanfaat bagi tubuh manusia.

Budidaya bayam adalah budidaya tanaman yang bisa petani coba untuk usaha di musim hujan seperti ini untuk kebutuhan dapur maupun dijual ke konsumen.

Hal ini dikarenakan tanaman bayam tidak baik jika sampai terendam oleh air, hal ini menyebabkan kualitas bayam menjadi turun. Sehingga perlu perawatan intensif apabila masuk pada fase dimana curah hujan menjadi tinggi dan intensitasnya sering.

Perawatan tanaman bayam dilakukan seperti budidaya tanaman kebanyakan seperti penyiraman. Penyiraman dilakukan sehari 2 kali atau menyesuaikan dengan kondisi, hal ini dilakukan agar tanah di sekitar tanaman tetap lembab. Untuk mencegah bayam terserang hama bisa menggunakan insektisida dengan dosis yang tepat agar tidak mencemari lingkungan.

Toko Pertanian Online LMGA Agro jual varietas benih bayam kualitas unggul cocok untuk usaha pertanian. LMGA Agro juga jual insektisida solusi hama serangga dengan harga yang terjangkau. Toko Pertanian LMGA Agro siap mengirim produk pesanan konsumen sampai tujuan ke seluruh wilayah Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *