Usaha Sampingan Pertanian Menambah Keuntungan Petani Indonesia

usaha,usaha sampingan,pertanian,petani,budidaya tanaman,tanaman,budidaya
Relasi Menjadi Lebih Luas

Sebelum melakukan usaha sampingan para petani mempunyai relasi yang terbatas yaitu hanya orang yang terlibat dalam proses budidaya hingga penjualan. Merintis usaha sampingan akan membuat para petani memiliki relasi yang luas karena berinteraksi dengan banyak orang. Relasi yang terbentuk akan membuat jaringan yang menguntungkan petani dalam memperluas bisnis pertaniannya.

Contoh usaha sampingan yang mempunyai relasi yang cukup banyak adalah membuka jasa konsultasi pertanian maupun toko perlengkapan pertanian. Jasa konsultasi pertanian bisa menambah relasi petani pemula dengan petani senior dan bisa berbagi pengalaman dan mengajarkan ilmu yang bermanfaat. Sedangkan toko perlengkapan pertanian akan membuat petani mempunyai relasi lebih pada sales maupun distributor kebutuhan pertanian seperti benih dan pestisida.

Baca Juga : Toko Pertanian Usaha yang Menjanjikan di Era Go Online

Demikian artikel tentang Usaha Sampingan Pertanian Menambah Keuntungan Petani Indonesia. Hubungi nomor HP 082141747141 ( Khusus telepon ) dan 08125222117 ( Khusus WA/SMS ). Toko Pertanian Online LMGA Agro sebagai supplier recommended usaha dropship, reseller, online shop, petani, dan toko pertanian.

Toko Pertanian Online LMGA Agro memberikan peluang usaha bisnis jual varietas benih unggul dan hibrida, pupuk, ZPT, pestisida dan alat pertanian. Terpercaya dan harga promo bersaing. Kami siap kirim hingga ke seluruh wilayah indonesia. Bersama jasa ekspedisi mitra kami yaitu JNE, TIKI, KI8, POS dan ekspedisi lainnya.

Semoga artikel tentang usaha sampingan ini bermanfaat bagi pembaca, baik pembaca desa maupun kota, baik berprofesi sebagai petani maupun bukan petani. Salam sukses selalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *