Menanam Cabe Keriting Benih OR Twist 42 Hibrida

WWW.LMGAAGRO.COMMenanam cabe keriting benih OR Twist 42 sangat menjanjikan dan menguntungkan. Cabe keriting benih OR Twist 42 dapat dibeli di Toko On Line LMGA AGRO (Agen, Distributor, Dealer, Resmi) dengan menghubungi SMS/WA 08125222117 atau Budi: Telp. 082141747141. Cabe keriting benih OR Twist 42 adalah benih hibrida produk PT. Oriental Seed Indonesia. Rev 27/04/2021.

Menanam cabe keriting memiliki prospek bagus asalkan dalam menanamnya memperhatikan syarat tumbuhnya dan perawatan tanaman yang rutin dan benar. Menanam cabe keriting kebanyakan ada di daerah Jawa Timur, Jawa Barat, Bengkulu, Sumatera Utara.

Daerah-daerah tersebut masuk dalam 10 propinsi penghasil cabe terbesar di Indonesia. Menanam bibit cabe OR Twist 42 tidaklah sulit karena tanaman mudah beradaptasi dengan berbagai tipe tanah dan cocok dengan iklim tropis di Indonesia.

Cabe Keriting Benih OR Twist 42

  • Cabai keriting benih OR Twist 42 merupakan benih bibit cabe Oriental Seed merupakan tipe tanaman yang tinggi dan memiliki batang yang kuat, beradaptasi baik terhadap semua tipe tanah dan iklim.

  • Benih bibit cabe OR Twist 42 cocok petani tanam pada dataran rendah sampai sedang.

  • Panjang buahnya mencapai hingga 16 – 18 cm, diameter buah mencapai 0,7 – 0,8 cm, rasa buah sangat pedas dan  warna buah merah menyala saat masak.

  • Permukaan keriting buahnya sangat jelas dan menghasilkan berat buah rata-rata  sampai 6 – 7 g.

  • Panen petani lakukan saat umur tanaman 95 – 100 hst dengan potensi hasil 10 – 20 ton/ha.

  • Cabe keriting benih OR 42 tersedia dalam kemasan 10 g ( kurang lebih 1.800 benih ) dan kebutuhan benih per hektar 120 g.

Cabe Keriting

Cabai keriting memiliki nama latin Capsicum annum, tergolong dalam jenis tanaman musiman dengan daun berwarna hijau tua, berbentuk oval, memiliki bunga soliter dengan mahkota bunga berwarna putih. Cabe keriting termasuk tanaman perdu yang berkayu lunak dengan tinggi tanaman mencapai 1 meter.

Tanaman dapat tumbuh di daerah dengan iklim tropis, baik di dataran rendah maupun dataran tinggi. Tanaman cabe merupakan tanaman asli dari benua Amerika, tepatnya dari daerah Peru yang memiliki iklim tropis dan sub tropis.

Secara umum tanaman cabe keriting dapat tumbuh di dataran rendah hingga daerah pegunungan dengan ketinggian 2000 m dpl. Iklim tropis dan sub tropis merupakan dua jenis iklim yang paling cocok untuk menanam cabe keriting.

Suhu lingkungan yang ideal adalah antara 16 – 23 °C, dengan jenis tanah yang kaya akan bahan organik, gembur, subur, dan tidak mudah tergenang air. Derajat keasaman tanah berkisar antara 5,5 – 6,8.

Baca Juga : Cabai Keriting Djitu Umur Genjah Potensi Hasil Tinggi

Memilih Benih Cabe Keriting Unggul

Memilih benih cabe keriting unggul bertujuan untuk mendapatkan bibit yang berkualitas. Cabe merah keriting memiliki varietas yang sangat banyak sekali baik dari jenis hibrida maupun lokal. Setiap jenis varietas memiliki ciri tersendiri.

Memilih benih cabe keriting harus disesuaikan lokasi penanaman benih tersebut. untuk memilih varietas apa yang cocok, bisa berkonsultasi dan menemui toko pertanian atau membuat sendiri benih yang akan kita tanam.

Bila dalam skala luas lahan penanaman kita, maka lebih baik bila memilih benih dari toko pertanian. Benih cabe keriting unggul karena dalam pembuatannya menggunakan teknologi yang modern dan kualitasnya mendapat jaminan dari perusahaan benih yang memproduksinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *