Jual Cabe OR Twist 42 Murah, Jenis Cabai Keriting Keunggulan Terbaik

bibit cabe or twist 42,benih cabe or twist 42,cabe keriting or twist 42,keunggulan cabe keriting or twist 42,harga benih cabe or twist 42,cabe keriting,tanaman cabe keriting, cabe keriting unggul, bibit cabe keriting, cabai keriting merah, LMGA AGRO
  • Cabai keriting benih OR Twist 42 merupakan benih bibit cabe Oriental Seed merupakan tipe tanaman yang tinggi.

  • Tanaman cabe OR Twist 42 memiliki batang kuat, beradaptasi baik terhadap semua tipe tanah hingga iklim.

  • Bibit cabe OR Twist 42 cocok petani tanam lokasi dataran rendah hingga sedang.

  • Panjang buah mencapai hingga 16 hingga 18 cm, diameter buah mencapai 0,7 – 0,8 cm. Rasa buah sangat pedas dan  warna buah merah menyala saat masak.

  • Permukaan keriting buahnya sangat jelas dan menghasilkan berat buah rata -rata 6 hingga 7 gram.

  • Panen petani lakukan saat umur tanaman 95 hingga 100 hari setelah tanam dengan potensi hasil 10 – 20 ton/ha.

  • Benih cabe OR Twist 42 tersedia dalam kemasan 10 gram ( kurang lebih 1.800 benih ) dan kebutuhan benih per hektar 120 gram.

  • Cara menanam cabe OR Twist 42 ini relatif mudah karena sudah tahan hama penyakit. Jadi apakah anda masih ragu keunggulan cabe keriting OR Twist 42 ini??

Cabe Keriting

Cabe keriting memiliki nama latin Capsicum annum, tergolong dalam jenis tanaman musiman. Daun berwarna hijau tua, berbentuk oval, memiliki bunga soliter dengan mahkota bunga berwarna putih.

Cabe keriting termasuk tanaman perdu yang berkayu lunak dengan tinggi tanaman mencapai 1 meter.

Cabe merah keriting kini menjadi salah satu komoditas pertanian favorit bagi petani. Salah satu contoh cabe keriting terbaik yang ada adalah cabe OR Twist 42.

Kini bibit cabe keriting OR 42 bisa anda beli cara online melalui toko Lmga Agro. Jika berminat anda bisa shopping online secara langsung.

Tanaman cabe keriting dapat tumbuh di daerah dengan iklim tropis, baik di dataran rendah maupun dataran tinggi.

Tanaman cabe merupakan tanaman asli dari benua Amerika, tepatnya dari daerah Peru yang memiliki iklim tropis dan sub tropis.

Secara umum tanaman cabe keriting dapat tumbuh di dataran rendah hingga daerah pegunungan dengan ketinggian 2.000 m dpl.

Iklim tropis dan sub tropis merupakan dua jenis iklim yang paling cocok untuk menanam cabe keriting.

Suhu lingkungan yang ideal adalah antara 16 hingga 23 °C, dengan jenis tanah yang kaya akan bahan organik, gembur, subur, dan tidak mudah tergenang air. Derajat keasaman tanah berkisar antara 5,5 hingga 6,8.

Kami yakin cabe keriting akan terus mendapatkan tempat di hati masyarakat petani. Apalagi harga cabe keriting terus stabil dan membaik.

Kebutuhan cabe merah keriting juga terus meningkat dari hari ke hari. Apalagi kini masyarakat kini juga semakin familiar konsumsi cabe keriting kering.

Baca Juga : Cabai Keriting Djitu Umur Genjah Potensi Hasil Tinggi

Memilih Benih Cabe Keriting Unggul Terbaik

bibit cabe or twist 42,benih cabe or twist 42,cabe keriting or twist 42,keunggulan cabe keriting or twist 42,harga benih cabe or twist 42,cabe keriting,tanaman cabe keriting, cabe keriting unggul, bibit cabe keriting, cabai keriting merah, LMGA AGRO

Memilih benih cabe keriting unggul bertujuan untuk mendapatkan bibit dan benih dengan kualitas terbaik.

Cabe merah keriting memiliki varietas yang sangat banyak, baik dari jenis hibrida maupun lokal. Setiap jenis varietas memiliki ciri tersendiri.

Memilih benih cabe keriting harus kita sesuaikan lokasi penanaman benih tersebut. Untuk memilih varietas apa yang cocok, bisa konsultasi dan menemui toko pertanian atau membuat sendiri benih yang akan kita tanam.

Bila dalam skala luas lahan penanaman kita, maka lebih baik bila memilih benih dari toko pertanian. Hal ini karena kualitas benih dari toko rata – rata sudah terbaik serta hibrida.

Benih cabe keriting unggul karena dalam pembuatannya menggunakan teknologi yang modern dan kualitasnya mendapat jaminan dari perusahaan benih yang memproduksinya.

Salah satu benih cabe keriting unggul terbaik yang bisa petani gunakan adalah cabe OR Twist 42 produk Oriental Seed.

Team Lmga Agro seringkali menerima pertanyaan apakah OR Twist 42 sudah masuk varietas cabai keriting tahan virus?? Informasi ini sekarang jadi penting bagi petani.

Sambil menunggu hasil penelitian perusahaan benih akan bibit cabe antivirus terbaik yang akan hadir. Bisa kita katakan OR Twist 42 adalah bibit terbaik yang ada saat ini.

Cabe OR Twist 42 produk PT Oriental Seed Indonesia ini masih pada tingkatan toleran terhadap virus gemini. Jadi petani harus tetap hati – hati dan menerapkan cara menanam cabe yang benar.

Apalagi serangan virus kuning dan keriting ini sudah menyebar ke berbagai pusat budidaya tanaman cabe. Hingga saat ini bibit cabe keriting tahan virus kuning masih terbatas.

Toko pertanian Lmga Agro juga membuka layanan konsultasi pertanian. Salah satunya adalah cara menanam cabe yang baik dan benar.

Bahkan layanan konsultasi pertanian dari team toko online kami sudah jadi langganan banyak petani Indonesia.

Konsultasi pertanian tempat kami gratis. Kini pembaca semua juga bisa mendapatkan berbagai macam informasi yang bermanfaat lewat blog pertanian kami.

Prinsip Dasar Menanam Cabe Keriting

Menanam cabe keriting yang sering dilakukan petani ada dua, yaitu menanam langsung benih cabe di lahan atau dengan cara semai sebelum kita pindah ke lahan tetap.

Untuk keberhasilan usaha budidaya, lebih baik bila kita menggunakan cara semai bibit cabe terlebih dahulu.

Karena bila menanam langsung benih ke lahan memiliki banyak kekurangan yang dapat merugikan petani itu sendiri.

Beberapa kerugian bila menanam langsung dan tidak menggunakan metode cara semai bibit cabe dulu, antara lain :

  1. Petani lebih banyak membutuhkan benih bila tanpa proses penyemaian dan artinya lebih banyak mengeluarkan uang untuk membeli benih.

  2. Kemungkinan benih yang tumbuh sempurna jauh lebih banyak karena tidak ada seleksi benih cabe keriting sebelum tanam.

  3. Pada saat penyulaman tanaman, lebih banyak menggunakan tenaga kerja untuk mengganti tanaman yang rusak, mati atau tidak tumbuh. Sehingga mengeluarkan biaya untuk menggunakan tenaga kerja.

  4. Umur tanaman cabe keriting tidak dapat seragam pertumbuhannya. Hal ini dapat mempengaruhi produksi panen. Hasilnya musim panen yang tidak terencana dengan baik.

Beberapa keuntungan yang kita peroleh bila petani menggunakan metode cara menyemai bibit cabe terlebih dahulu, antara lain :

  1. Dengan proses menyemai, petani dapat lakukan seleksi bibit yang bagus dan memiliki pertumbuhan baik, mana bibit yang jelek atau mati.

  2. Melalui sistem seleksi seperti ini, bibit yang petani peroleh benar-benar berkualitas tinggi sehingga dapat menekan kebutuhan benih hingga separuhnya dibandingkan menanam langsung benihnya.

  3. Penyulaman tanaman dapat petani lakukan dengan mudah dan petani kerjakan sendiri tanpa ada tambahan tenaga kerja. Sehingga dapat menekan biaya menggaji tenaga kerja.

  4. Cara menanam bibit dapat petani lakukan dan petani atur sendiri waktu penanamannya.

  5. Pertumbuhan bibit tanaman dapat serempak dan seragam sehingga kita lebih mudah untuk melakukan panen bersamaan.

Cara Semai Bibit Cabe OR Twist 42 Yang Benar

Apakah pembaca semua anda kendala saat semai benih cabe? Cara semai bibit cabe jadi hal penting.

Hal ini karena kunci sukses dalam usaha tanaman cabe berawal dari bibit cabe yang baik. Cara menyemai bibit cabe kemasan maupun bibit lokal yang benar jadi kebutuhan petani.

Cara menanam cabe yang benar dan baik salah satunya adalah materi cara semai cabe. Menguasai cara menyemai cabe  yang baik akan mencegah petani rugi lebih besar.

Berikut ini adalah langkah – langkah dari team Lmga Agro yang bisa anda tempuh saat anda semai bibit cabe OR Twist 42.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *