MELON GOLDEN AROMA BERDAGING ORANGE DAN TAHAN VIRUS

PELUANG UNTUNG BUDIDAYA BUAH MELON

Melihat peluang konsumen melon pada pasaran yang besar membuat para petani semakin giat membudidayakan melon. Varietas melon yang petani tanam pun semakin beragam mulai yang berdaging putih hingga yang berdaging orange.

Namun, hampir sebagian besar petani memilih untuk membudidayakan jenis melon berdaging orange. Penyebab hal ini karena minat konsumen dan harga melon daging orange lebih tinggi banding melon daging putih.

Sehingga budidaya melon orange menjadi pilihan petani untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Adapun jenis-jenis melon orange yang telah beredar pada pasaran antara lainnya :

Melon Glamour dari Sakata Seed, Melon Madesta dari Cap Panah Merah, Melon Sunny Red dari Primasid, Melon Red Aroma dari Known You Seed, Melon Okasa dari Bintang Asia, dan Melon Golden Aroma dari Known You seed, dll.

Melon Golden Aroma adalah salah satu jenis melon berdaging orange yang bisa menjadi pilihan untuk petani budidayakan. Tanaman Melon ini memiliki keunggulan tahan terhadap serangan virus.

Yang mana serangan virus menyebabkan munculnya berbagai penyakit pada tanaman melon yang mengakibatkan petani bisa gagal panen. Jenis penyakit yang biasanya terjadi adalah layu fusarium dan layu bakteri.

Penyeban penyakit ini dapat terjadi karena kondisi cuaca yang berubah-ubah, tingkat kelembapan yang terlalu tinggi, proses pemupukan yang tidak berimbang dan drainase yang kurang baik. Dengan memilih benih melon tahan virus seperti Melon Golden Aroma, minimal dapat mencegah serangan virus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *