GREEN SUPER BENIH BROKOLI ANDALAN PETANI DAN PEDAGANG

Manfaat Sayur Brokoli Bagi Kesehatan

Sayuran Brokoli sangat kaya manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Beberapa manfaat apabila kita konsumsi sayuran Brokoli adalah sebagi berikut :

  • Sayuran Brokoli sangat kaya akan serat, sehingga akan sangat baik bagi kesehatan dengan cara menekan lemak dalam tubuh. Dan juga akan sangat cocok untuk kita konsumsi saat menjalani diet.
  • Kandungan Vitamin A, C, E dan B6 yang ada pada sayuran Brokoli sangat bermanfaat dalam menjaga fungsi tubuh kita. Vitamin A sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata, Vitamin C dan E dalam Brokoli akan sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit. Sedangkan Vitamin B6 akan sangat bermanfaat menghindarkan penyakit kardiovaskules yang banyak mendominasi masyarakat saat ini.
  • Brokoli sangat terkenal fungsinya dalam menekan dan mengendalikan penyakit tumor, kanker sehingga seringkali penggunaannya sebagai bahan makanan dalam terapi.

Fungsi yang saya sebutkan pada atas adalah hanya sebagian kecil dari manfaat positif dari konsumsi sayuran Exotic Brokoli. Konsumsi brokoli bisa kita lakukan dengan cara merebus, kukus atau dengan cara konsumsi mentah.

Konsumsi sayuran brokoli terbaik adalah dengan cara mengukusnya karena sangat menjaga keutuhan kandungan vitamin yang ada. Merebus Brokoli akan menyebabkan sayuran ini kehilangan asam folat sampai 50 %.

Bagian sayur Brokoli yang kita konsumsi adalah bagian Krop berwarna hijau, yang tesusun rapat seperti cabang pohon dengan batang yang tebal. Sayuran brokoli berbentuk mirip dengan Bunga Kol.

Namun untuk Krop Brokoli berwarna hijau sedangkan bunga kol berwarna putih. Brokoli sampai saat ini masih terbatas membudidayakannya pada dataran tinggi atau daerah dengan hawa dingin, sedangkan bunga kol sudah lebih bervariasi yaitu dataran rendah sampai tinggi sudah ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *