Apa Itu Pestisida : Cara Menyimpan Yang Aman

Cara Menyimpan Pestisda, Cara Simpan Pestisida, Pestisida, Apa itu Pestisida, Arti Pestisida, Pengertian Pestisida, Arti Pestisida, Manfaat Pestisida, Toko Pertanian, Toko Pertanian Terdekat, Lmga Agro

Penanganan Pestisida Yang Baik Dan Benar

Cara Menyimpan Pestisida, Penanganan Pestisida, Cara Simpan Pestisida, Pestisida, Apa itu Pestisida, Arti Pestisida, Pestisida Artinta, Pengertian Pestisida, Arti Pestisida, Manfaat Pestisida, Toko Pertanian, Toko Pertanian Terdekat, Lmga Agro
Cara Penanganan Pestisida

Penanganan penyimpanan bahan kimia Pestisida meliputi kegiatan pembuatan, penggunaan, pengangkutan, penyimpanan sampai dengan pencampuran pestisida harus anda lakukan secara benar dan hati – hati.

Kalau kita memahami satu persatu cara menyimpan pestisida bahan kimia tersebut mungkin susah.

Karena bahan kimia jenis dan sifat bahannya yang banyak dan bermacam caranya sesuai dengan sifat kimia masing-masing.

Prinsip paling mendasar dan utama dalam penanganan bahan kimia adalah pikirkan apa saja yang akan terjadi  sebelum melakukan tindakan (mencampur, menyimpan, memindahkan atau menggunakan) terhadap bahan kimia yang ada.

Karena itu kita harus mengetahui beberapa informasi tentang bahan kimia Pestisida sebagai berikut :

  • Nama bahan aktif dan label  Pestisida.
  • Bentuk Fisik ( Formulasi ) bahan pestisida ( Padat, Cair, Gas ).
  • Sifat Fisik Pestisida yaitu meliputi : Titik didih, Titik lebur, Berat jenis pestisida.
  • Kandungan bahaya / Toksikologi : Toksis ( Beracun ), LD 50, mudah terbakar, mudah meledak.

Salah satu kendala utama yang seringkali menjadi bahan kecelakaan dalam menangani bahan kimia pestisida adalah tingkat penyimpanan gudang. Baik itu bahan kimia yang masih berupa bahan atau bahan sudah berupa Pestisida.

Kecelakaan yang terjadi biasanya berupa kebakaran atau ledakan pada gudang penyimpanan. Oleh karena itu dalam penyimpanan material bahan kimia pestisida dan pestida harus mengetahui sifat reaksi kimia akibat Interaksi dengan bahan lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *