KUALITAS BENIH NASIONAL INDONESIA

Potensi Untung Untuk Petani Indonesia

Semakin banyaknya perusahaan Benih Nasional yang bermunculan pada Indonesia sebenarnya menunjukkan bahwa potensi akan kebutuhan Benih pada Indonesia besar dan sangat menjanjikan. Selain itu juga akan terjadi Kompetisi yang akhirnya akan membawa keuntungan juga ke petani.

Ini karena akan banyak penemuan benih yang berkualitas dan sesuai perkembangan pasar. Hanya benih yang bisa beradaptasi dengan perkembangan Lingkungan dan Hama Penyakit saja yang akan bisa petani terima.

Pemerintah Indonesia telah memberikan persyaratan terhadap benih yang akan beredar atau teredarkan ke masyarakat. Sehingga tidak menimbulkan permasalahan pada kemudian hari. Antaranya adalah benih yang akan beredar harus melalui beberapa pengujian baik sifatnya dalam Laboratorium maupun uji pada lapangan.

Pengujian benih yang ada sesuai dengan aturan baku dari International Seed Testing Assosiation (ISTA) RULES (Peraturan Pengujian Benih International). Yang mana lembaga ini menetapkan benih yang mau beredar harus teruji terlebih dahulu sebagai berikut :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *