TANAM DAN JUAL MELON ACTION 434 CEPAT LAKU

Benih, Melon, Action 434, Murah, Unggul, LMGA AGRO, Toko Online, Cap Kapal TerbangTANAM DAN JUAL MELON ACTION 434 CEPAT LAKU. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Melon (Cucumis melo L.) merupakan nama buah sekaligus tanaman yang menghasilkannya, yang termasuk dalam suku labu-labuan atau Cucurbitaceae.(Rev.30-10-2020)

Buahnya biasanya kita makan segar sebagai buah meja atau teriris-iris sebagai campuran es buah. Bagian yang termakan adalah daging buah (mesokarp). Teksturnya lunak, berwarna putih sampai merah, tergantung kultivarnya.

Tumbuhan semusim, merambat tetapi menjalar, tidak memanjat. Daun berbentuk menjari dengan lekuk moderat sehingga seperti lingkaran bersudut. Batangnya biasanya tidak berkayu. Tumbuhan ini berumah satu dengan bunga dua tipe: bunga jantan dan hermafrodit.

Bunga jantan muncul biasanya pada saat tanaman masih muda atau bila tumbuhnya kurang baik. Buah bertipe pepo. Bagian mesokarp menebal menjadi daging buah yang berair. pemuliaan kita arahkan pada daging buah yang tebal, manis, serta jika mungkin, harum.

Manfaat Buah Melon

Beberapa manfaat buah melon bagi tubuh manusia antara lain adalah :

  1. Menu diet yang cocok dan menyegarkan.
  2. Menjaga kesehatan mata.
  3. Untuk mencegah tubuh dari serangan kanker.
  4. Mencegah serangan jantung dan Stroke.
  5. Mencegah Impotensi ( Disfungsi Ereksi ).

Benih melon saat ini sudah banyak sekali pabrikan yang mengeluarkan benihnya. Namun demikian secara umum melon yang banyak petani tanam saat ini adalah Melon jenis buah hijau. Seperti F1 Action, F1 Sky Rocket, F1 Quick, F1 Leader,  F1 Aramis, F1 Amanta, F1 Melindo 14, F1 Melindo 15, F1 A Plus.

Untuk benih melon yang berdaging merah ( Orange ) ada F1 Glamour, Sonya, Sunny Red, Red Aroma, Nobel, melon kulit kuning ada F1 Apollo, Golden Langkawi, Melindo 10, Melon Uranus, Melon Orange Meta dan masih banyak jenis melon yang lain.

Begitu pula dengan petani, saat ini sudah banyak yang budidaya melon. Kalau dahulu sentra produksi melon sebagian besar ada pada Jawa Timur dan Jawa Tengah, untuk saat ini ada pada setiap daerah. Baik Jawa maupun Luar Jawa ( terutama pada dataran rendah ) banyak petani yang mulai merintis Budidaya Melon.

Walaupun luas area lahan tanamnya masih dalam skala kecil. Namun penulis berkeyakinan bahwa daerah yang saat ini luas tanamnya masih kecil makin lama akan semakin luas. Karena permintaan kebutuhan buah melon yang semakin besar dan meningkat.

Pada kesempatan ini saya akan membahas berkaitan dengan tanaman melon ACTION 434 Produksi Dari PT. Bisi International ( Cap Kapal Terbang ) yang sudah hampir 15 tahun merajai pasar melon jenis Hijau Indonesia. Bahkan untuk buah Melon jenis hijau dan bernet melon Action ini bisa kita katakan menguasai pasar hampir 80 % pasar yang ada.

Tidak sedikit perusahaan yang mengeluarkan Varietas jenis baru yang tipe dan kualitasnya untuk membidik pasar Melon F1 ACTION 434 ini. Namun apa yang terjadi ujung – ujungnya hanya coba – coba dan tetap kembali ke jenis Action 434 lagi.

2 Comments on “TANAM DAN JUAL MELON ACTION 434 CEPAT LAKU”

    1. Terima kasih bapak sudah mengunjungi dan membaca Blog kami, semoga bisa menambahn wawasan Ilmu pertanian kita semua. Untuk Informasi harga benih melon bapak bisa hubungi saudara Budi di Hp : 082 141 747 141, terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *