Melon Apollo Kulit Kuning Harga Cantik

Budidaya Melon Golden

Sebelum melakukan penanaman, semai dahulu benih melon kurang lebih 7 hingga 8 hari baru pindah tanam.

Lebih baik sebelum menanam pada polybag semai yang berukuran 6 x 8 Cm, rendam benih dengan air hangat.

Caranya yaitu dengan memasukkan biji benih ke dalam kantong plastik klip yang telah terlubangi kemudian rendam dalam air selama satu jam. Setelah itu, peram benih tersebut dengan handuk basah selama 12 jam.

Bibit melon golden Apollo yang sudah berkecambah, baru kita semai dalam pollybag (yang tadi sudah tersiapkan) yang berisi campuran sabut kelapa dan pupuk kandang. Dalam waktu 8 hari, tiga helai daun melon Apollo akan tumbuh sempurna.

Setelah daun sempurna, kita pindah pada lahan tanam yang lebih besar dengan jarak tanam 60 x 60 cm. Dan harus memperhatikan perlakuan pemupukan tanaman  selama satu minggu sekali.

Setelah berumur 21 hari (menjelang pembungaan), kita harus tambahkan pupuk yang mengandung unsur kalium agar bunga tak cepat rontok.

Dan tentu saja, petani tak boleh lengah adanya gangguan hama hingga penyakit yang mungkin menyerang.

Agar melon memberi hasil maksimal, selama pemeliharaan tanaman melon harus terhindar serangan hama, virus, lalat buah atau penyakit lainnya. Jangan lalai pula untuk memantau pertumbuhan tanaman dari hari ke hari.

Kalau perlu lahan hamparan melon Apollo setiap pagi dan sore harus kita kelilingi. Sehingga jika ada serangan hama hingga penyakit dapat kita cegah sejak dini, jangan menunggu sampai parah.

Serangan hama penyakit hingga virus yang menjangkiti tanaman ini bisa mengganggu pertumbuhan tanaman. Bahkan, akibat jika parah, kegagalan panen bagi para petani melon Apollo.

Populasi yang ideal untuk tanaman melon hibrida Apollo ini adalah 17.000 per hektare tanah.

Satu pohon melon kuning Apollo ini bisa menghasilkan satu buah dengan bobot hingga 2 hingga 2,5 kg dalam waktu 60 hingga 70 hari. “Filosofi dalam menanam melon adalah high risk, high cost, tapi high profit,” .

Keunggulan Melon Apollo

Beberapa keunggulan dari melon si Kulit Kuning Apollo ini yang kami amati dan kami pahami antara lain adalah :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *