Melon Apollo Kulit Kuning Harga Cantik

Peluang Usaha Melon Apollo

Melihat potensi pasar yang makin besar dan tinggi kini Known You Seed juga mengeluarkan benih baru dengan jenis melon Golden. Melon dengan kulit kuning dengan daging warna putih tersebut bernama “ Apollo “.

Melon golden Apollo diharapkan bisa jadi solusi variasi melon baru bagi konsumen hingga masyarakat Indonesia. Apalagi buah Apollo ini punya rasa hingga tektur yang berbeda dengan melon yang sudah ada selama ini.

Permintaan buah melon yang terus meningkat dengan harga jual tinggi, jadi gambaran bagaimana peluang usaha yang menjanjikan dari komoditas ini tetap menguntungkan.

Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa peluang pasar yang ada semakin besar hingga akan terus berkembang.

Apalagi jumlah penduduk Indonesia makin banyak dengan kesadaran masyarakat akan manfaat buah melon bagi kesehatan makin tinggi.

Manfaat melon bagi kesehatan ini akan bisa kita rasakan jika kita konsumsi secara rutin dengan jumlah serta porsi yang cukup. Khasiat buah melon ini tidak lepas dari kandungan melon yang kaya vitamin hingga mineral lengkap.

Saat ini permintaan buah melon tinggi dari : hotel, rumah makan, swalayan, mall, pasar induk sayur, pedagang kaki lima hingga perusahaan minuman.

Ini juga merupakan peluang pasar bagi perusahaan benih Indonesia. Perusahaan benih terus menggerakkan para Breeder untuk terus melakukan inovasi. Sehingga akan menghasilkan benih melon dengan variasai dan keunggulan terbaru.

Saat ini perusahaan benih nasional yang sudah berkecimpung dalam produksi melon antara lain : PT. Bisi International Tbk, PT. East West Seed Indonesia, Sakata Seed, Tunas Seed, Agri Makmur Pertiwi.

Walaupun masuk variasi baru jenis melon golden kini sudah banyak peminatnya. Segmen terbesar masih untuk kalangan hotel, restoran, mall hingga perusahaan minuman.

Petani harus bisa sukses lewat cara menanam melon golden yang baik dan benar. Kunci sukses budidaya tanaman melon harus petani kuasai mulai dari awal tanam, pengolahan lahan, perawatan hingga panen.

Manfaatkan kesempatan dari harga jual buah melon golden Apollo yang masih mahal sebesar – besarnya. 

Melon Golden Apollo

Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang peluang usaha dari melon ( Tipe Cantalope ) yang bentuk dan tampilannya cantik dengan kulit kuning dan rasa manis tak tertandingi.

Nama benih melon itu adalah melon hibrida Apollo hasil produksi oleh Known You Seed Taiwan.

Sampai saat ini perusahaan benih Known You Seed ini belum tertandingi dalam hal perintis hingga pembuka trend pasar pada produksi benih sayur dunia.

Budidaya melon golden Apollo dari Known You Seed ini sama dengan melon yang lainnya.

Melon ini tak terlalu sulit pembudidayaannya pada daerah beriklim tropis seperti Indonesia.

Budidaya melon Apollo produk Known You Seed ini pada daerah tropis akan mempunyai peluang berhasil dan tonase hasil buah yang lebih besar bila kita bandingkan dengan daerah sub tropis.

Asalkan, melakukan perawatan rutin dan tak terjangkit virus, petani bisa panen melon Apollo dalam waktu antara 60 hingga 70 hari.

Sudah menjadi kehendak alam ketika Indonesia mendapat anugerah iklim tropis dengan hamparan tanah subur. Maka mandiri bisnis berkebun melon kuning jadi usaha yang menjanjikan petani.

Inilah keuntungan negeri ini dan hampir semua tanaman yang kuat menahan sengatan matahari bisa tumbuh baik.

Seperti saya pernah bertanya kepada petani Lamongan mengatakan bahwa budidaya melon Apollo pada daerah dataran rendah (0 hingga 250 mdpl). Perawatan cukup mudah, asal mengikuti dan disiplin dengan aturan main. 

Walaupun melon golden Apollo ini dapat tanam pada daerah sekitar pantai, namun kunci utama tanaman ini adalah tidak boleh berlebihan dalam pasokan air.

Karena justru akan mengakibatkan pertumbuhan tanaman terganggu bahkan menyebabkan kematian, namun jangan pula kekurangan air.

Saat musim kemarau bisa lakukan pengairan setiap 5 hingga 7 hari sekali dengan melihat kondisi tanah serta lingkungan tempat kita tanam.

Penanaman melon jenis Apollo ini tanah yang mau kita gunakan untuk lokasi tanam harus benar – benar kita siapkan. Mulai pengolahannya sampai dengan pemberian pupuk dasar hingga dolomit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *