SUKSES MENANAM JAGUNG MANIS

Jagung Manis 2 tahun terakhir ini menjadi Idola baru untuk di budidayakan oleh petani. Hal ini seiring dengan naiknya kesadaran, kegemaran, variasi dan rasa Jagung Manis yang enak dan dapat di terima di lidah masyarakat. Jagung manis yang dahulu jadi barang Exclusive dan pasar tertentu yang menyediakan sekarang sudah semua lini pasar ada. Bahkan sudah tersedia berbagai macam olahan makanan yang menggunakan bahan dasar dari jagung manis. Rev 10/06/2020.

Benih, Bibit, Jagung Manis, Bonanza, Harga murah, LMGA AGRO, Jual Bonanza, Bonanza F1, Dealer, Agen, Distributor, Petani, Pertanian, Cap Panah MerahDitunjang dengan cara Budidaya yang mudah dan dapat di adopsi oleh petani. Karena itu tanaman jagung manis mempunyai potensi yang luar biasa untuk dikembangkan untuk diadopsikan pada masyarakat.

Varietas Benih Jagung Manis di Pasaran

     Dilihat dari jumlah perusahaan yang mengembangkan dan variasi produk yang keluar pun sekarang sudah sangat variasi.

Dengan begitu dari segi kompetisi antara pabrikan pun sekarang sudah sangat ketat sehingga hanya barang dan benih yang berkualitas saja yang bisa di terima oleh petani.

Benih jagung manis sudah banyak tersedia pada toko-toko petanian dan tersedia secara merata. Apabila memerlukan juga tersedia pada toko online LMGA AGRO dan bisa menghubungi pada kontak yang ada. LMGA AGRO juga menyediakan pupuk, pestisida, ZPT dan keperluan Sarana Lain.

       Jagung manis bisa terbudidayakan mulai pada dataran rendah sampai dataran tinggi, akan tetapi akan memberi hasil yang optimal bila penanamannya pada dataran Rendah sampai menengah.

Kendala apabila proses tanam pada dataran tinggi biasanya adalah mudah terserang becak daun, potensi kurang maximal. Dan umur akan lebih panjang 10 hari lebih lama banding proses tanam pada dataran rendah.

Langkah – langkah Persiapan Budidaya

Untuk hasil yang maximal perlu adanya persiapan beberapa langkah-langkah agar jagung manis bisa menguntungkan secara ekonomi. Persiapan itu antara lain :

     1. Persiapan lahan untuk media tanam

   Lakukan pengolahan terlebih dahulu untuk penggunaan media tanah lahan nantinya. Baik dengan cara Tradisional ( Bajak dengan Hewan ) maupun bajak dengan menggunakan Tractor.

Hal ini berfungsi untuk mempersiapkan agar tanah gembur kembali dan putus hama penyakitnya dan perakaran bisa berkembang secara maximal. Selain itu juga berfungsi untuk memutus tumbuhnya gulma yang akan mengganggu pertumbuhan awal Jagung Manis.

Kedalaman olah tanah minimal 15 Cm dan diolah 15 Hari sebelum tanam sehingga mengasih kesempatan tanah untuk terkena panas. Sehingga hama dan penyakit yang merugikan bisa terputus. 

   2. Pemilihan Area tanam

     Pemilihan area tanam untuk tanaman ini mutlak perlu, agar hasil tanaman bisa maximal dan tidak terganggu kemanisannya karena adanya perkawinan silang. Hindari berdampingan dengan Jagung Pakan. Kalau tidak bisa menghindari dari segi jarak maka perlu menghindari untuk waktu tanamnya. Jangan bersamaan sehingga pecah bunganya juga berbeda. Dengan begitu akan menghasilkan rasa yang tetap manis dan tetap terjaga rasanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *