LABU AIR HIBRIDA ORBIT TANAMAN LANGKA UNTUNG NYATA

labu air, hibrida, cap kapal terbang,labu air hibrida orbit
LABU AIR HIBRIDA ORBIT

www.lmgaagro.com Labu Air Hibrida Orbit tanaman langka untung nyata. LMGA AGRO jual benih labu air. Hubungi CP P. Budi telp. 082141747141; SMS/WA : 08125222117.

Toko Pertanian Online LMGA AGRO sedia bibit, benih tanaman hortikultura, pupuk dan pestisida. Labu Air Hibrida Orbit tanaman labu air berkualitas dari Cap Kapal Terbang yang mulai banyak dibudidayakan. 

Perawatan tanaman labu air ini tidak terlalu sulit dan masih memiliki harga jual mengingat nilai guna dan manfaatnya yang banyak. Sehingga bisa menjadi alternatif pilihan petani sukses.

Budidaya Labu Air Hibrida Orbit, Salah Satu Jenis Labu Air Berkualitas Yang Ada

Labu Air Hibrida Orbit dan semua jenis labu air yang ada merupakan salah satu komoditi tanaman sayur yang masih mempunyai peluang pasar. Potensi keuntungan bisa dikalkulasi nantinya dari awal tahapan budidaya. 

Saat ini petani perlu jeli dalam memilih Komoditi yang mempunyai peluang pasar dan menguntungkan. Tidak selalu tanaman budidaya yang pada umumnya, terus-menerus mempunyai nilai pasar tinggi dan menguntungkan petani.

Dengan dasar itu maka kami akan sedikit mengangkat tentang Peluang Labu Air (Labu Sayur), termasuk Labu Air Hibrida Orbit. Selama ini dikenal dengan tanaman yang kurang diminati dan cenderung ditanam sebagai tanaman tunggal di pekarangan.

Labu air atau labu sayur (Lagenaria siceraria) adalah sejenis labu yang buah mudanya dapat disayur. Dan buah tuanya dapat dijadikan wadah air, tabung, kantung hias, ataupun koteka.

Labu air masih berkerabat dekat dengan beligo dan rasanya pun bermiripan. Bentuk buahnya bervariasi, mulai dari membulat hingga lonjong memanjang.

Tumbuhan ini diketahui sebagai salah satu tanaman budidaya tertua. Namun ditanam bukan untuk bahan pangan melainkan untuk dijadikan alat rumah tangga.

Manfaat Dan Khasiat Labu Air Termasuk Labu Air Hibrida Orbit

Saat ini Labu air hibrida Orbit menjadi salah satu contoh dari jenis tanaman labu air yang peluangnya cukup besar. Hal ini mengingat labu air hibrida Orbit bisa digunakan untuk masakan yang serba guna dan cukup variasi bentuknya.

Labu Air hibrida Orbit dan semua jenis labu air lainnya bermanfaat untuk kesehatan. Karena bisa digunakan untuk beberapa pengobatan tradisional, dan berikut adalah beberapa khasiat yang bisa kita dapatkan :

  1. Mampu mendinginkan suhu tubuh yang panas.
  2. Membantu menyembuhkan penderita demam yang sangat tinggi.
  3. Mengatasi penyakit flu.
  4. Mengobati sariawan.
  5. Menyembuhkan penyakit typus.
  6. Mengobati penyakit asma.
  7. Bagi perokok, labu air juga mampu membersihkan paru- paru akibat pengaruh nikotin.
Di atas adalah beberapa khasiat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi buah labu air. Kebanyakan buah labu air ini dikonsumsi dalam bentuk jus dan ada juga yang mengolahnya menjadi sebuah masakan lezat.
Deskripsi Labu Air Hibrida Orbit
Saat ini sudah ada benih hibrida tanaman labu air produksi pabrikan seperti Varietas F1 Ruma dari East West Seed Indonesia (Cap Panah Merah). Dan Labu air Varietas F1 Orbit  produksi dari PT. Bisi International (Cap Kapal Terbang).
Pada keSempatan ini kita akan membahas Labu Air Hibrida ORBIT (F1). Beberapa keunggulan dan ciri-ciri yang bisa di lihat dari bibit tanaman Labu Air Hibrida Orbit (F1) antara lain adalah :
  • Labu Air Hibrida Orbit bisa ditanam di dataran rendah sampai dataran tinggi dengan hasil yang memuaskan.
  • Tanaman Labu Air Orbit F1 mempunyai tipe merambat dengan Vigor tanaman yang kuat dan seragam.
  • Bentuk buah Labu Hibrida Orbit yang seragam. Dengan ukuran panjang 40-45Cm dan diameter 6-9Cm. Dengan rata-rata berat buah 800Gram dengan kulit buah hijau muda keputihan.
  • Tanaman Labu Air Hibrida Orbit berumur genjah (Cepat Panen). Dimana petik pertama buah dapat di lakukan umur 44 hari setelah tanam dengan potensi 64 Ton/Ha.
  • Kebutuhan benih Labu Air Hibrida Orbit adalah 1 Kg/Ha. Dengan jarak tanam anjuran 250Cm x 80Cm.
  • Tanaman Labu Air Hibrida ORBIT tahan terhadap serangan hama dan penyakit serta mudah perawatannya.

Untuk penjualan Labu air saat ini sudah banyak dan tidak akan kesulitan. Harga dipasaran biasanya berkisar 3.500-6.000/Buah. Saat penulisan ini dilakukan labu Air dipasar laku dengan Harga Rp. 5.000/Buah.

Gambaran Analisa Usaha Budidaya Tanaman Labu Air Hibrida Orbit
  1. Bambu untuk luasan 200m² : Rp 75.000.
  2. Pupuk Urea 15kg : @1kg = Rp 1.500 (eceran) × 15kg = Rp 22.500.
  3. Biaya perawatan : Rp 50.000.
  4. Total Pengeluaran : Rp 147.500.

(Sekali panen untuk pupuk danperawatan, sedangkan bambu untuk sekali pakai/masa tanam).

Hasil Panen Sekali Panen :
Labu untuk 200 m² menghasilkan : 150buah × Rp 2.500 = Rp 375.000.
Hasil Panen Rp 375.000 – Pengeluaran Rp 147.500 = Rp 227.500.

Masa Tanam 8 bulan bila kondisi tanaman kurang sehat bila sehat bisa mencapai 10 bulan.
Masa 8 bulan = 6 kali panen sehingga hasil total : 6 × Rp 227.500 = Rp 1,365 juta/8 bulan.

Masa 10 bulan = 8 kali panen sehingga.
hasil total : 8 × Rp 227.500 = Rp 1,82 juta.
Untuk luas lahan 200m².

Baca Juga : Jenis Labu Air Dan Blewah | LMGA AGRO

Untuk itu apabila pembaca semua membutuhkan Benih Labu Air Hibrida ORBIT atau  produk pertanian yang meliputi Benih, Bibit, Pestisida, Pupuk dan Sarana Pertanian yang lain bisa menghubungi Toko Online LMGA AGRO.

Baca Juga : Manfaat Dan Cara Budidaya Labu Kuning Yang Baik Dan Benar

LMGA AGRO (Selaku Agen, Distributor dan Dealer Resmi) perusahaan  benih, pestisida, pupuk  dan alat pendukung pertanian yang siap mengirim ke seluruh Indonesia. Bisa menghungi Toko Online LMGA AGRO dengan CP P. Budi melalui Telp. 082141747141 atau SMS/WA : 08125222117.

Untuk informasi produk yang kami jual dan artikel lainnya silahkan kunjungi website : www.lmgaagro.web.id, www.lmgaagro.wordpress.com. Kami juga melayani konsultasi gratis seputar pertanian secara online.

Baca Juga : Benih Sayur Tahan Virus Kuning Dan Keriting Harapan Petani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *