Waktu Aplikasi Bambu Ijo Pada Tanaman Budidaya Secara Tepat

bambu ijo, zpt bambu ijo, pupuk daun, pupuk penyubur daun, LMGA AGRO

Pupuk Bambu Ijo Bermanfaat Sangat Baik Untuk Tanaman Budidaya

bambu ijo, zpt bambu ijo, pupuk daun, pupuk penyubur daun, LMGA AGRO
Jual Pupuk Bambu Ijo Berharga Terjangkau Berkualitas Unggulan | LMGA AGRO

Dalam menjalankan budidaya berbagai tanaman pada lahan pertanian, biasanya petani memanfaatkan pupuk, agar tanaman tumbuh optimal.

Pertumbuhan tanaman yang berjalan optimal, akan berpeluang mencapai produktivitas melimpah, sehingga membuat petani mendapat untung besar.

Salah satu pupuk yang dapat petani gunakan ketika menjalankan budidaya adalah pupuk Bambu Ijo, produk dari PT Bio AgriTech Nusantara.

Petani dapat membeli pupuk Bambu Ijo dengan harga terjangkau dalam Toko Pertanian LMGA AGRO, pada kemasan satu pack.

Dalam satu pack tersebut, berisi 10 botol, yang setiap satu botolnya berukuran 12 ml.

Pupuk Bambu Ijo mempunyai beberapa kandungan bahan aktif yang dapat berguna dengan sangat baik untuk memperlancar pertumbuhan tanaman budidaya.

Pada pupuk Bambu Ijo, terdapat kandungan bahan aktif NPK 12%, bahan organik 15.26%. Dan beberapa unsur mikro seperti Fe, Cu, Zn, B, CO serta beraneka perangsang tumbuh lainnya.

Dengan kandungan tersebut, tidak mengherankan pupuk Bambu Ijo mempunyai banyak manfaat untuk tanaman, seperti berikut ini :

  • Tanaman Padi : Dapat menambah jumlah anakan, mempersingkat pembungaan, memberatkan biji, dan memaksimalkan produktivitasnya
  • Tanaman Jagung : Mampu untuk memaksimalkan pertumbuhan, mempersingkat pematangan, meningkatkan produktivitas, hasil buah yang seragam
  • Tanaman Apel : Memperbesar ukuran buah, warna buah yang lebih cerah, memaksimalkan produksi panen, mencegah bunga atau buah gugur
  • Tanaman Cabe : Dapat mempersingkat pertumbuhan, daun yang lebih hijau, mempercepat masa panen, meningkatkan hasil panen

Selain untuk tanaman tersebut, pupuk Bambu Ijo juga bermanfaat untuk tanaman lainnya, seperti semangka, teh, melon, dan tanaman sayuran yang lain.

Dalam mengaplikasikan produk pupuk ini untuk tanaman, petani harus menentukan waktu aplikasi Bambu Ijo yang cocok untuk tanaman tersebut.

Dengan mengetahui waktu aplikasi Bambu Ijo pada tanaman secara tepat, pertumbuhannya akan maksimal, sehingga tanaman dapat memproduksi panen tinggi.

Baca Juga : Jual Bambu Ijo Pupuk Cair Lengkap Kualitas Terbaik Dari Bio Agritech Nusantara

Hal Yang Harus Petani Ketahui Saat Menggunakan Produk Pupuk Ini

Pupuk Bambu Ijo adalah salah satu produk pupuk berkualitas unggulan, yang merupakan produksi dari pabrik PT Bio AgriTech Nusantara.

Karena, pupuk Bambu Ijo dapat bermanfaat sangat baik untuk pertumbuhan tanaman budidaya, sehingga menjadi idola petani ketika melaksanakan budidaya tanaman.

Selain itu, pupuk Bambu Ijo juga mempunyai beraneka keunggulan, seperti pada berikut ini :

  • Pengaplikasian pupuk Bambu Ijo melalui semprot pada jauh lebih manjur serta cepat, sebab mudah terserap oleh daun lewat stomata
  • Pemberian pupuk Bambu Ijo melalui daun dapat menghindari tanaman mengalami stres
  • Pupuk Bambu Ijo juga bisa petani manfaatkan untuk perlakuan benih dan merendam benih yang petani semai
  • Dapat mempercepat fotosintesis, meningkatkan unsur hara serta mencegah keguguran buah dan bunga

Meskipun memiliki beberapa keunggulan yang beragam, ketika akan mengaplikasikan pupuk Bambu Ijo, petani harus memperhatikan beraneka hal.

Pada bawah ini merupakan beberapa hal yang harus petani ketahui, saat akan mengaplikasikan pupuk Bambu Ijo, supaya tanaman tumbuh maksimal.

  • Petani perlu mengetahui petunjuk pemakaian pupuk Bambu Ijo, yang termuat jelas dalam kemasan produk
  • Memiliki kandungan bahan kimia, sehingga simpan pada tempat yang aman, dan jauh dari jangkauan anak – anak
  • Saat akan mengaplikasikan pupuk Bambu Ijo, harus petani lakukan dengan hati – hati
  • Bersihkan peralatan bekas penyemprot pupuk Bambu Ijo dengan air dan sabun hingga bersih

Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut, saat akan mengaplikasikan pupuk Bambu Ijo, pertumbuhan tanaman akan berjalan dengan lebih sehat serta maksimal.

Namun, saat akan mengaplikasikan produk pupuk ini, petani harus memperhatikan waktu aplikasi Bambu Ijo yang cocok untuk jenis tanaman budidaya.

Menentukan waktu aplikasi Bambu Ijo yang cocok untuk tanaman budidaya, akan membantu pertumbuhan tanaman supaya berjalan dengan sehat dan maksimal.

Tanaman budidaya yang mampu untuk tumbuh lebih sehat serta maksimal, berpotensi dapat menghasilkan panen berproduktivitas tinggi, yang membuat petani untung besar.

Baca Juga : Pupuk Kalsium Untuk Tomat Terbaik Agar Lebih Produktif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *