Bahan Aktif Orondis Opti Ampuh Berantas Penyakit Tanaman

orondis opti, orondis opti bahan aktif, manfaat fungisida orondis opti, fungisida orondis, manfaat fungisida orondis

Bahan Aktif Orondis Opti Dapat Melindungi Tanaman Dari Penyakit

orondis opti, orondis opti bahan aktif, manfaat fungisida orondis opti, fungisida orondis, manfaat fungisida orondis
Jual Fungisida Orondis Opti Berkualitas Terbaik Harga Murah | Belanja Tani

Serangan penyakit pada tanaman budidaya dapat mengganggu proses pertumbuhannya, sehingga dapat merugikan petani ketika membudidayakan tanaman pada lahan tanam pertanian.

Maka dari itu, apabila tanaman mendapat serangan penyakit, petani harus segera memusnahkannya, supaya tanaman bisa tumbuh lebih sehat dan maksimal.

Ketika mengatasi serangan penyakit pada tanaman budidaya, umumnya petani menggunakan fungisida yang mengandung bahan aktif yang efektif untuk mengatasi serangan penyakit.

Contoh produk fungisida yang dapat petani gunakan untuk memberantas penyakit pada tanaman merupakan fungisida Orondis Opti, produk dari PT Syngenta.

Fungisida Orondis Opti berharga terjangkau bisa petani temukan dalam Toko Pertanian Online LMGA AGRO, pada kemasan 250 serta 500 ml.

Bahan aktif Orondis Opti merupakan Klorotalonil 400 g/l serta Oksatiapiprolin 6 g/l yang terbukti manjur untuk mengatasi serangan penyakit tanaman.

Dengan bahan aktif Orondis Opti tersebut, menjadikan produk fungisida ini favorit petani untuk menumpas pertumbuhan jamur pada sekitar tanaman saat musim hujan.

Bahan aktif Orondis Opti bisa petani manfaatkan untuk memberantas penyakit embun bulu, busuk daun serta masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu, dengan kandungan bahan aktif Orondis Opti tersebut, membuat produk fungisida ini memiliki beberapa keunggulan, contohnya seperti berikut ini :

  • Bahan aktif Orondis Opti memiliki sistem kerja baru
  • Mampu memberikan waktu pengendalian yang lebih lama, sehingga penggunaannya lebih hemat
  • Dapat tahan terhadap air hujan
  • Bisa menjaga tunas baru serta buah dari tanaman budidaya

Ketika akan menggunakan fungisida Orondis Opti untuk mengatasi penyakit yang menyerang tanaman budidaya, dosis dan cara penggunaannya harus petani perhatikan.

Dengan menggunakan fungisida Orondis Opti mengikuti dosis dan cara pemakaian secara sesuai, tanaman akan terbebas dari penyakit dan mampu tumbuh maksimal.

Pertumbuhan tanaman yang berjalan lebih maksimal, berpotensi mampu untuk menghasilkan panen berproduksi tinggi, sehingga membuat petani untung besar.

Baca Juga : Manfaat Fungisida Acrobat Untuk Menumpas Penyakit Tanaman

Dosis Fungisida Orondis Opti Yang Aman Untuk Menjaga Tanaman

Fungisida Orondis Opti terkenal efektif untuk mengatasi serangan penyakit pada tanaman budidaya, sehingga bisa membantu petani ketika melaksanakan kegiatan budidaya.

Tanaman yang terinfeksi oleh suatu penyakit, akan menghambat proses pertumbuhannya, bahkan pada serangan yang parah dapat menyebabkan tanaman akan mati.

Maka dari itu, jika tanaman budidaya mendapat serangan penyakit, petani harus segera memusnahkannya, supaya pertumbuhan tanaman berjalan dengan lebih lancar.

Pertumbuhan tanaman budidaya yang berjalan dengan lancar, berpeluang mampu untuk memproduksi panen melimpah dan memiliki kualitas yang lebih bagus.

Sehingga, agar tanaman aman dari penyakit, petani bisa memanfaatkan fungisida Orondis Opti, supaya tanaman dapat tumbuh lancar dan menghasilkan panen melimpah.

Bahan aktif Orondis Opti yaitu Oksatiapiprolin dan Klorotalonil, yang dapat menjaga tanaman budidaya dari bermacam – macam serangan penyakit tanaman berbahaya.

Selain berguna untuk melindungi tanaman, bahan aktif Orondis Opti tersebut juga dapat berguna untuk menumpas pertumbuhan jamur ketika musim penghujan.

Dengan kandungan bahan aktif Orondis Opti tersebut, membuat produk fungisida ini mampu bekerja optimal untuk mengatasi serangan penyakit pada tanaman.

Saat akan memanfaatkan fungisida Orondis Opti untuk mengatasi penyakit, petani harus mengawasi dosis penggunaannya, agar kondisi tanaman dan lingkungan tetap aman.

Dosis fungisida Orondis Opti yang aman untuk menjaga tanaman budidaya adalah sekitar 3 – 4 ml, untuk campuran satu liter air.

Sedangkan untuk cara pemakaiannya, petani perlu untuk melarutkan ke dalam air, kemudian bisa petani tambahkan perekat, supaya dapat bekerja optimal.

Berikutnya, setelah larut, petani dapat mengaplikasikan langsung pada bagian tanaman yang terinfeksi oleh penyakit, dengan interval yang harus petani jadwalkan.

Agar lebih jelas, petani bisa mengetahui dosis serta panduan pemakaian fungisida Orondis Opti, yang termuat rinci pada kemasan produk fungisida ini.

Dengan memakai fungisida Orondis Opti mengikuti dosis serta petunjuk penggunaan yang sesuai, pertumbuhan tanaman akan sehat dan memproduksi panen tinggi.

Baca Juga : Fungisida Untuk Tanaman Timun Terbaik Ampuh Atasi Penyakit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *