Cara Menanam Buncis Agar Berbuah Lebat Menguntungkan Petani

Budidaya buncis, cara menanam buncis agar berbuah lebat, umur tanaman buncis, jarak tanam buncis, bunga buncis, lmga agro

Tips Cara Menanam Buncis Agar Berbuah Lebat

Budidaya buncis, cara menanam buncis agar berbuah lebat, umur tanaman buncis, jarak tanam buncis, bunga buncis, lmga agro
Penanaman Tanaman Buncis Yang Benar

Untuk mendapatkan tanaman buncis yang subur dan memiliki produktivitas yang tinggi, petani perlu mengetahui cara menanam buncis agar berbuah lebat.

Penerapan cara menanam buncis agar berbuah lebat pada budidaya buncis yang petani lakukan akan menaikkan potensi keuntungan yang petani dapatkan.

Dengan menerapkan cara menanam buncis agar berbuah lebat, petani bisa mendapatkan tanaman buncis yang tidak terserang hama dan penyakit.

Sehingga panen buncis yang petani dapatkan bisa melimpah dan memiliki kualitas unggulan yang mampu bersaing di pasaran.

Berikut ini merupakan tips cara menanam buncis agar berbuah lebat yang bisa menguntungkan petani :

Kebutuhan Benih

Tips cara menanam buncis agar berbuah lebat yang pertama bisa petani lakukan adalah menghitung kebutuhan benih buncis berkualitas sebelum melakukan budidaya.

Untuk benih buncis rambat berkualitas yang petani butuhkan untuk melakukan budidaya dalam satu hektar lahan pertanian adalah 20 – 30 kg.

Sedangkan untuk benih buncis tegak petani membutuhkan sebanyak 40 – 60 kg untuk budidaya dalam satu hektar lahan pertanian.

Penyiapan Lahan Pertanian

Cara menanam buncis agar berbuah lebat selanjutnya setelah menghitung kebutuhan benih adalah melakukan persiapan lahan pertanian yang akan petani gunakan.

Persiapan lahan pertanian bisa petani lakukan ketika kurang lebih satu minggu sebelem petani melakukan budidaya tanaman buncis.

Selanjutnya petani bisa melakukan pembuatan bedengan tanam dengan ukuran lebar 120 – 150 cm dengan panjang sesuai lahan pertanian.

Tinggi bedengan yang petani buat sebaiknya adalah 30 cm dan bisa petain buat parit antar bedengan dengan lebar 50 cm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *