Tips Budidaya Melon Pertiwi Anvi Agar Berbuah Lebat Dan Besar

Budidaya melon, bibit melon pertiwi, tanam melon, cara tanam melon, tumbuhan melon, LMGA AGRO

Persiapan Lahan Pertanian

Tempat budidaya melon Pertiwi Anvi yang tepat agar tumbuh berkualitas di lahan pertanian yang terletak di dataran rendah hingga menengah.

Karena tanaman melon menyukai area tanam yang memiliki karakter lahan pertanian subur dan suhu lahan yang hangat.

Kegiatan pertama yang bisa petani lakukan untuk tips budidaya melon Pertiwi Anvi adalah pengolahan lahan pertanian.

Petani bisa mengolah lahan pertanian dengan melakukan pembuatan bedengan di lahan pertanian yang akan petani gunakan.

Buat bedengan dengan ukuran lebar bedengan 120 cm, tinggi bedengan 30 cm, dan panjang bedengan mencapai 10 m.

Jarak antar bedengan yang ideal untuk budidaya melon Pertiwi Anvi adalah berukuran 60 cm agar cahaya matahari bisa menyinari secara optimal.

Tanaman melon yang mendapatkan cahaya matahari optimal untuk seluruh tanaman membuat proses fotosintesis tanaman melon menjadi lancar.

Pembuatan jarak antar bedengan juga bertujuan untuk mendapatkan sirkulasi udara yang lancar di lahan pertanian sehingga tanaman sulit terserang virus.

Pemupukan Dasar

Jenis tanaman melon memiliki usia yang cukup pendek sehingga membutuhkan unsur hara makro dan mikro beserta air yang banyak saat pertumbuhan.

Unsur hara makro dan mikro serta kebutuhan air adalah beberapa hal yang akan membuat tanaman melon menghasilkan panen melon yang berkualitas.

Untuk itu petani perlu melakukan pemupukan dasar pada bedengan yang sudah petani buat dengan menggunakan pupuk kandang sebanyak 1 kg.

Pemupukan dasar juga bisa memanfaatkan pupuk lain seperti pupuk NPK konsentrasi 25 g, ZA 10 g, dan SP36 10 g per tanaman.

Setelah pupuk sudah petani berikan semua petani bisa mencampurkan seluruh pupuk tersebut dengan tanah yang terdapat dalam bedengan secara merata.

Petani juga bisa melakukan pengapuran lahan pertanian apabila kelembaban lahan pertanian  yang petani gunakan kurang dari 6.

Pengapuran bisa petani lakukan dengan memanfaatkan dolomit dengan dosis adalah 5 hingga 7 kg dan petani bisa ratakan.

Petani juga perlu menggunakan mulsa plastik supaya tanah di bedengan tetap memiliki suhu hangat dan lembab.

Penggunaan Benih Melon Berkualitas

Penggunaan benih melon berkualitas perlu petani lakukan agar petani bisa mendapatkan tanaman melon berkualitas dengan panen yang besar.

Perusahaan benih sedang berlomba-lomba untuk memproduksi benih tanaman melon berkualitas yang bisa petani gunakan untuk budidaya.

Salah satu benih melon kualitas berkualitas yang bisa petani gunakan untuk budidaya tanaman melon adalah benih melon Pertiwi Anvi.

Penggunaan benih melon Pertiwi Anvi akan membantu dan menguntungkan petani dalam melakukan budidaya tanaman melon di lahan pertanian.

Benih melon Pertiwi Anvi akan membantu petani karena menghasilkan tanaman yang tahan akan serangan hama dan penyakit perusak tanaman.

Selain itu, benih melon Pertiwi Anvi akan menguntungkan petani kerana akan menghasilkan tanaman yang produktif dengan potensi panen berkualitas.

Benih melon Pertiwi Anvi bisa dengan mudah petani temukan di toko pertanian terdekat atau toko benih terdekat langganan petani.

Toko Tani Online LMGA AGRO menyediakan benih melon Pertiwi Anvi untuk membantu petani dalam mendapatkan sarana pertanian terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *