Jual Merek Benih Kangkung Darat Yang Bagus Panen Berkualitas

Budidaya kangkung, kangkung darat, cara merawat kangkung, pertumbuhan kangkung, bibit kangkung yang bagus, LMGA AGRO
Beri Penilaian

Perawatan Tanaman Kangkung Darat Harus Petani Lakukan

Saat melakukan budidaya tanaman kangkung darat, petani juga perlu melakukan perawatan tanaman kangkung darat yang petani budidayakan.

Perawatan tanaman kangkung darat perlu petani lakukan agar tanaman bisa tumbuh dengan subur, produktif, dan berkualitas.

Petani juga perlu melakukan perawatan tanaman agar tanaman kangkung darat yang petani budidayakan tidak terserang oleh hama dan penyakit.

Karena jika tanaman kangkung darat yang petani budidayakan terserang oleh hama dan penyakit maka akan bisa mengakibatkan gagal panen.

Jika mengalami gagal panen petani bisa mengalami kerugiaan yang bisa membuat petani pusing tujuh keliling.

Sehingga membuat perawatan tanaman kangkung darat sangat penting untuk petani lakukan saat melakukan budidaya kangkung darat.

Berikut ini merupakan cara perawatan tanaman kangkung darat yang bisa petani lakukan dengan baik dan benar :

Penyiangan

Agar tanaman kangkung darat bisa tumbuh subur, petani perlu melakukan penyiangan tanaman liar atau gulma yang terdapat di lahan pertanian.

Hal itu perlu untuk petani lakukan karena gulma akan bersaing dengan tanaman kangkung darat dalam mendapatkan nutrisi dalam tanah.

Terutama saat petani melakukan penebaran benih awal, karena pertumbuhan kangkung dari benih menjadi tanaman agak sedikit lama.

Sehingga akan mengakibatkan tanaman kangkung berpotensi tersalip pertumbuhannya oleh gulma yang cukup cepat dan tinggi.

Jika petani mendapati hal tersebut petani bisa melakukan penyiangan tanaman liar yang terdapat di sekitar tanaman kangkung darat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.