Pemeliharaan Tanaman Semangka Yang Tepat Panen Maksimal

Pemeliharaan tanaman semangka, budidaya semangka, cara menanam semangka, jenis jenis semangka, umur panen semangka, LMGA AGRO

Sanitasi Lahan

Pemeliharaan tanaman semangka yang berikutnya adalah sanitasi lahan pertanian yang petani gunakan untuk budidaya tanaman semangka.

Sanitasi lahan pertanian perlu petani lakukan untuk  menjamin proses produksi bisa berjalan dengan maksimal.

Selain itu sanitasi lahan pertanian juga bertujuan agar tanaman semangka terhindar dari serangan organisme pengganggu tanaman dan persaingan dengan gulma.

Gulma atau tanaman liar akan bersaing dengan tanaman semangka dalam mendapatkan unsur hara dalam tanah dan mendapatkan sinar matahari.

Pemupukan Susulan

Pemeliharaan tanaman semangka yang selanjutnya adalah melakukan pemupukan susulan pada tanaman semangka yang petani budidayakan.

Pemupukan tanaman semangka bertujuan untuk memenuhi nutrisi tanaman sehingga tanaman semangka bisa tumbuh dengan optimal dan berkualitas.

Petani bisa menggunakan pupuk NPK dengan perbandingan 15 : 15 :15 dengan cara seperti berikut ini :

  • Pemupukan pertama petani lakukan ketika tanaman berusia 5 HST dengan konsentrasi 2 kg NPK dalam 100 liter air.
  • Pemupukan kedua ketika tanaman memasuki usia 14 HST dengan konsentrasi 2 kg NPK untuk 100 liter air.
  • Pemupukan ketiga ketika tanaman berumur 25 – 30 HST dengan konsentrasi pupuk 2 kg NPK untuk 100 liter air.
  • Pemupukan keempat petani berikan saat 7 – 10 hari setelah pemupukan ketiga dengan dosis 2 kg NPK untuk 100 liter air.

Baca Juga : Cara Merawat Pohon Semangka Berpotensi Panen Besar

LMGA AGRO Jual Benih Semangka Kualitas Unggulan Harga Murah

Benih semangka merupakan salah satu kunci sukses petani dalam melakukan budidaya tanaman semangka di lahan pertanian.

Hal itu membuat petani perlu memilih benih semangka kualitas unggul yang untuk memulai usaha budidaya tanaman semangka di lahan pertanian.

Dengan menggunakan benih semangka kualitas unggulan petani bisa mendapatkan pertumbuhan tanaman semangka yang subur dan berkualitas.

Selain itu, benih semangka kualitas unggulan juga bisa menghasilkan tanaman semangka yang tidak mudah terserang oleh hama dan penyakit.

Sehingga tanaman semangka yang petani budidayakan bisa menghasilkan panen buah semangka yang berkuantitas tinggi dan berkualitas.

Panen buah semangka yang berkuantitas tinggi dan berkualitas bisa membuat petani berpotensi tinggi untuk mendapatkan keuntungan.

Keuntungan itu bisa petani dapatkan dari hasil menjual buah semangka yang berkualitas di pasaran dan mampu untuk memenuhi permintaan pasar.

Benih semangka kualitas unggulan saat ini bisa petani temukan dengan mudah di toko pertanian terdekat atau toko benih terdekat.

Petani juga bisa mendapatkan benih semangka kualitas unggulan secara online dan harga promo di website Toko Pertanian Online LMGA AGRO.

Toko Pertanian Online LMGA AGRO menyediakan berbagai sarana pendukung usaha budidaya tanaman semangka di lahan pertanian.

LMGA AGRO juga menyediakan usaha dalam bidang pertanian terbaru seperti menjual sarana pertanian berkualitas untuk dropshipper, toko pertanian, dan reseller.

Kami sudah sejak lama bekerja sama dengan jasa ekspedisi yang terpercaya dan berpengalaman serta terbukti berintegritas tinggi.

Jasa ekspedisi yang sudah sejak lama bekerja sama untuk melakukan pengiriman pesanan pelanggan meliputi JNE, J&T, TIKI, POS, dan TI8.

Dengan begitu petani tidak perlu untuk takut lagi dalam berbelanja sarana pertanian secara online di Toko Pertanian Online LMGA AGRO.

Demikian artikel tentang Pemeliharaan Tanaman Semangka Yang Tepat Panen Maksimal. Pelaku usaha pertanian bisa menghubungi LMGA AGRO melalui nomor telephone 082141747141 dan WhatsApp/SMS 08125222117

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *