Masa Panen Pare Yang Tepat Untuk Petani Jual Di Pasaran

manfaat pare, khasiat pare, pohon pare, umur panen pare, bibit pare unggul, lmga agro

Pembuatan Para-Para

Sebelum petani melakukan pindah tanam bibit pare ke lahan pertanian sebaiknya petani melakukan pembuatan para-para.

Para-para perlu untuk petani buat dengan tujuan sebagai lanjaran tempat pembuahan tanaman pare yang sedang petani budidayakan.

Pembuatan para-para bisa petani lakukan dengan memasang tiang lanjaran pada sisi bedengan dan petani bisa menambah penyangga agar lebih kuat.

Bentangkan tali pada bagian atas kemudian petani ikat pada tiap lanjaran selanjutnya petani bentangkan tali pada bagian bawah dan tengah.

Selanjutnya petani bisa melakukan pemasangan benang secara zig-zag dengan jarak 25 – 30 cm pada bagian samping lanjaran.

Berikutnya petani bisa memasang kayu atau bambu yang sudah petani persiapkan pada setiap lanjaran pada bagian atas. Selanjutnya petani bisa membentangkan tali dengan jarak kurang lebih 50 cm.

Penanaman Pare

Sebelum melakukan penanaman bibit pare, petani perlu melakukan pemberian pupuk kandang dan petani campur rata pada bedengan.

Selanjutnya petani bisa membuat lubang tanam untuk tanaman pare dengan kedalaman kurang lebih 6 cm.

Selanjutnya petani bisa memasukkan bibit pare yang sudah petani semaikan sebanyak 3 bibit dalam satu lubang tanam.

Berikutnya petani bisa melakukan penutupan lubang tanam dengan menggunakan tanah yang sudah petani persiapkan.

Baca Juga : Fungisida Khusus Pare Membantu Petani Atasi Hama Penyakit

Mengetahui Masa Panen Pare Yang Baik Untuk Panen Berkualitas

manfaat pare, khasiat pare, pohon pare, umur panen pare, bibit pare unggul, lmga agro
Pemanenan Buah Pare Yang Tepat Untuk Petani Jual

Budidaya tanaman pare merupakan kegiatan pertanian yang bisa petani lakukan dan bisa membuat petani mendapatkan keuntungan.

Akan tetapi sebelum petani melakukan budidaya tanaman pare, petani perlu mengetahui masa panen pare yang baik untuk kualitas panen yang super.

Dengan mengetahui masa panen pare, petani bisa lebih tepat dan akurat untuk melakukan pemanenan dan menyesuaikan pemasaran.

Panen buah pare untuk konsumsi bisa petani lakukan ketika buah pare masih belum terlalu tua atau keriputnya masih rapat.

Pemanenan bisa petani lakukan dengan menggunakan pisau yang tajam dan steril agar tanaman tidak merusak tanaman.

Masa panen pare yang tepat adalah ketika tanaman pare memasuki usia 55 hari setelah tanam dan bisa petani lakukan berkali-kali.

Pemanenan berkali-kali bisa petani lakukan untuk merangsang pertumbuhan buah baru untuk panen berikutnya.

Dalam masa panen pare petani bisa mendapatkan kurang lebih 10 – 20 buah dalam satu tanaman atau 10 – 15 ton/ hektar.

Buah pare yang petani panen tidak tahan simpan lama sehingga petani sebaiknya segera memasarkannya setelah melakukan pemanenan.

Petani bisa menyimpan panen buah pare pada suhu yang tepat yaitu 12 – 13 derajat celcius untuk menjaga kualitas buah.

Dengan kelembaban 85%  hingga 90% buah pare yang petani simpan bisa bertahan kualitasnya kurang lebih selama 2 – 3 minggu.

Petani pun bisa melakukan penyortiran buah pare mana yang bisa petani pasarkan untuk pasar tradisional atau untuk supermarket.

Dengan begitu petani bisa mendapatkan keuntungan yang tinggi dari hasil menjual panen buah pare yang lebat dan berkualitas.

Panen buah pare yang lebat dan berkualitas sangat mudah untuk petani pasarkan karena menjadi incaran pedagang pasar induk dan tengkulak.

Selain itu petani juga bisa menjual langsung buah pare yang petani panen ke restoran yang menjual menu masakan berbahan pare.

Baca Juga : Harga Bibit Pare Panah Merah Favorit Petani Indonesia

LMGA AGRO Jual Benih Pare Kualitas Unggulan Harga Murah

Saat petani melakukan budidaya tanaman pare, petani akan membutuhkan sarana pertanian yang berkualitas unggulan untuk mendapatkan panen yang maksimal.

Salah satu sarana pertanian yang menjadi kunci sukses petani dalam melakukan budidaya tanaman pare adalah benih pare.

Untuk itu petani perlu melakukan pemilihan benih pare kualitas unggulan sebelum petani melakukan budidaya pare di lahan pertanian.

Penggunaan benih pare kualitas unggulan bisa membantu petani untuk mendapatkan tanaman pare yang tumbuh optimal dan produktif.

Selain itu, dengan menggunakan benih pare kualitas unggulan petani bisa mendapatkan tanaman pare yang tahan akan serangan hama dan penyakit.

Dengan begitu petani bisa lebih mudah dalam melakukan perawatan tanaman pare yang sedang petani budidayakan di lahan pertanian.

Penggunaan benih pare unggulan juga bisa menentukan masa panen pare karena akan menyesuaikan dengan lahan pertanian.

Benih pare kualitas unggulan bisa petani dapatkan dengan mudah di toko pertanian terdekat atau toko benih terdekat.

Petani juga bisa mendapatkan benih pare kualitas unggulan dengan harga promo secara online di Toko Pertanian Online LMGA AGRO.

Toko Pertanian Online LMGA AGRO menyediakan berbagai sarana pertanian kualitas unggulan untuk memenuhi kebutuhan petani dalam melakukan kegiatan pertanian.

Peluang usaha pertanian terbaru juga tersedia di LMGA AGRO seperti menjual sarana pertanian unggul untuk toko pertanian, dropshipper, reseller.

LMGA AGRO sudah sejak lama bekerja sama dengan jasa ekspedisi yang berpengalaman untuk melakukan pengiriman produk pertanian pesanan petani.

Jasa ekspedisi yang sudah sejak lama bekerja sama dengan LMGA AGRO meliputi KI8, JNE, TIKI, POS, J&T, dan lain sebagainya.

Dengan begitu petani atau pelaku usaha pertanian bisa dengan aman berbelanja sarana pertanian online di Toko Pertanian Online LMGA AGRO.

Demikian artikel tentang Masa Panen Pare Yang Tepat Untuk Petani Jual Di Pasaran. Petani bisa langsung menghubungi Toko Pertanian Online LMGA AGRO melalui nomor 082141747141 untuk telephone dan 08125222117 untuk WhatsApp/ SMS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *