Jual Benih Semangka Inul Terbaik Harga Murah Favorit Petani

Tanaman semangka, budidaya semangka inul, benih semangka inul, khasiat semangka, manfaat semangka

Cara Membuat Buah Semangka Semangka Menjadi Besar

Buah semangka inul besar merupakan idaman seluruh petani semangka ketika melakukan budidaya tanaman semangka di lahan pertanian.

Petani mengharapkan tanaman semangka yang petani budidayakan bisa menghasilkan panen buah semangka inul yang besar dan berkualitas super.

Untuk mendapatkan buah semangka inul yang besar petani perlu melakukan pemeliharaan tanaman semangka dengan baik dan benar.

Tanaman semangka yang petani pelihara dan dengan baik dan benar akan menghasilkan panen buah semangka inul yang besar dan berkualitas.

Berikut merupakan pemeliharaan tanaman semangka inul yang baik dan benar :

Penyulaman Tanaman Semangka

Tanaman semangka inul yang petani budidayakan perlu petani lakukan penyulaman ketika tanaman memasuki usia 3 – 5 hari.

Apabila terdapat tanaman semangka inul yang gagal tumbuh bisa petani sulam atau ganti dengan bibit cadangan yang petani siapkan.

Jika terdapat tanaman semangka inul yang terlalu lebat, petani bisa melakukan pemangkasan bagian daun dan batang yang tidak petani perlukan.

Petani perlu lakukan karena tanaman semangka inul yang tumbuh terlalu lebat bisa menghalangi sinar matahari yang membantu pertumbuhan tanaman semangka.

Penyiangan Gulma

Ketika melakukan budidaya tanaman semangka inul, petani perlu melakukan penyiangan atau pembasmian gulma pada lahan pertanian.

Penyiangan atau pembasmian gulma perlu petani lakukan untuk menghindari tanaman semangka inul berebut nutrisi dengan gulma.

Apabila tanaman semangka inul berebut nutrisi dengan gulma akan mengakibatkan tanaman semangka inul yang petani budidayakan menjadi layu.

Layunya tanaman semangka inul yang petani budidayakan akibat kurangnya nutrisi dalam tanah yang tanaman semangka inul dapatkan.

Dengan tanaman semangka inul yang layu akan mengakibatkan petani tidak bisa mendapatkan hasil panen yang optimal dan kurang berkualitas.

Pemupukan Susulan

Pemberian pupuk susulan perlu petani lakukan karena pemberian pupuk organik pada saat belum tanam tidak bisa terserap sempurna.

Untuk fase vegetatif petani bisa menggunakan pupuk daun untuk melakukan pemupukan susulan tanaman semangka inul yang petani budidayakan.

Begitu pula ketika memasuki fase pembuahan petani juga bisa melakukan penyemprotan pupuk daun untuk memperbaiki hasil buah semangka inul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *